Printer 3D

 

Pernah dong main-main ke Glodok atau Mangga Dua?! Di sana kan banyak banget parts komputer tuh, mau beli aksesoris sampe ngerakit komputer bisa ada di sana. Nah, biasanya selain komputer, ada lagi temennya yang suka nongkrong di sebelahnya, Yap! Printer! Tapi… Kali ini NYUNYU gak ngebahas printer biasa, yang satu ini blom ada di Glodok. Kwuk!

 

Nah, NYUNYU mau ngebahas 3D printer. Wah jadi gak pake kertas NYU?? Ya enggak dong, hasilnya kaya miniatur dari bentuk asli gitu. Jadi bentuknya real, bukan gambar 2D, melainkan 3D! Canggih kan?

 

Emang udah ada NYU? Ya ada dong, masa NYUNYU ngibul, mendingan ngupil daripada ngibul. Oke balik lagi. Printer 3D ini dicetuskan sama perusahaan yang namanya Formlab! Adanya di Amerika. Nah, mereka mencoba untuk ngebuat printer 3D yang terjangkau, dan tentunya sangat berguna buat para designer, seperti designer produk, arsitek, dll.

 

Nah NYU kalo gak pake kertas, pake apa dong? Tentunya bukan kertas, masa pake bubur kertas, kan gak keren. Jadi dia pake cairan yang namanya Resin. Resin ini nanti akan di-molding (dibentuk) sama laser yang ada di printernya Formlab. Terus bentuk 3D dibentuk per layer, dari atas ke bawah. Persis kayak ngeprint skripsi deh.. Kwuk!

 

Jadinya ya kamu bisa punya satu figur plastik, semacam mainan plastik gitu deh. Seru banget kan. Kamu jadi bisa ngeprint macem-macem dan lebih seru karena bentuknya real. Kalo kamu mau buat mainan sendiri jadi bisa ngeprint sendiri. Kalo kamu gak punya pacar, mungkin juga bisa tuh kamu print pacar kamu. Kwukwuk!

 

Oiya, untuk harganya, kan udah dibilang tadi, sangat terjangkau, printer ini bisa kamu dapetin dengan harga $3000 aja, ya kira-kira 30 jutaan gitu ya. Murah kan? Dibanding disuruh bayar $10.000 ya iya sih.. Kwuk!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s