Tips Supaya Kamu Kuat Puasa

biar kuat puasa copy

Ah, bulan puasa. Buat yang menjalani, ini berarti waktunya untuk menahan segala macam hawa nafsu. Nah, ini tentu bukan hal yang mudah, apalagi kalo kamu anaknya nafsuan. Untuk membantu kamu, kali ini MBDC akan ngasih tips supaya kamu kuat puasa! Ayo disimak supaya kamu kuat!

1. Jangan Begadang

Penting nih. Jangan karena takut telat sahur trus kamu malah memutuskan buat gak tidur sekalian. Kalo gini ntar kamu malah lemes trus gak bisa ngapa-ngapain. Trus kamu jadi gak berguna deh. Apalah artinya berpuasa kalo kamu berubah menjadi orang yang tidak berguna. Gak ada artinya.

2. Makan Sahur yang Enak

Nah ini penting juga. Kan banyak tuh yang suka bilang kalo pas sahur gak bisa makan banyak-banyak. Yah, bisa dimengerti, karena kamu pasti gak terbiasa kan makan jam segitu. Tapi mungkin ini bisa diakali dengan makan makanan sahur yang enak-enak. Makan aja apa yang kamu suka, biar semangat. Misalkan kamu suka kalo pagi-pagi itu makannya harus western breakfast. Ya kamu bisa sahur pake kayak ginian:

breakfast

eggs

Atau mungkin kamu sukanya sarapan khas Indonesia? Kamu bisa coba ini lah:

600

233546-asian-food-nasi-uduk

Tapi sebenernya yang namanya sahur makanannya gak harus makanan sarapan lah. Yang biasa-biasa juga boleh, misalkan:

steak1

dsc00240

Intinya sih makan apa yang kamu mau lah, biar semangat gituh.

3. Tidur yang Cukup

Setelah sahur, usahakan kamu juga mendapat tidur yang cukup. Supaya kamu seger gitu. Jadi misalkan kamu kelar sahur jam setengah 5. Nah, kamu bisa bobo lagi sampe, katakanlah jam 3 sore gitu. Kan badan kamu udah seger tuh. Apalagi pas menyadari bahwa bangun-bangun, puasanya tinggal sisa 3 jam lagi. Pasti makin kuat deh.

4. Banyak Makan & Minum

Nah paling penting nih. Kalo pas puasa kamu ngerasa lemes, pastiin kamu banyak makan dan minum deh. Diisi energi gitu badan kamu, misalnya pake:

5831376585_a95cfc5a86_z

buah

es kopyor

Bubur sumsum

ES-JERUK-SAMBAS

Gitu deh. Pasti badan kamu seger terus.

Apa? Gak boleh makan dan minum pas puasa? Ck, kok gak ada yang bilang sih. Udah repot-repot cari gambar makanan di internet segala nih.

Copyright Mbdc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s