Review : Iron Man 3

“We create our own demon” – Tony Stark

Bro bro bro, Iron Man balik lagi nih!

Sebagaimana yang mungkin kamu udah tau, jadi Iron Man 3 ini adalah film terakhir dari lanjutan dua film Iron Man sebelumnya. Nah, karena ini film pamungkas, makanya kamu semua WAJIB NONTON! Kenapa? Masih perlu dikasih tau alesannya? Karena ini film keren banget mulai dari special effect-nya, akting pemainnya, dan ceritanya. Kamu bakalan dibawa masuk ke dalam film dan gak berasa kalo udah di dalem bioskop berjam-jam.

Yup, durasi Iron Man 3 ini lumayan lama, sekitar 2,5 jam. Tapi lamanya bukan sembarang lama, dan kamu gak bakal kerasa kalo udah selama itu di dalem bioskop. Ya walaupun dingin masuk angin dikit pengen kencing sih pasti berasa ya, tapi worth it lah. Dan by the way, Karena kami ini orangnya keren-keren, jadinya kami dapet kesempatan buat nonton Iron Man 3 duluan. Kesempatan ini tentunya gak kami sia-siakan, kami resapi dan syukuri secara mendalam. Kapan lagi coba bisa nonton bang Tony Stark duluan. Kan bisa pamer ke yang lain HUAHAHAHA.

Film ini bermula sedikit flashback ke tahun 1999, dimana waktu itu mas Tony Stark (Robert Downey Jr.) masih tengil dan playboy-playboynya. Jadi ada seorang ilmuwan yang namanya Aldrich Killian (Guy Pearce) yang nawarin sebuah penemuan baru ke Stark. Tapi ya namanya juga Tony Stark, apalagi waktu itu doi masih tengil-tengilnya, dicuekin lah tuh si Killian. Kasian deh lo mas Killian, emang enak…

Singkat kata, balik lagi ke masa sekarang, udah ga flashback lagi nih. Jadi semenjak terakhir tempur bareng The Avengers ngelawan mahluk dari luar angkasa, si mas Tony Stark ini udah pensiun dari ngurusin perusahaannya, dan fokus ngembangin armor suit-armor suit Iron Man yang lain. Buat apa? Buat jaga-jaga kalo ada serangan kaya gitu lagi, dan buat ngelindungin pacarnya, si Pepper Pots (Gwyneth Paltrow).

Dan si Stark ini juga ternyata sejak kejadian tempur bareng The Avengers ngelawan pasukannya Loki (Chitauri) yang berasal dari luar angkasa itu, dia jadi gampang panik, semacam phobia ketakutan sendiri tiap ada yang nyebut kata New York (tempat Avengers tempur lawan Loki dan pasukannya).

Apa serunya film jagoan tanpa ada penjahat? Nah, di Iron Man 3 ini muncul musuh baru, namanya The Mandarin (Ben Kingsley), Doi adalah seorang teroris internasional yang ngincer Presiden Amerika Serikat, pokoknya doi canggih dah, kejahatannya udah luar biasa, bisa ngebom dimana-mana tanpa bisa dideteksi.

Mandarin, ngeri ya jenggotnya kaya rambut jagung.

Nah, si Aldrich Killian, ilmuwan yang di awal film dicuekin sama Tony Stark, juga jadi ikutan jahat, soalnya dia udah kecewa berat sama Tony Stark. Perseteruan mereka bertiga ini (Stark – Mandarin – Killian) luar biasa serunya, sampe si Pepper Pots ikutan kena getahnya, dan bikin Stark kewalahan banget.

Nah (tuh, nah lagi), apakah Tony Stark bisa menyelamatkan presiden Amerika Serikat dari ancaman Mandarin? Terus apakah Pepper Pots bisa selamat, ataukah dia akan berakhir mati? Dan apakah penyakit panic attack Stark bakal nyusahin aksi dia ngelawan Killian? Tonton sendiri aja deh, nanti kalo diceritain semua disini jadi gak seru.

Yang pasti, di film Iron Man 3 ini kamu bakalan bisa ngeliat semua armor suit Iron Man, kami ulangin ya, SEMUANYA. Gokil dah pokoknya, udah gitu semuanya siap tempur buat ngelawan si Mandarin dan Killian ini.

Oiya, saran dari kami sih kalo kamu mau nonton, nontonlah yang 3D, jangan yang 2D. Soalnya biar kamu puas ngeliat special effect-special effect yang disajiin di film ini. Dan bisa ngeliat dengan jelas akting para pemain yang ciamik tenan.

Dan, sedikit hint dari kami, tontonlah film ini sampai benar-benar selesai, karena akan ada pesan-pesan terakhir dari mas Tony Stark di ujung film. Ingat ya, sampe bener-bener selesai.

Okeh, akhir kata, kami gak peduli kamu mau jomblo atau enggak, mau nonton sama siapa pun terserah deh. Yang penting kamu harus nonton film ini, mau ada pasangannya atau enggak sama saja, karena kita semua sama di mata tuhan, yang membedakan hanya perbuatannya, dan skor akhir di lapangan.

credit : nyunyu

One thought on “Review : Iron Man 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s