My Chemical Romance Resmi Bubar

Buat kamu-kamu semua yang pernah emo atau masih sampe sekarang, kami punya kabar sedih nih. Salah satu band yang mengantar kami beranjak dewasa, kini sudah tiada. Yup, My Chemical Romance atau yang biasa disebut MCR, setelah 12 tahun malang melintang di dunia persilatan musik akhirnya mengumumkan di halaman utama situs resminya kalau mereka sudah resmi bubar pada Jumat, 22 Maret 2013 lalu.

Kenangan tinggal kenangan.

Yang lalu biarlah berlalu, yang bubar biarlah bubar. Daripada meratapi bubarnya mereka, mendingan kita nge-review segimana berpengaruhnya sih MCR ini buat anak-anak muda di seluruh dunia. Jadi, MCR ini ternyata udah jadi pengaruh besar buat para anak muda khususnya yang menjadi korban bullying di sekolah. Lewat lirik-liriknya yang penuh dengan pesan-pesan perjuangan hidup dan menyuruh pendengarnya jadi diri sendiri, MCR seolah mampu menjadi motivator buat para korban bullying untuk bangkit melawan para penindas.

Kami sih gak heran, soalnya para personil MCR ini pas masih sekolah juga termasuk sebagai golongan anak-anak yang suka di-bully. Jadi wajar kalo mereka bisa bikin lagu yang ngebangun mental para korban bullying dan jadi inspirasi buat bangkit. Dan wajar banget kalo para fans-fans setia MCR ini pada sedih dan kaget banget pas denger kalo band yang udah jadi inspirasi mereka ngumumin bubar. Sabar ya!

MCR sendiri dibentuk pada tahun 2001 oleh sang vokalis Gerard Way dan drummer Matt Pelissier seminggu setelah tragedi World Trade Center. Tapi mereka baru mencapai puncak ketenarannya pas tahun 2004 lewat album Three Cheers For Sweet Revenge, itu tuh yang lagu andalannya Helena dan I’m Not Okay. Total empat album sudah berhasil ditelurkan oleh MCR selama karier mereka di dunia musik, album mereka yang terakhir dirilis pada tahun 2010, yaitu Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys.

Penyebab bubarnya mereka ini masih jadi tanda tanya besar.

Gimana, gede kan tanda tanyanya? Banyak yang beranggapan kalo bubarnya MCR ini karena para personilnya udah bosen, ada juga yang bilang kalo masa depan MCR udah semakin gak jelas dan ditinggalin fans makanya mereka mutusin bubar. Tapi yang paling kenceng sih isunya bubar mereka ini cuma sebatas strategi pemasaran, jadi nanti biar fansnya pada kangen terus mereka reunian dan langsung rame lagi deh.

Yang pasti mau kaya gimana alasan bubarnya mereka, kami segenap jajaran Nyunyu.com mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian MCR dari belantika musik dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s