Tipe Mahluk Annoying Pas Nonton Bioskop

Di sekeliling kamu pasti ada aja yang annoying alias nyebelin. Kayanya hidupnya emang didekasiin buat bikin orang kesel. Ada kali ya jurusannya di kampus. Orang nyebelin itu gak kenal dimensi waktu dan tempat. Di mana pun dia akan berusaha tetep aktif bikin orang kesel. Bahkan di tempat yang mestinya orang cuma diem dan madep depan aja, yaitu bioskop. Tempat orang nonton sambil pacaran, sambil jualan (mbak-mbak popcorn), sampe gebet-menggebet ini juga dijadiin lahan buat kerjaan si mahluk nyebelin tersebut.

Apa aja tingkah laku mahluk nyebelin ini?  Nih, beberapa contoh yang kami rangkum dari curhatan kamu semua.

1. Nendang-nendang kursi depan

Mau filmnya jenis apa, walau pun bukan tentang atlit bola, dia bakalan nendang-nendang bangku depannya. Gak ngerti apa motivasinya. Awalannya si pelan, cuma ‘duk’ gitu. Kalo gak ada respon dari yang duduk di depan, dia bakalan terusin aja. Mulai ditambah, ritme dipercepat. Tenaganya juga makin kenceng. Sampe yang di depannya kesel, terus balik ke belakang dan ngamuk. Eh, dianya malah seneng, dipikirnya berhasil gitu. Emang ya, mahluk kaya gini enak banget kalo disuapin petasan teko. Kwuk!!

2. Ngobrol

Orang mah ke bioskop mau nonton. Apalagi kalo filmnya lagi hits banget, dan udah ditunggu-tunggu. Biasanya pada kusyuk banget nontonnya, gak pake nyender ke kursi lagi. Merhatiin baik-baik. Nah, apa yang dilakukan sama mahluk annoying. Mereka bakalan dateng sama geng nyebelinnya dan…. ngerumpi. Dikira kafe kali ya! Jadinya kita bakalan denger suara, bukan stereo lagi, udah 3d kali suaranya. Ada dari depan sama dari belakang. Tanda-tanda kalo ada mahluk ini biasanya keluar bunyi-bunyi ‘Sssstss!!’ dari sekitar kamu. Kalo kamu nemu orang kayak gini kamu apain?

3. Bawa snack yang ada bungkusnya

Kenapa di bioskop gak boleh makanan dari luar? Satu, biar popcorn atau makanan jualan bioskopnya laris. Kedua, untuk ngehindarin yang bawa snack-snack yang bungkusnya berisik kalo dibuka. Tapi, kejadiannya masih aja ada yang bawa. Dan itu ngeselin banget. ‘Kresek,kresek,kresek….” Rasanya gemes minta diuyel-uyel orangnya. Diuyel sama Chris John. Itu masih snack, lebih kacau lagi kalo ada yang bawa masuk pecel lele, terus minta pete goreng. Dikira food court kali ya...

4. Tukang sms

Nah yang ini, mungkin orang yang dateng ke bioskop, buat formalitas aja. Seringan ngecek hp-nya dari nontonnya. Yang ngeselin adalah sekarang orang-orang udah pada pake smartphone yang layarnya gede-gede. Jadi tiba-tiba ada cahaya di tengah studio, yang pastinya bikin silau dan ganggu banget. Dan yang lebih nyebelin lagi, pasti kamu pernah ngelakuin ini kan? Apa jangan-jangan ada yang lagi baca NYUNYU dari hp sambil nonton nih sekarang?! Kalo itu gak papa.. Kwuk!!

5. Nanya mulu

Yang tadinya pendiem di kelas, ini giliran di bioskop nanya mulu. Mau dari bocah, abg, sampe kakek-nenek ada aja yang nanya pas film lagi diputer. Itu siapa ya? Jagoannya mati gak ya? Abis ini adegannya apa ya? Deg-degan ihhhh.. Haduh, kalo ada remote, dimute asik kali nih!! Padahal nonton bareng-bareng, ya sama-sama gak tau lah ya, ngapain juga ditanyain. Hadehhhh..

6.Komentator

Gak cuma di lapangan olahraga, temen kamu yang nyebelin juga bisa jadi komentator dadakan. Film baru mulai udah dikomenin. “ Ah, gelap banget filmnya, ngambilnya pake kamera HP kali ya!” Terus film lanjut lagi, dikomen lagi. “Artisnya kecakepan nih!” Emang orang nyebelin bawaannya sirik. Artis cakep kok gak boleh. Namanya juga artis, wajar gitu kalo cakep. Pokoknya setiap detail dikomenin, dari ujung ke ujung. Sampe kamu berniat buat bawa lakban untuk nonton selanjutnya. *Tarik Napas* *Tahan emosi*

7.Bocah

Kenapa bocah? Mahluk pengganggu yang polos ini, punya berbagai tingkah yang bisa aja terjadi tiba-tiba tanpa kamu duga-duga. Misalnya seperti, tiba-tiba teriak karena takut di satu momen, atau bisa juga dia ketawa gak berhenti-berhenti padahal adegannya udah gak lucu lagi. Terus yang nyebelin anak kecil ini juga bisa berdiri di atas kursi, terus balik madep ke belakang. Puncaknya adalah ketika si bocah piyik ini kebelet dan dia mulai nangis. Dan…. mamanya gak mau nganterin dia. Jadi dia bakalan nangis sampe banjir  filmnya abis. Kebayang kan, kayak nonton film Korea aja nangis semua.

Orang nyebelin itu kalo dimarahin gak bakal ngaruh. Jadi untuk mengatasinya, kita cuma bisa nyaranin kamu untuk menyirami orang tersebut dengan air bunga tujuh rupa lebih sabar, dan berusaha untuk lebih bijak. Seperti menanggapi orang tersebut dengan mengelus-ngelus punggungnya, dengan amplas.

Pernah ngalamin kayak gini? Coba kamu pernah nemuin yang nomer berapa aja? Atau ada lagi jenis pengganggu di bioskop?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s