Tipu Muslihat Iblis dan Cara Melawannya

https://alfredoeblog.files.wordpress.com/2011/10/1.jpg?w=230

Suatu ketika para setan berkumpul mengadakan konggres setan sedunia. Pada pidato pembukaannya, sang pemimpin berkata, “Kita nggak mungkin menjauhkan umat Kristiani dari gereja. Kita tidak bisa mencegah mereka membaca Alkitab dan mengetahui kebenarannya. Kita bahkan tidak bisa mencegah mereka berhubungan dengan Sang Penyelamat. Sekali mereka memperoleh kontak dengan Yesus, maka kekuasaan kita akan hancur.”

“Biarkan saja mereka ke gereja. Begitu mereka selesai makan malam, curilah waktunya sehingga mereka tidak punya waktu untuk membangun hubungan dengan Yesus Kristus.”

“Inilah yang harus kalian lakukan,” kata setan.

“Jauhkan mereka dari Sang Penyelamat, dan konsentrasilah ke jaringan- jaringan vital yang mengatur hidup mereka sepanjang hari.”

“Apa yang harus kami lakukan?” teriak setan-setan yang hadir.

“Buat mereka sibuk untuk hal-hal yang sepele dalam hidup mereka dan dapat mempengaruhi jalan pikiran mereka,” jawab sang pemimpin.

“Perbanyak waktu luang mereka dan sibukan. Usahakan ibu-ibu rumah tangga bekerja lebih lama dan suaminya juga bekerja 6 – 7 hari
seminggu, 10 – 12 jam sehari, sehingga mereka tidak sempat bersosialisasi. Buat mereka tidak punya waktu luang buat anak. Begitu
mereka keluarga mereka terpecah, maka kesibukan menjadi tempat pelarian.”

“Arahkan jalan pikiran mereka sehingga tidak mendengar hati nurani lagi. Usahakan mereka memutar kaset atau mendengarkan radio pada saat mengemudi. Jaga agar TV, CD, VCD, DVD player dan komputer tetap diputar terus menerus dirumah mereka dan usahakan tidak terdengar lagu-lagu rohani di setiap toko maupun restoran yang ada di dunia. Ini akan mempengaruhi pikiran mereka dan memutuskan hubungan dengan Kristus.”

“Isi ruang tamu mereka dengan majalah dan surat kabar. Penuhi pikiran mereka dengan berita selama 24 jam. Pasang billboard / iklan
disepanjang jalan, agar terbaca pada saat berkendaraan. Banjiri kotak suratnya dengan katalog barang, promosi barang, undian dan segala macam penawaran barang gratisan dengan janji-janji palsu.”

“Percantik semua model yang muncul di majalah dan TV, sehingga para suami merasa kecantikan lahiriah lebih penting dan merasa kecewa dengan penampilan istri sendiri.”

“Buat para istri kelelahan, sehingga tidak ada waktu romantis dengan suaminya. Jika mereka tidak bisa saling memberikan kasih sayang
sebagai suami istri seperti layaknya, maka mereka akan berpaling ke orang lain alias selingkuh. Ini akan mempercepat keluarga tersebut
berantakan.”

“Buat mereka sakit kepala juga. Berikan kepada mereka sinterklas, agar para orang tua tidak memahami dan tidak sempat menerangkan arti Natal yang sebenarnya kepada anak-anaknya. Berikan mereka telur Paskah, sehingga mereka bingung dan tidak pernah berbicara tentang arti sebenarnya dari kuasa penebusan darah Kristus atas dosa dan maut”

“Bahkan saat rekreasi biarkan mereka bertingkah berlebihan dan terjadi konflik-konflik, sehingga begitu mereka pulang dari rekreasi,
maka badan dan pikiran mereka akan kecapaian. Jangan biarkan mereka pergi ke alam bebas yang bisa membuat mereka kagum atas ciptaan Tuhan, usahakan mereka tetap sibuk dan kirim mereka ke taman bermain, tempat berolahraga, mall, konser musik dan bioskop.”

“Pokoknya bikin mereka sibuk, sibuk dan sibuk terus terutama sibuk mencari dan mengumpulkan uang, buat mereka terus kuatir akan hari depannya, supaya mereka menjadi sakit dan melakukan bermacam-macam dosa dengan bebas dan kreatif!”

“Biarkan saja mereka menghadiri kebaktian atau persekutuan doa, tapi libatkan mereka dalam gosip dan basa-basi, jangan sampai pikirannya terfokus kepada Allah dan hatinya terbuka untuk dibentuk ulang dan menjadi berubah, tapi buat mereka menjadi orang yang munafik, pura-pura rohani dan sehingga mereka hanya bermain-main, cuek dan tidak sadar apalagi takut sekalipun sedang berada di hadapan Allah saat itu. Paling baik lagi bila mereka “diakali” agar merasa tidak puas dan kecewa oleh orang-orang gereja sendiri, sehingga dengan penuh kesadaran tidak mau datang lagi ke gereja. Kacaukan tujuan hidup mereka dengan harta benda yang menyebabkan mereka tidak punya waktu untuk bersandar, berharap dan meneladani kehidupan dari Yesus.”

“Ini akan membuat mereka bekerja dengan kekuatan sendiri, mengorbankan kesehatan mereka dan keluarga hanya untuk harta benda
atau materi. Biarkan harta benda itu dibawanya ke kuburan atau menjadi biang keributan diantara anak-anaknya nanti.”

“YES!!!!!”

“Ini pasti berhasil…!!!”

“Ini pasti berhasil…!!!”

http://ultimaswari.files.wordpress.com/2010/04/busy1.jpg

.

BUSY (sibuk) berarti: Being Under Satan’s Yoke [ berada di bawah kuk yang dipasang setan ]. Walaupun ini adalah sebuah rencana sederhana, nampaknya setan-setan ini telah berhasil melaksanakan tugas mereka, sehingga banyak umat Kristiani di dunia ini terlihat begitu sibuk pontang panting ke sana ke mari, sehingga hanya mempunyai sedikit waktu saja dengan Tuhan dan keluarga. Bahkan dibuat sampai tidak punya waktu untuk menceritakan tentang kuasa Tuhan yang telah menyelamatkan dan merubah hidup mereka kepada orang lain. Apakah setan telah sukses dengan rencananya kepada Allah juga? Don’t let this happened!!!

 

Baca:  2 Tesalonika 2:1-12

“Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,”  2 Tesalonika 2:9

Sudah sangat jelas bahwa pekerjaan Iblis adalah menghancurkan manusia, sebagaimana tertulis:  “Pencuri  (Iblis – Red.)  datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan;”  (Yohanes 10:10a).  Kita dapat mengetahuinya dengan jelas melalui peristiwa pencobaan yang dialami Ayub.  Sepintas pencobaan yag dialami oleh Ayub ini adalah kesepakatan antara Tuhan dan Iblis, sebab sebelum mencobai Ayub, Iblis terlebih dahulu meminta ijin kepada Tuhan.  Bila Tuhan tidak mengijinkan, Iblis pasti tidak mungkin dapat mencobai Ayub.

Satu hal yang pasti, Tuhan tidak pernah berkompromi dengan Iblis.  Jika pencobaan itu harus terjadi dalam hidup Ayub, pastilah Tuhan punya rencana yang indah di balik itu semua.  Yang harus kita mengerti adalah bahwa Iblis selalu berusaha untuk menyerang dan menghancurkan kehidupan orang percaya.  Oleh karena itu  “…tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!”  (Yakobus 4:7).  Ketahuilah,  “…si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.”  (1 Petrus 5:8).  Pengalaman Ayub ini membuktikan bahwa Iblis tidak dapat ‘menyentuh’ kehidupan orang-orang benar karena ada perlindungan Tuhan secara sempurna bagi mereka.  Namun bila kita masih bermain-main dengan dosa dan tidak hidup dalam kekudusan kita akan gampang diserang oleh Iblis.  Iblis hanya dapat mengganggu kehidupan orang percaya sejauh itu diijinkan oleh Tuhan, dengan tujuan untuk menguji dan melatih iman kita agar semakin kuat di dalam Dia.  Terlebih di hari-hari menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang semakin dekat ini, bala tentara Iblis semakin bekerja ekstra menyesatkan orang percaya dengan segala bentuk tipu dayanya, oleh sebab itu  “Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun jua!”  (Tesalonika 2:3a).

https://alfredoeblog.files.wordpress.com/2011/10/full-armor-of-god-picture-with-labels13.jpg?w=188

Ada pun yang menjadi benteng bagi kita untuk melawan si penyesat ini adalah iman kita, Iblis bisa menembus hal-hal lain, tapi ia tidak dapat menembus iman.  Selama kita memiliki iman yang kuat di dalam Tuhan, semua yang kita miliki ada dalam pagar penjagaan Tuhan.

Oleh iman pula kita menyadari selalu ada kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita untuk menopang dan menjaga kita!


Semoga hikmat dari Tuhan kita Yesus Kristus menyertaimu saat ini.

Best regards

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s