Febri Suhartoni yang Mengaku Anak Jenderal

Teka-teki siapa orang yang mengaku-ngaku anak jenderal yang nekat menerobos jalur TransJ di Galur, Senen, Jakpus terjawab. Ternyata pria muda yang mengaku anak jenderal itu bernama Febri Suhartoni, mahasiswa Trisakti.

“Saya mendapat informasi dari saudara saya dan lihat di media. Itu mobilnya Febri, pelat nomornya pelat nomor Febri,” kata ayah Febri, Devi Suhartoni saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Devi merupakan petani karet di Balikpapan, Kalimantan Timur. Dia sudah menelepon anaknya terkait kejadian penerobosan jalur TransJ yang ramai di media itu.

“Ya baru lewat telepon, Febri sudah mengaku,” imbuhnya.

Devi terbang langsung dari Kalimantan ke Jakarta dan datang ke Mapolda Metro Jaya. Dia ingin mengklarifikasi langsung soal insiden anaknya yang menerobos jalur TransJ itu.

“Jadi pengemudi Jazz itu bukan anak jenderal, tapi anak saya, Devi Suhartoni,” tutupnya.

Devi Suhartoni (43), petani karet asal Balikpapan, Kaltim mengaku kecewa dengan ulah anaknya Febri Suhartoni (18) yang mencatut nama Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Devi mengaku kecewa atas ulah anaknya yang mengaku anak Kapolri kala menerobos jalur TransJ.

“Saya kecewa sama Febri. Makanya saya ke sini,” jelas Devi saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Secara pribadi, dia meminta maaf kepada Kapolri dan juga institusi Polri. Dia menjamin anaknya tak akan mengulangi perbuatan memalukan itu.

“Saya minta maaf kepada jajaran Polri. Insya Allah ini jadi pembelajaran buat anak saya,” jelasnya.

Febri mengaku sebagai anak Kapolri dengan menunjukkan kartu nama Kapolri ke petugas TransJ di Galur, Jakarta Pusat, Selasa (30/7) pukul 09.30 WIB. Febri dengan modal kartu nama itu akhirnya diizinkan melintas di jalur TransJ.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s