Fenomena Harlem Shake

Kesuksesan video Harlem Shake di YouTube, memicu munculnya banyak video Harlem Shake lainnya dengan kegilaan lebih parah.

Meski video Harlem Shake pertama (setidaknya yang mengaku sebagai yang pertama diunggah di YouTube) telah mendapat banyak view, yakni sekira 16.640.966, namun sejumlah video dengan tema serupa jumlah penontonnya terus meningkat.

Video lain dengan judul Harlem Shake V3 (office edition) mendapatkan view sebanyak 19.103.027.

Bersasarkan pengamatan, di belahan dunia lain pun sudah muncul banyak sekali video dengan tema Harlem Shake. Tak lupa juga di Indonesia.

Harlem Shake pertama kali diperkenalkan oleh AL B asal Harlem New York, dan tariannya dipopulerkan secara mainstream oleh grup rap G.Dep melalui videoklip yang berjudulLets Get It.

Klik ke sini untuk melihat tarian Harlem Shake dari G.Dep (2001), klik ke sini untuk melihat video Harlem Shake pertama yang diunggah di YouTube.

TIDAK DISUKAI DI TEMPAT ASALNYA

Baru-baru ini laman Youtube kembali ramai diakses karena postingan Harlem Shake atau Goyang Harlem. Chris McGuire seorang pembuat film pun penasaran, seperti apa pendapat penduduk Harlem yang bermukim di Manhattan, New York, ini pada tarian virus tersebut.

Mengapa disebut dengan tarian virus? Karena dalam video yang diunggah, selalu ada seorang dengan tingkah aneh di tengah suasana kerja yang serius, namun akhirnya semua orang mendadak jadi bertingkah gila, tanpa aturan.

McGuire akhirnya membawa komputer tablet di Street 125, lengkap dengan kamera. Ia menunggu penduduk yang lewat dan ia putarkan the meme by Filthy Frank, The Sunny Coast Skate, dan Philon Nan. Mereka pada umumnya belum mengetahui.

Namun setelah menonton video tersebut, mereka keberatan dengan fenomena tersebut. Mereka mengatakan apa yang diunggah di laman Youtube ini tidak sesuai dengan Harlem Shake yang mereka kenal.

“Orang-orang di Fourth Street Barat akan melakukan itu, tapi tidak seorang pun di Harlem akan melakukan itu!” kata seorang pria tersebut.

Sementara saat ini, demam Harlem Shake sudah bermunculan dalam berbagai versi termasuk versi Indonesia.

 

VERSI INDONESIA

Tidak mau kalah, indonesia juga meluncurkan Harlem Shake versi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s