Real Madrid Vs Manchester United (14 Februari 2013) #LigaChampions

https://alfredoeblog.files.wordpress.com/2013/02/prediksi-madrid-vs-mu.jpg?w=300

Real Madrid akan menjamu Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

Keduanya adalah tim bertabur bintang, keduanya punya pelatih fenomenal. Pertemuannya keduanya sangat-sangat dinantikan karena sarat muatan gengsi dan emosi.

‘Los Blancos’ punya Cristiano Ronaldo yang pernah bermain selama enam tahun bersama United. Sementara ‘Setan Merah’ memiliki Alex Ferguson yang begitu terenyuh hatinya, ketika tahu akan berhadapan dengan mantan anak asuhnya itu.

Tapi apa mau dikata, pertandingan tetap harus dilangsungkan demi melanjutkan perburuan gelar Liga Champions. Madrid berharap semakin dekat dengan trofi kesepuluhnya, sedangkan MU untuk yang keempat.

Demi mewujudkannya, pasukan Jose Mourinho sudah mendaulat anak-anak asuhnya untuk bekerja keras sekaligus menikmati laga nanti.

Hanya saja kenikmatan bermain mereka nampaknya akan sedikit terganggu, dengan kemungkinan absennya kapten Iker Casillas. Menurut laman Uefa, penjaga gawang berusia 31 tahun itu masih mengalami cedera tulang jari.

Xabi Alonso dan Raphael Varane juga diragukan kebugarannya. Biarpun begitu, ada titik cerah dari kembalinya Pepe yang sudah selesai menjalani operasi ankle.

Di kubu United justru banyak angin segar karena Asley Young sudah bisa dimainkan. Jonny Evans dan Phil Jones, bahkan sudah membuktikan diri kembali ke performa terbaiknya ketika bertanding di Liga Utama Inggris.

Banyaknya pilihan pemain, nampaknya belum bisa memberikan rasa tenang bagi Sir Alex Ferguson. Pelatih MU itu masih deg-degan berhadapan dengan Ronaldo yang baru saja mencetak tiga gol saat Madrid menghancurkan Sevilla.

“Dia (Ronaldo) telah mendapatkan kedewasaannya. Dia berada di puncak karirnya dan akan begitu sampai tiga tahun ke depan,” kata pelatih asal Skotlandia itu.

Agaknya Ferguson siap menyuruh anak-anak asuhnya agar bermain terbuka tapi tetap bertanggung jawab. Pasalnya dia mempredikisi pertandingan melawan Madrid akan berlangsung seru dan tercipta banyak gol.

Prediksi line-up Madrid vs MU
Real Madrid (3-5-2): Diego Lopez (GK); Fabio Cantrao, Pepe, Sergio Ramos, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil, Angel di Maria; Karim Benzema

Manchester United (4-5-1): David de Gea (GK); Rafael, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra; Michael Carrick, Tom Cleverley, Valencia, Wayne Rooney, Luis Nani; Robin van Persie

Prediksi hasil akhir
Madrid sangat kuat jika bermain di Santiago Bernabeu, terbukti mereka tidak pernah kalah di 33 laga terakhir kandang dalam semua kompetisi.

Sementara MU terlihat lemah ketika harus menjadi tim tamu, dengan hanya menang empat kali dari sembilan pertandingan tandang terakhir.

Melihat rekor pertandingan tersebut, agaknya pasukan Jose Mourinho punya kesempatan menang lebih besar di leg pertama ini. Hanya saja, kemungkinan Madrid tidak akan menang lebih dari dua gol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s