5 Jenis Orang yang Minta Maaf Waktu Lebaran

MINTA-MAAF

Wah! Udah lebaran aja nih. Eh udah lewat ya malah? Seperti yang kamu udah tahu, lebaran itu adalah waktunya ke rumah orang, silahturami, makan nastar, ketupat, rendang opor, kumpul-kumpul, dan buat kamu yang masih kecil, dapet uang dari papa, mama, om, dan tante. Nah, selain silahturami, hari raya Lebaran juga momen yang tepat buat minta maaf. Kebetulan, MBDC akan kasih tau kamu nih, tipe-tipe peminta-maaf atau orang yang meminta maaf. Kayak apa sih mereka?

1. Biasa

Si biasa ini adalah orang yang biasa-biasa aja. Minta maaf ya minta maaf. “Pak, saya minta maaf ya kalo saya dulu pernah…bla..bla..bla” udah. Gak banyak cingcong.

2. Si Air Mata Buaya

Si air mata buaya itu orang yang minta maaf ampe sedih banget, sampe nangis, peluk-pelukan, terus bikin suasananya jadi awkward gitu. “Aku…aku..banyak salah ke Bapak.. huaaaaaa” kesannya dosanya memang banyak gitu. Ya memang sih dosanya biasanya banyak. Biasanya si air mata buaya ini yang dulu mantan preman, anak durhaka, tukang hamilin anak orang, bikin malu keluarga, dan dia nangis-nangis gini memberi kesan mau tobat gitu, udah insyaf ceritanya. Abis lebaran ya malakin anak-anak yang dapet duit lebaran. Biasanya si air mata buaya ini ada kong-kalikong sama –

3. Si Ikut-ikut

Si ikut-ikut ini ikut-ikut waktu si air mata buaya lagi minta maaf, terus waktu lagi peluk-pelukan, ikut deh. Seharusnya sih judulnya bukan “Si ikut-ikut” ya, tapi “Si Minta di Peluk” soalnya ambil kesempatan gitu waktu minta maaf. Terus sekalian juga deh kalo ketemu orang, dia bilang halo terus cipika-cipiki. Mengambil kesempatan dalam kesilahturamian.

4. Si Minta Maaf tapi Gak Tulus

Seperti judulnya, kamu pasti udah tau seperti apa orang ini. Orang ini nih yang bikin orang jadi dosa waktu lebaran. Dia cuman bilang “eh, gue minta maaf” atau “pak, maaf” udah gitu doang. Trus kadang-kadang abis minta maaf masih ada tapinya gitu, “Eh sorry ya yang waktu itu. Tapi itu sebenernya salah lo lho. Gue kan udah bilang…” Yang ada orang yang diminta maafin malah justru kesel “Cih, ga niat banget minta maafnya”. Lebaran bukannya ambah pahala, malah jadi dosa deh.

5. Si Gak Minta Maaf

Si gak minta maaf ini orang yang nanggepin orang yang minta maaf dan gak tau diri, gak minta maaf balik, malah kasih tau kesalahannya orang yang minta maaf. Kayak gini:

Ekspektasi

Peminta: Sob, gue minta maaf ya atas semua kesalahan gue, sengaja atau pun tidak disengaja, gue tau gue banyak salah sama lu.

Diminta : iya sob, gue maafin. Gue juga minta maaf ya, selama ini gue juga banyak salah sama lu, maafin kesalahan gue ya, disengaja atau pun gak disengaja

Realita

Peminta : Sob, gue minta maaf ya kalo…

Diminta : Iya sob, sebelum lu minta maaf gue udah maafin lu, gue tau, lu memang banyak salah sama gue, gue udah maafin semua kesalahan lu yang banyak itu. Waktu lu pinjem kamus gue terus sampe sekarang ga di balikin, waktu lu pinjem mobil gue terus waktu di balikin bensinnya abis, terus waktu kita buka puasa bareng di rumah makan padang, yang waktu itu lu pinjem duit terus katanya lu mau ganti terus sampe sekarang ga di ganti, terus…

Peminta : *tonjok*

Copyright Mbdc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s