Shikat Miring

Baru-baru ini ada stasiun TV anyar yang bertandang di jagat pertelevisian Tanah Air.  Namanya NET. Sadar diri dia lahir di tengah persaingan yang ketat, maka NET. Mempersenjatai dirinya dengan berbagai acara yang kreatif dan “Muda”. Tak cukup dengan itu, NET. juga mengudara dengan dukungan Gambar yang tajam sekelas HD (High Definition).

Acara-acara yang ditayangkan di NET. memang “Muda”, meski racikan acaranya bisa dibilang standar seperti berita, gossip, film, liputan olah raga dan liputan jalan-jalan, namun NET. berusaha menyajikannya dengan “rasa” yang berbeda. Banyak penambahan bumbu-bumbu rahasia pada acara-acaranya, sehingga meski kita tahu acaranya itu pasaran, namun tetap saja membuat kita penasaran.

https://sphotos-a-ord.xx.fbcdn.net/hphotos-frc1/p200x200/1005916_204254086405251_805941348_n.jpg

Salah satu acara yang berhasil mencuri perhatian adalah acara The Comment, acara yang sekilas mirip acara “On The Spot” di Trans 7. Namun The Comment berusaha membedakan diri dengan menambah berbagai atribut khas. Tak sekedar menampilkan video-video unik dari situs video Youtube, The Comment ini dipandu oleh dua orang Host alias Pembawa Acara. Untuk menghidupkan The Comment, NET. Mendapuk Imam Darto dan Dimas Danang sebagai Hostnya. Sekedar informasi, Darto dan Danang ini juga adalah penyiar di stasiun radio Prambors dan mempunyai segmen acara yang bernama The Dandees. Sesuai naman acaranya The Comment, kedua Host tersebut mengomentari video-video yang ditayangkan dengan komentar-komentar yang lucu dan segar. Hal ini lah yang menjadikan The Comment sukses merebut hati para pemirsa TV.

Selain On Air di TV, The Comment pun mempunyai akun di jejaring sosial twitter. Akunnya @TheComment_NET sampai saat tulisan ini dibuat telah mempunyai follower sebanyak 90,042. Ini artinya saat ini ada 90,042 orang yang mengikuti aktifitas acara The Comment ini baik On Air maupun Off Air. Padahal umurnya bahkan belum seumur jagung. Stasiun TV NET. secara resmi hadir di jagat TV tanah air tanggal 26 Mei 2013. Ini artinya dalam kurun waktu hanya 2 bulan, NET. dan acara The Commentnya berhasil mencuri perhatian banyak orang.

https://i2.wp.com/i1.ytimg.com/vi/BxDqUXLm66U/maxresdefault.jpg

Acara ini biasa tampil pada prime time yakni jam 8-9 malam. Namun pada bulan Ramadhan ini, The Comment juga tayang pada dini hari untuk menyegarkan suasana Sahur. Acaranya pun tak hanya menampilkan video dan komentar-komentar lucu Darto dan Danang, The Comment Sahur menyajikan menu tambahan yakni menghadirkan artis-artis cantik dan interaksi dengan penonton melalui media jejaring sosial twitter. Melalui twitter, para penonton bisa berinteraksi dengan Host atau melontarkan ide-ide plesetan yang lucu-lucu. Selain itu mereka juga bisa mengirimkan foto-foto kreatif seputar kegiatan mereka selama menonton acara tersebut. Dan interaksi terbaru adalah, penonton diajak untuk membuat video buatan sendiri yang menampilkan gerakan-gerakan yang menjadi jargon acara The Comment, yakni gerakan “SHIKAT MIRING”. Untuk panduan bagaimana melakukan gerakan/tarian SHIKAT MIRING ini, silahkan melihatnya di situs youtube http://www.youtube.com/watch?v=U0zg-87CyQA.  Entah siapa yang mengkoreografi gerakan ini, yang jelas The Comment berusaha membuat dirinya beda dan mudah diingat orang dengan membuat sebuah jargon.

Ok deh Mas Danang Mas Darto, semoga sukses ya. SHIKAT MIRING!

2 thoughts on “Shikat Miring

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s