5 Fans Musik Indonesia dengan sebutan unik

Penggemar fanatik bukanlah fenomena baru di seputar penyanyi terkenal atau band besar. Namun, ada yang menarik dari fenomena itu, yakni cara mereka menamai diri. Fans berat Slank misalnya, menamakan diri mereka Slankers. Penggemar Afgan tergabung dalam Afganisme. Namun, ada sebutan penggemar lebih yang khas dan unik. Berikut5 Fans Musik Indonesia dengan Sebutan yang Unik
1. Iwan Fals – OI
Iwan Fals - OI
Bendera-bendera OI (Orang Indonesia) sepertinya menjadi bendera wajib di setiap konser musik apapun di Indonesia. Mulai dari dangdut hingga konser rock bendera itu selalu jadi pemandangan yang jamak Hal itu tak lepas dari fakta bahwa OI adalah sebutan bagi fans Iwan Fals. Maraknya bendera-bendera OI seperti menjelaskan bahwa Iwan Fals begitu besar pengaruhnya.
2. Kangen Band – DOY Kangen
Kangen Band - DOY Kangen
Menjadi salah satu grup band yang punya basis penggemar paling banyak, Kangen Band tentunya punya sebutan untuk para pengemarnya. Namanya sebutan fans Kangen pun tak kalah unik dengan nama idolanya yaitu DOY Kangen.

3. Ada Band – Armada
Ada Band - Armada
Ada Band juga punya sebutan yang cukup unik untuk para penggemarnya. Sebutan penggemarnya justru sama dengan nama salah satu band lain yaitu Armada.
 
4. Ari Lasso – Wong Alas
Ari Lasso - Wong Alas
Sebagai keturunan Jawa Timur, ternyata berpengaruh ke sebutan penggemar dari Ari Lasso. Ia pun menamakan para penggemarnya dengan sebutan Wong Alas apa arti di balik nama itu, namun jika dijabarkan dalam bahasa Indonesia, Wong Alas artinya orang yang berasal atau tinggal di hutan.
 
5. The Changcuters – Changcut Rangers
The Changcuters - Changcut Rangers
Saat pertama kali mendengar nama The Changcuter pasti sudah terbersit keunikan dari band tersebut. Dari gaya panggung hingga namanya pun sudah unik Ditambah lagi sebutan fansnya pun juga seunik dengan nama bandnya yaitu Changcut Rangers.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s