Waktu Kembali Ke Tahun 90-an

“Kebahagiaan itu sederhana, nostalgia salah satunya”. Tema itulah yang diusung acara Mesin Waktu Generasi 90-an, Sabtu, 29 Juni 2013 lalu di Rolling Stones Cafe, Jakarta. Sebuah acara yang didedikasikan khusus untuk mereka yang ingin mengenang memori manis masa-masa ketika hidup di era 90-an.

Dan karena kami tumbuh besar di masa-masa itu, maka kami gak ketinggalan buat dateng dan ikut kemeriahan sambil nostalgia bareng teman-teman seangkatan satu generasi 90-an lainnya. Dan seperti yang sudah kami duga sebelumnya, acara ini SERU ABIS!

Baru sampe aja kami langsung disuguhin “pintu ke mana saja”-nya Doraemon, iya betul, pintu kemana saja yang warnanya pink itu, yang punya Doraemon (iya iya percaya). Jadi seolah-olah kalo kamu masuk pintu itu, kamu akan dibawa kembali ke tahun 90-an.

Nah, yang namanya acara nostalgia pastinya banyak memorabilia yang dipajang. Setelah masuk dan melintasi pintu ke mana saja, kami langsung nemuin barang-barang kenangan tahun 90-an, mulai dari jajanan, baju, musik, dan lain-lain. Tapi yang paling seru sih booth game zaman dulu! Yap! Ada satu ruangan di mana isinya deretan konsol game tahun 90-an, mulai dari Sega, Nintendo, Ding-Dong, sampe game favorite kami semua di zaman dulu, Bishi-Bashi Special!

Terus kalo kita jalan lebih ke dalem lagi, kita bakal nemuin yang tukang-tukang jajanan zaman dulu, seru abis! Mulai dari makanan-makanan zaman dulu yang dijualnya di depan SD, sampe maenan-maenan zaman dulu, pokoknya semua serba 90-an! Ini laku banget dan paling rame, dikerubutin orang-orang yang pengin nostalgia sama jajanan zaman dulu.

Yang bikin lebih seru lagi adalah, yang pada dateng ke acara ini banyak yang pake baju dan gaya dandanan tahun 90-an. Mulai dari kaos-kaos band zaman 90-an, sampe ada juga yang pake jersey bola jaman tersebut. Jadi suasananya beneran berasa dapet banget. Dan yang pasti, banyak perempuan manis yang dateng untuk menghibur mata ini.

Di acara ini juga ngedatengin Marsella F.K., penulis buku “Generasi 90-an” yang laris banget itu lho. Selain itu, pengisi acaranya juga gak kalah seru, seru banget malahan. Yah namanya juga acara 90-an, berarti pengisi acaranya 90-an juga, mulai dari games sampe band yang tampil. Ada Pure Saturday, salah satu band pelopor indie di Indonesia yang lahir dan besar di tahun 90-an. Ada Lets90, band side project beberapa anggota Soulvibe, yang meng-cover lagu-lagu hits tahun 90-an, plus ngedatengin Sigit Base Jam buat jamming bareng. Dan yang terakhir, ada P-Project!

Khusus P-Project (P-Project ya bukan Project Pop, tolong bedain), mereka berhasil banget nutup malam nostalgia 90-an ini dengan sangat manis, semanis wajahmu yang menolakku malam itu. Hampir semua pengunjung kompak bareng nyanyiin lagu yang dibawain P-Project. Pokoknya overall acara Mesin Waktu Generasi 90-an ini berhasil membuat orang-orang yang hadir malam itu pulang dengan senyum bahagia.

So, mari kita tunggu acara berikutnya dari Generasi 90-an ini ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s