Armor Dalam Film Iron Man

Semenjak tahun 2008 Iron Man menjelma dari pahlawan komik belaka menjadi salah satu bintang besar yang menghidupkan tren film superhero ke layar lebar. Dimulai dari aktor Robert Downey Jr. yang gayanya suave dan maskulin sampai tema sci-fi yang begitu kental, Iron Man berhasil menggaet minat kaum pecinta film. Para comic book dan sci-fi geek  yang suka banget sama teknologi sampai cowok-cowok biasa yang pengen nyontek gayanya Om RDJ gak mau ketinggalan, banyak lho yang ngaku fans berat Iron Man.

Nah, menjelang film Iron Man 3 yang akan tayang di bioskop kesayangan kamu, nih kami kasih pemanasan, yaitu armor-armor yang ada di Marvel Universe (dunianya para superhero Marvel).

  1. 1st Iron Man Stealth Armor (The Low Observable, atau Stealth, Armor, Model X, Mark I)

Dibuat ketika Tony Stark membutuhkan armor khusus untuk misi infiltrasi yang memungkinkannya untuk sulit/tidak terlihat lawan-lawannnya. Dipakai pertama kali di komik Iron Man vol.1 edisi 152 (November 1981). Warnanya keren ya, item-item macho gitu? Eh tapi pas dibuka helmnya…

Jaman dulu rambut gondrong belakang masih hits, kak..

Rambutnya old school abis. Jadi inget Hanamichi Sakuragi di komik Slam Dunk nih. Jangan-jangan Hanamichi ngikutin Tony Stark. Kwukwuk!

  1. Silver Centurion Armor (Model XII, Mark I)

Kalo di film pertama Iron Man melawan Obadiah Stane dan armor Iron Monger (yang warnanya silver, gede kayak gorila) warna Iron Man udah merah dan emas yang ikonik itu, hal itu berbeda dengan komiknya. Pertama kali digunakan di komik Iron Man vol.1 edisi 200 (November 1985), Tony Stark butuh armor yang baru untuk melawan Obadiah Stane yang telah mengambil alih perusahaannya. Armor ini juga sebagai simbol kembalinya Tony Stark dari masalah alkoholisme nya. Tonal warna armor ini yang menjadi inspirasi warna Suitcase Armor di film Iron Man 2, dan kemudian muncul resminya di film Iron Man 3.

  1. Extremis Armor (Model XXXII, Mark I)

Nah kalo armor ini muncul pertama kali di komik Iron Man (vol. 4) edisi 5 (Maret 2006). Menggunakan nanoteknologi, Tony Stark berhasil menginfeksi dirinya dengan virus Extremis, sehingga Tony memiliki kemampuan untuk menyimpan armor ini di dalam tubuhnya dan bisa dikeluarkan sewaktu-waktu melalui pori-porinya. Itu dilakukan untuk mempersingkat waktu apabila ada di kondisi darurat. Didesain oleh illustrator dan komikus Adi Granov, saking kerennya desain dan cerita yang melingkupi armor ini, banyak elemen-elemennya yang diambil untuk film Iron Man 1, 2, The Avengers, dan (konon) Iron Man 3. Mantap.

  1. Iron Man Ultimate Armor

Ultimate disini bukanlah ultimate dalam artian pamungkas ya, melainkan sebutan parallel universe-nya Marvel. Di dunia ultimate ini, Tony bernama lengkap Antonio Stark. Keturunan Italia dan memiliki tumor otak, berbeda dengan Tony normal yang orang Amerika tulen dan penyakitnya adalah pecahan ranjau di dekat jantungnya.  Armor ini lebih ribet, karena membutuhkan selusin pekerja untuk memasang dan mencopotnya, serta puluhan kru untuk membantu Tony dalam mengoperasikannya.

  1. HulkBuster Armor (banyak versi)

Ini dia armor Iron Man yang kami harapkan muncul di film Iron Man 3. Armor ini kelihatan sangat besar dan powerful, karena armor ini dibuat oleh Mas Tony dalam rangka melawan Hulk di berbagai kesempatan. Pertama kali muncul di komik Iron Man (vol. 1) edisi 304 (Mei 1994), armor ini memiliki kemampuan untuk mengangkat beban seberat 175 ton. Tentu harus memiliki kekuatan sebesar itu untuk mengimbangi Hulk yang sedang ngamuk.

Nih kami kasi liat trailer terbaru Iron Man 3 buat kamu, biar nyambung gitu sama apa yang NYUNYU obrolin dari tadi. Sama biar ada tambahan referensi buat kamu nonton Iron Man 3 nanti yang bakal ‘dibumbui’ kemunculan armor-armor lainnya Iron Man. Sayangnya, kamu mesti sabar sampai awal Mei nanti, ya. Kumpulin uangnya dari sekarang.

Demikian teaser dari kami. Armor Iron Man mana yang jadi favorit kamu? Atau ada armor yang menurut kamu harus masuk list yang kami bikin? Yuk diskusi di kolom komentar. KWUK!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s