Wawancara dengan Bima Satria Garuda

Setelah sekian lama acara televisi untuk anak-anak mengalami masa kekeringan, MNC dan Ishimori Production bekerja sama mengembangkan acara baru yang berjudul Bima Satria Garuda (BSG). Dan Minggu 30 Juni 2013 kemarin, Nyunyu Team berkesempatan untuk nonton bareng episode perdana dan mendapatkan kehormatan untuk bisa melihat langsung proses shooting mereka yang saat itu berlokasi di Bengkel Suzuki Saharjo, Tebet, Jakarta.

BSG sendiri adalah serial televisi bergenre tokusatsu, dan merupakan salah satu produksi pertama genre tersebut di Indonesia. Bagi kamu yang belum tau, tokusatsu adalah genre sinema yang banyak memiliki efek visual di dalamnya. Kalo kamu sewaktu kecil pernah nonton Ksatria Baja Hitam/Kamen Rider, Power Ranger/Super Sentai, nah itu jenis genre tokusatsu. Kami sangat excited dan merasa nostalgia. Acara ini bisa banget memberikan angin segar ketika program-program televisi yang lain mengalami kejenuhan. Langsung aja yuk, ngobrol-ngobrol gemes, eksklusif , dan singkat dengan Raesaka, salah satu sutradara muda di balik Bima Satria Garuda.

BSG adalah salah satu tokusatsu pertama di Indonesia, apa yang membuatnya berbeda dan istimewa dibandingkan acara lainnya?

Kita kerjasama langsung sama Jepang (Ishimori Production, pencipta serial Kamen Rider, Super Sentai, dan Metal Heroes) dari segi kreatif dan produksi, dan tentu saja kita berharap jadi tontonan anak-anak paling bagus di Indonesia.

Sejauh mana keterlibatan Ishimori Production di BSG ini?

Ishimori Production dan Reino Barack bekerjasama secara kreatif dalam mengembangkan karakter, inisial karakter dari Reino Barack, dan kemudian dikembangkan oleh Ishimori Pro. Lalu Ishimori Pro memberikan storyline dasar, dan dikembangkan oleh tim penulis kami.

Dengan begitu, tantangan apa aja yang dihadapi?

Lebih ke penyamaan visi misi dengan pihak Jepang, misalnya dengan Teruyoshi Ishii (sutradara Jepang) mengenai Bima mau ke arah mana. Tapi makin ke sini, hal itu dapat teratasi.

Harapan terhadap serial BSG ini gimana?

Harapannya adalah, serial ini jadi salah satu serial anak-anak yang… dulu, tahun 90-an kita mengenal kamen rider dan membangun jiwa jagoan anak-anak kecil (secara positif), dan setidaknya BSG bisa seperti itu lagi.

Nah, menyinggung era 90-an, gimana caranya memperkenalkan kembali serial yang populer pada saat itu ke penonton tahun 2013 ini?

Mungkin agak sulit, dan mungkin anak zaman sekarang gak begitu kenal dengan tokoh-tokoh seperti kamen rider, jadi (kami buat) ini sebagai hal yang baru, dan anak kecil akan penasaran olehnya.

Demografi penontonnya sendiri, apakah menargetkan fan tokusatsu yang dulu, atau mengkhususkan ke penonton-penonton baru?

Demografi usia penontonnya adalah sekitar usia 7-12 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa fans-fans lama dapat bernostalgia di serial ini.

Selain cerita dan pengembangan karakter, apa yang dapat penonton BSG tunggu-tunggu di episode-episode mendatang?

Fighting! makin ke sini mudah-mudahan akan semakin banyak porsinya.

Nah! Seru dan bikin penasaran kan? serial yang kami rekomendasikan untuk kamu dan adik-adik kamu ini akan dibuat semakin baik dan terus membaik lagi dari awalnya yang sudah sangat menjanjikan ini. Tim produksi yang masih muda dan penuh semangat, kerjasama langsung dari empunya Kamen Rider, dapat membuat BSG sebagai tontonan wajib kamu di Minggu pagi. Jangan lupa, simak terus Bima Satria Garuda di RCTI, setiap Minggu pukul 08.30 WIB. Dan sebagai teaser, yuk intip sama-sama trailer resmi nya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s