5 Ide Baru Untuk Mengucapkan Selamat Lebaran

5 Ide Baru Ucapan Lebaran & Bagi-bagi Maaf

Wah udah mau lebaran nih. Berarti bentar lagi kamu harus segera ngucapin lebaran plus bagi-bagi maaf ke semua orang yang kamu kenal. Berarti ini juga waktunya kamu nyari satu ucapan lebaran yang bagus dari temen kamu, trus kamu edit dikit, trus kamu forward ke 5000 temen kamu. Eh, tapi bosen ya kayak gitu mulu? Emang gak ada ide baru apa buat ucapan lebaran dan bagi-bagi maaf? Ada dong. Kamu aja gak kreatif. Untungnya MBDC kreatif. Nih MBDC kasih 5 ide baru ucapan lebaran dan bagi-bagi maaf!

Wah udah mau lebaran nih. Berarti bentar lagi kamu harus segera ngucapin lebaran plus bagi-bagi maaf ke semua orang yang kamu kenal. Berarti ini juga waktunya kamu nyari satu ucapan lebaran yang bagus dari temen kamu, trus kamu edit dikit, trus kamu forward ke 5000 temen kamu. Eh, tapi bosen ya kayak gitu mulu? Emang gak ada ide baru apa buat ucapan lebaran dan bagi-bagi maaf? Ada dong. Kamu aja gak kreatif. Untungnya MBDC kreatif. Nih MBDC kasih 5 ide baru ucapan lebaran dan bagi-bagi maaf!

1. Ucapan Lebaran dengan Kejutan

Bosen kan ngasih ucapan lebaran dan maaf gitu-gitu aja. Temen kamu juga paling udah gak nungguin. Nah, mungkin kamu bisa coba kasih ucapan lebaran + maaf dengan sedikit kejutan gitu. Tujuannya biar temen kamu kaget gitu dikasih ucapan lebaran. Misalnya kamu datengin sahabat kamu, trus kamu tampar. Kan dia kaget tuh. Nah, kalo udah kamu langsung minta maaf plus bilang selamat lebaran. Pasti jadi ucapan yang tidak terlupakan.

2. Pake Video

Sekarang kan ngaplot video di Youtube lagi jaman nih. Nah, mungkin kamu juga bisa ikut-ikutan ngaplot video ucapan lebaran. Bentuknya juga bisa macem-macem kan, gak perlu cuma kamu ngomong ngucapin selamat lebaran. Kamu bisa bikin lagu, pantun, atau mungkin kamu bahkan bisa bikin drama-dramaan. Siapa tau kamu dapet berkah Ramadhan, jadi terkenal, trus jadi bintang iklan sebuah produk sosis instan.

3. Kirim Parcel 

Lho kok kirim parcel sih MBDC? Kirim parcel kan udah basi banget? Kirim parcel emang basi sih…kalo isinya cuma sirup dan biskuit. Yang kreatif dong isinya! Kamu bisa ganti isi parcel kamu dengan hal-hal yang menarik buat orang yang kamu kirimin, seperti misalnya gadget beserta pulsa gitu. Atau mungkin kamu bisa kirimin parcel yang isinya voucher bensin, mengingat sekarang bensin harganya naik tapi gaji orang-orang gak naik-naik. Atau kalo misalkan kamu masih pengen ngirim parcel makanan boleh lah, tapi makanannya yang serius gitu, misalnya ayam gule, rendang, gule otak, dan lain-lain. Nyam.

4. Ucapan Lebaran ala Politisi

Cara ini memang jelas gak baru dan udah banyak dipake sama para politisi. Tapi kalo yang menggunakan adalah kamu yang bukan siapa-siapa, tentu ini bisa jadi sebuah metode baru yang sungguh mengesankan. Jadi kamu bisa menggunakan dua metode: lewat baliho atau lewat TV. Kalo kamu kaya pake TV, kalo kamu gak terlalu kaya, ya pake baliho aja. Kalo pake baliho formatnya gampang aja sih: foto kamu lagi senyum sambil tangan posisi salam gitu, trus di sampingnya ada tulisan “[Nama Kamu] Mengucapkan Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Kalo di TV lebih gampang sih, kamu tinggal sok-sok ngomong kata bijak, trus ucapin deh selamat lebaran plus maaf-maafan gitu. Jangan panjang-panjang tapi, bayar airtime di TV mahal banget loh.

5. Yang Pake Smartphone

Males usaha macem-macem? Pengennya cuma ngirim ucapan selamat dan maaf pake smartphone? Ya bisa juga sih, tapi jangan yang model SMS berantai atau broadcast message lah. Jaman sekarang kan smartphone udah bisa macem-macem, kreatif dikit lah. Mungkin kamu bisa coba ngirim ucapan lebaran pake voice note. Jadi temen-temen kamu bisa denger suara kamu gitu. Atau mungkin bisa coba pake Vine, kan lagi jaman tuh. Atau kalo mau lebih keren dan lucu, kamu bisa pake stiker dari XL ,yang bulan Ramadhan ini bikin Bagi-Bagi Maaf dengan Stiker SMS biar kamu bisa lebih ekspresif dalam berkomunikasi! Jadi ceritanya, stiker SMS ini adalah cara baru SMS-an yang bisa ngubah teks pesan kamu jadi stiker yang super lucu. Ada banyak karakter stikernya lho! Mulai dari anggota band NOAH, Omesh sampai karakter kucing yang lucu-lucu gitu.

Copyright Mbdc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s