Tontowi / Liliyana Meraih Gelar Juara Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempersembahkan gelar juara dunia bagi Indonesia, setelah berhasil mengalahkan Xu Chen/Ma Jin, 21-13, 16-21, 22-20, pada laga final BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, di Guangzhou, China, Minggu (11/8/2013).

Tontowi/Liliyana bermain jauh lebih baik dibanding saat berlaga di semifinal, ketika mengalahkan Zhang Nan/Zhao Yunlei. Mereka memimpin perolehan poin dan mampu mempertahankannya hingga akhir game pertama, dengan 21-13.

Xu/Ma bermain lebih rapi di game kedua, yang membuat perolehan poin jadi lebih ketat, hingga 11-11. Sayanganya, Tontowi/Liliyana mulai banyak melakukan kesalahan, yang memudahkan pasangan China unggul 18-13.

Tontowi/Liliyana bekerja keras untuk mengejar ketinggalan, tapi belum cukup untuk menghentikan laju Xu/Ma yang akhirnya menutup game ini dengan 21-16.

Game ketiga berlangsung lebih ketat. Xu/Ma sedikit menjauh dengan 16-14, tapi Tontowi/Lilyana berhasil mengejar hingga skor imbang 17-17.

Melewati laga menegangkan, Tontowi/Liliyana akhirnya meraih kemenangan dengan 22-20.

Ini adalah gelar juara dunia pertama bagi Tontowi/Liliyana sebagai pasangan. Lilyana sudah pernah menjadi jaura pada 2005 dan 2007, tapi ketika itu masih berpasangan dengan Nova Widianto.

Indonesia masih punya kesempatan menambah gelar juara, lewat ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan mengahadapi Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s