Kesaksian Saya

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)

Luar biasa betul ayat ini menurut saya.

Kita tidak boleh merehkan ayat ini saudara-saudara, kenapa saya bisa berkata begini ya?

Oke, pertama-tama ini kejadian nyata yang saya tulis dari pengalaman pribadi saya sendiri.

Waktu itu tanggal berapa saya lupa tapi saya sudah merencanakan akan pergi jalan2 bersama teman teman saya di satu kampus di bandung. Semua sudah di rencanakan sematang mungkin, namun ada satu hal yang saya lupakan, yaitu meminta restu dari Tuhan kita Yesus Kristus.

Awalnya saya menganggap masalah ini sepele dan gampang mengingat ini hanya acara jalan2 dan makan2 saja, tetapi saya melupakan satu hal : karena setiap perkara yang kita gumulkan selalu ada Tuhan di samping kita.

Lalu sesuai rencana saya mempersiapkan semua, berhubung saya adalah seksi sibuk nya, maka sampai lah kami pada satu hari dimana acara tersebut akan diadakan. Yaitu Hari minggu.

Awalnya tidak ada masalah, semua berjalan lancar dan baik-baik saja, sampai pada hari H nya hati kecil saya berkata kalau saa sebaiknya melakukan ibadah minggu seperti biasa, karena saya juga sudah di telepon ayah saya dan di sms kakak saya juga untuk pergi beribadah saat itu, tapi yah karena hasutan iblis atau karena apa saya mengabaikan semuanya dan berbohong kepada kakak dan ayah saya kalau saya mau pergi ke tempat lain dan bahkan saya merencanakan untuk berbohong kalau saya sudah beribadah.

Oke, seiring berjalan nya waktu akhirnya rencana nya pun akan segera di mulai, saya mulai mengcontact satu demi satu anak2 nya. Namun apa yang terjadi? SEMUA TEMAN-TEMAN YANG MENGATAKAN AKAN IKUT DALAM ACARA KEGIATAN TERSEBUT MENDADAK PUNYA ACARA NYA MASING-MASING!

Tidak sampai di situ saja, bahkan hari yang tadinya CERAH mendadak mendung dan berawan dan yang paling mengejutkan saya adalah ketika acara berlangsung hujan turun dengan derasnya.

Waw, dalam hati saya marah sekali dan menacaci maki orang-orang, teman teman.

Kalau di pikir juga betapa bodohnya saya hari itu. Tapi tiba-tiba saya teringat satu ayat alkitab : “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)

luar biasa! Puji Tuhan detik itu juga semua rasa kecewa dan sesal juga amarah saya berubah jadi hal yang membuat saya takjub akan kebesaran Tuhan! Saya telah mengabaikan sesuatu yang sangat penting di dunia ini, yaitu Tuhan Jesus Kristus sang juru selamat kita!

Tidak ada hal yang lebih penting di kerjakan selain memuji nama-Nya.

Lagi pula hari kalau dipikir-pikir kita jarang bahkan susah sekali menyisihkan waktu kita buat Tuhan Jesus, kita lebih sering menggunakan waktu kita untuk online, Fb, twitter, dan banyak hal tidak berguna lainnya dan mengabaikanNya!

Mulai sekarang saya akan berusaha untuk lebih sungguh lagi beribadah kepada Mu ya Tuhan, ampuni anak Mu ini yang sudah tidak taat. Amin

Tinggalkan Balasan

