Game Komputer Nostalgia

Di tengah ribetnya UN, kali ini kami akan ngebahas tentang game PC. Biar kamu gak penat-penat banget. Baik kan kita.. Nah, game komputer tuh udah lumayan lama loh(Kita tau kok pasti kalian ada yang dari generasi jadul). Bahkan ketika masih jaman disket segede buku tulis udah ada game-game ringan yang bisa dimainin. Sampe sekarang udah banyak game yang berteknologi tinggi. Sampe-sampe ada beberapa vendor komputer yang khusus ngebuat komputer dan aksesoris khusus game. Jadi performanya gak perlu diraguin lagi buat main game. Dijamin gak ngadat-ngadat kayak di warnet. Kalo di warnet mah ada yang lemot dikit, bisa-bisa operatornya dibully di tempat. Kwukwuk!!

1.  Frogger

Game tentang si kodok ini udah lumayan jadul loh. Direleasenya aja sekitar tahun 1981. Game ini mulai rame dimainin skitar tahun 90-an. Waktu itu komputer masih gendut-gendut. Disketnya aja masih yang 5 ¼ “ , yah mirip-mirip buku tulis gitu. Si game frogger ini masih pake disket karena jaman itu blom pake CD. Game Frogger ini simpel banget, di dalam game 8 bit ini, pastinya ada si kodok. Nah, tugas kita adalah nyebrangin kodoknya harus selamat sampe tujuan. Halangannya kita harus ngehindari mobil-mobil yang ada di jalanan. Terus juga harus loncat-loncatan dari batang kayu ke batang kayu lainnya. Sampe di seberang berarti tugasnya selesai, dan kita bakalan naik ke level selanjutnya. Yang pastinya bakalan lebih susah rintangannya.

Ada yang sempet mainin game ini ??

2. SkiFree

Game yang berbasis Flash ini pasti sempet kamu mainin.  Biasanya game ini ditemuin di lab-lab komputer sekolah nih. Disembunyiin di folder tertentu. Jadi kalo bosen, bisa ngumpet-ngumpet buka game flashnya. Terus main deh. Masih mirip sama Frogger, di game ini kita cuma ngarahin si orangnya biar gak nabrak pohon, atau bendera yang ada di gamenya, sampai selamat di finish. Karena game ini cuma tinggal di copy aja (gak perlu di install), jadi gampang banget buat dimainin di mana aja.

3. Pinball

Satu lagi game pc, masih dari dunia flash game, Pinball! Ini alternatif mainan di komputer di kala gabut. Pas bosen dengerin guru komputer. Atau ngabisin waktu di rumah. Dari mulai yang mainnya kalem, sampe yang brutal cuma asal pencet kiri-kanan terus biar bolanya gak jatoh. Pasti ngalamin kan kalian? Kita tau banget, keyboard kamu tombol kanan sama kirinya pasti tenggelem kan. Kwukwuk!! Sangking pamornya game ini, Windows sempet bikin pinball jadi salah satu gamesnya loh(barengan sama minesweeper sama Solitaire).

4. Minesweeper                                                                           

Salah satu game yang ada di bagian folder games windows ya Minesweeper ini. Ceritanya sih kita harus nyari tau yang mana ada bomnya, mana yang enggak ada. Tapi biasanya kecenderungannya sih tinggal mencet ngasal aja. Kalo menang bagus, gak menang tinggal ulang lagi..Bener gak? Tapi kalo udah sampe yang banyak banget kotak-kotaknya udah gak ngerti lagi deh. Mungkin emang kehidupannya tanpa arah. Jadi dia isi dengan mencet-mencet mouse aja. #sabar #hidupcumasekali

5. Solitaire

Jiah, ini mah gak usah diterangin lagi yak, tar silau lagi.. Game kartu ini sih, dari tukang pulsa, sampe anak mami juga main. Biasanya sih karena terpaksa, gak ada game keren yang diinstall di komputernya. Tapi ada juga yang emang doyan main game ini sih. Mungkin dia seneng liat kejadian pas menangnya kali ya?

Tapi pada tau kan apa yang terjadi kalo kamu menang main Solitare??! Coba kasih tau di Comments, nanti kita kasih. Selamet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s