Fenomena BBM Campuran Jeremy Teti

Jeremy Teti Nyanyi 'BBM Campuran' (Foto: YouTube)

Eka Gustiwana kembali mengguncang dunia maya. Setelah dengan tangan dinginnya melagukan “demi tuhan”-nya Arya Wiguna dengan balutan musik “Harlem Shake”, kini giliran anchor Jeremy Teti jadi “korban”.

Jeremy Tety saat membawakan berita kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di SCTV menjadi karya musik yang mengagumkan.

Eka yang merupakan seorang programmer di perusahaan rekaman Trinity Optima Production itu memadukan ucapan Jeremy saat membawakan berita dengan musiknya dengan sistem kalibrasi.

Baru satu minggu video yang diberi judul Jeremy Teti Nyanyi!-BBM Campuran (Speech Composing by @EkaGustiwana) atau tepatnya pada 5 Juni sejak diunggah ke YouTube sudah tayang 1.173.781 kali sejak berita ini dimuat.

Gara-gara video ini juga anchor kelahiran  Atambua, Nusa Tenggara Timur, 31 Maret 1968 ini namyanya makin populer. Dia banyak diminta wawancara oleh media hiburan termasuk infotainment.

Eka sendiri mendapat berkah dengan karya “iseng”-nya ini. Kabarnya, Jeremy Teti Nyanyi akan dibuat versi Ring Back Tone (RBT).


Di papan komentar YouTube, banyak yang memuji karya Eka ini. Ada juga Netizens yang sesumbah video tersebut akan mengalahkan videonya Arya Wiguna.

“sepertinya akan mengalakan video arya? wiguna..hee” kata Pendi Ari Wibowo.

Selain itu, ada juga yang request Eka melagukan ucapan Jokowi.

JADI IKLAN DI MALAYSIA

Video parodi Jeremy Teti saat membacakan berita menarik perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. Video berjudul “Jeremy Teti Nyanyi!-BBM Campuran” hasil kreasi Eka Gustiwana tersebut telah dilihat lebih dari 1 juta kali di YouTube.

“Itu di luar dugaan banget,” kata Jeremy Teti di sela-sela syuting program “Extravaganza”, di Studio Cawang, Rabu (12/6).

Keterkejutan pria asal Atambua, Nusa Tenggara Timur ini bertambah manakala mendapat informasi video tersebut juga heboh di Malaysia.

Bahkan ia mengaku sudah dihubungi salah satu label besar Indonesia untuk menjadikan parodi tersebut Ring Back Tone (RBT).

“Bahkan di negara tetangga ada yang ingin jadikan iklan,” ucap Jeremy.

Jeremy tidak menampik jika video tersebut semakin membuatnya dikenal dan kerap diundang ke berbagai acara. Salah satunya menjadi bintang tamu di Extravaganza.

Meski terus dikenal, Jeremy tidak akan meninggalkan dunia yang membesarkannya.

“Aku milik semua stasiun tv, yang penting siaran malam tetap aman,share-nya tinggi,” ucap Jeremy seraya tertawa.

DIJADIKAN RBT

Setelah mencuri perhatian dengan video Jeremy Teti Nyanyi! BBM Campuran, yang diunggah ke YouTube,anchor Jeremy Teti akan masuk studio rekaman label Trinity Optima Production untuk penggerapan ring back tone (RBT) siaran beritanya yang dijadikan lagu oleh Eka Gustiwana itu.

“Tadi malam dari label besar, dari Trinity, dan Mas Eka (produser musik Eka Gustiwana) sudah ketemu saya. Mereka sudah ngomongdengan saya, hitung-hitungannya seperti apa, legalnya seperti apa, dan kalau pihak SCTVmengizinkan karena ada logo (SCTV), ya enggak apa-apa dijadikan RBT,” terang Jeremy dalam wawancara dengan KOMPAS.COM di Studio Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2013).

Jeremy mengaku, sebelum mendapat respon positif di YouTube, ia sama sekali tak mengetahui bahwa ada video Jeremy Teti Nyanyi! BBM Campuran di YouTube. “Itu saya kaget sekali dan itudikabarin dari teman-teman media. Waktu itu saya lagi audisi presenter di kampus-kampus,” ungkap Jeremy.

“Memang, sebelumnya sudah ada video-video saya joged ala-ala boyband enggak jelas diYouTube. Tapi, yang ini (video BBM) katanya yang paling terbaru, sudah ada belasan ribu orang yang nonton,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s