Yang Dilakuin Sopir Pas Nunggu Majikan

Kehidupan itu kadang harus kita lihat dari sudut yang berbeda. Kenapa? Soalnya kalau kita cuma lihat dari sudut yang sama terus, kita jadi gak tahu apa yang terjadi di sudut yang lain. Dan dunia, kan gak cuma satu sudut. Malahan bumi itu sudutnya tak terhingga karena bentuknya bulat. Kita ambil contoh kecil soal melihat dari sudut pandang lain, yaitu pas seorang majikan belanja diantar sopirnya. Yang kita tahu adalah bagaimana si majikan belanja, tanpa pernah memikirkan perasaan sopir yang disiksa nunggu majikannya belanja. Terutama kalau majikannya ini cewek.

Sopir kan manusia, dia juga butuh perhatian dari kita. Minimal kita harus tahu apa yang dia lakukan pas nunggu majikannya belanja. Mengetahui kegiatan seseorang itu kan bagian dari perhatian, makanya banyak yang suka kepo. Dan pasti kalian udah mulai kepo nih, apa sih yang dilakuin sopir pas nunggu majikannya belanja? Ini dia! Kwuk!

Tidur

Pernah denger pepatah, “Ketika tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan, tidurlah”? Pastinya kamu baru denger, kan? Iya, wajar. Soalnya itu pepatahnya emang baru dibikin. Sopir pun ngalamin hal yang demikian, apalagi kalau sopirnya ternyata masih jomblo. Bosen nunggu pastinya tidur. Dan hebatnya sopir, dia adalah manusia yang sambil berdiri pun bisa tidur biasanya. Sudah terlatih untuk menghadapi medan seperti itu. Namun biasanya, sopir tidur di dalem mobil atau di musholla sambil dengerin radio atau musik dari henponnya nunggu majikannya nelpon minta dibawain belanjaannya.

Ngelamun

Ngelamun juga bisa jadi cara ampuh buat ngusir bosen kalau lagi nunggu. Ini sudah dibuktikan para cowok yang nunggu pacarnya nyalon. Ngelamun ada macem-macemnya, ada ngelamun jadi kaya dan sukses, ngelanjor (ngelamun jorok), ada juga ngelamun kosong gak mikirin apa-apa. Ngelamun yang terakhir ini paling bahaya, terutama buat jomblo, hatinya aja udah kosong, yakali ditambah pikirannya. Namun semenjak ada Twitter, menunggu gak sesuram itu.

Kalau kamu perhatiin, di parkiran kadang kamu bisa lihat ada orang lagi jongkok, matanya menatap tajam ke dapan. Kosong dan menyeramkan. Kamu gak perlu kawatir, itu biasanya cuma efek kelamaan nunggu majikan belanja. Kamu tenang aja gak perlu takut dirampok.

Ngobrol Sama Satpam atau Sesama Sopir

Beberapa sopir punya pendapat lain ternyata. Dia lebih memilih untuk bersosialisasi. Tipe sopir yang satu ini biasanya sopir-sopir yang asik diajak ngobrol. Juga asik dalam mencari teman ngobrol. Karena gak mungkin dia ngajak ngobrol mobil majikannya, pasti dia bakal nyari pos satpam atau nyari satpam yang lagi keliling. Tujuannya buat diajakin ngobrol. Atau juga yang biasanya paling sering adalah ngobrol sesama sopir. Yang dibahas biasanya berat, isu-isu politik yang kekinian. Kerenlah sopir yang berjiwa sosial ini.

Facebook-an

Beralih ke zaman sekarang yang makin maju. Tidur, ngelamun, dan ngobrol are so last year. Udah eranya social media berkembang, bahkan sampai ke ranah sopir. Sopir zaman sekarang juga bisa main socmed. Yang pastinya familiar adalah Facebook. Sambil nunggu majikan, sang sopir biasanya akan update status, “Nemenin majikan belanja dulu nih.” Padahal bukan nemenin, cuma nunggu. Tapi gak apa-apa, socmed tanpa pencitraan itu gak asik. Kwuk!

Ada satu tipe sopir lainnya. Sopir ini adalah sopir yang sifatnya lebih ekslusif. Dia nemenin majikannya belanja, bawain barangnya, ngasih saran barang yang harus dibeli dan yang sebaiknya gak perlu dibeli. Sampai-sampai si sopir yang bayar semua belanjaan. Ternyata selain sopir, dia punya status lain terhadap majikannya. Iya, dia ternyata pacarnya si cewek yang kalau belanja udah pasti jadi majikan. Ini juga terjadi sama mereka yang ngerasa lagi pedekate, padahal cuma dijadiin sopir atau bisa disebut sopirzone. Lebih serem dari friendzone.

Nah, udah tahu kan sekarang apa yang dilakaukan sopir kalau lagi nunggu? Makanya, kalau belanja dan minta ditunggu sopir, sebaiknya belanja yang perlu aja. Kasihan sopir itu nunggunya lama bisa sampe dia stress, kecuali bayaran kamu memang udah sesuai banget. Kalau dia stress, kamu juga yang terancam keselamatannya pas dia nyopir. Oke?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s