Manusia Tertua di Dunia Buka Rahasia

Rahasia Manusia Tertua di Dunia

Catatan Guinness Book of Records mengenai manusia tertua di dunia yang dimiliki wanita asal Prancis, Jeanne Calment yang wafat pada tahun 1997 dalam usia 122 tahun, sepertinya bakal berganti nama.

Seorang pria pengembala yang buta huruf dan tinggal di pondok sederhana berlantaikan tanah di desa Frasquicia, 80 km dari ibu kota La Paz, Bolivia, yang bernama Carmelo Flores Laura memiliki catatan resmi yang menyatakan dirinya berusia 123 tahun, 31 hari.

Catatan resmi ini berupa sertifikat baptis yang memang sama halnya dengan sertifikat kelahiran saat ini dan diakui oleh pemerintah Bolivia.

Meski masuk dalam jajaran centurian (manusia yang berusia lebih dari 100 tahun), Carmelo masih mampu berjalan tanpa tongkat dan tidak memakai kacamata, namun ia sudah kehilangan semua giginya dan ingatannya mulai memudar.

Carmelo menyatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah “makan daging musang dan rubah, menghindari gula atau pasta dan selalu berjalan jauh.”

Sampai dengan sekarang, Carmelo memiliki tiga orang anak, 16 cucu dan 39 cicit.

Berbicara kepada televisi Bolivia Rede Uno TV yang dilansir Mirror, Jumat (16/8), Carmelo yang ditinggal wafat istrinya 10 tahun silam ini, menambahkan bahwa ia juga selalu makan cananhua, sebuah biji-bijian liar yang kaya akan protein dan asam amino.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s