7 Syarat Kostan yang Baik Untuk Anak Kost dan yang Kerja

7 Syarat Kost yang Baik

Untuk sekian kalinya MBDC berbaik hati buat kasih tau kamu tentang dunia per-kos-an dan kali ini MBDC mau kasih tau, seperti apa sih kos yang baik itu?! Tujuannya sih supaya kalo nanti kamu ngekos gak salah pilih dan gak harus pindah-pindah. Kan kalo harus pindahan repot. Artikel ini juga berguna bagi kamu yang pengen buka kos-kosan lho. MBDC akan ngasih tau hal-hal apa aja yang perlu kamu sediain untuk anak kos kamu, supaya mereka betah tinggal di kos kamu. Mari!

1. Sinyal

Gak ada gunanya kalo kamu kos di tempat yang bagus tapi gak dapet signal. Kamu gak bisa komunikasi dengan lancar sama orang tua kamu, teman-teman kamu, pacar-pacar kamu, dan tentunya gak lucu kan kalo kamu masuk dunia perkuliahan dan tugas kamu gak lancar cuman gara-gara sinyal. Komunikasi kan penting banget, apalagi jaman sekarang. Sekarang ini udah ada sms / WhatsApp / Line / BBM / Kakao / dan lain-lain yang pastinya butuh sinyal, bukan perangko.

2. Wi-fi

Kos tanpa wi-fi itu bagai cowok gendut tanpa tete, kurang lengkap begitu. Apalagi sekarang itu udah serba internet. Kumpulin tugas, pake internet, streaming Youtube pake internet, jual barang aja sekarang lewat internet. Gak enak kali kalo pake modem, internetnya lebih lambat, ada batas kuotanya, kan lebih enak wi-fi. Bisa download-download dan streaming sesukamu.

3. Udah Termasuk Listrik dan Air

Repot banget loh kalo biaya kos itu pisah-pisah, belom termasuk listrik lah, air lah. Kan ga enak kalo kamu harus pake lilin dan ga bisa mandi, pas akhir bulan karena kamu ga ada uang buat beli vocer listrik dan ga bisa bayar air.

4. Udah Temasuk Cuci dan Setrika

Emang kamu serajin itu buat nyuci dan nyetrika baju sendiri?! Londri itu mahal, bisa-bisa uang kamu abis buat londri doang, makanya akan lebih enak kalo kos kamu itu udah sepaket sama cuci-setrika. Kamu gak perlu mikirin hal-hal kayak gini lagi, tinggal taro aja baju kotornya, nanti ada yang cuciin. Gak perlu hemat-hemat ganti bajunya, mau ganti baju sehari 5 kali juga ga masalah.

5. Dapur yang Bisa Dipakai

Setiap anak kos pasti butuh masak. Minimal masak mie instan atau air buat ngopi. Oleh karena itu kamu harus pastiin kalo tempat kos kamu ada dapurnya dan dapurnya bisa dan boleh dipakai. Lebih enak lagi kalo kos kamu dapet nasi sih, jadi kamu bisa ngirit dan makan lebih puas.

6. Lingkungan yang Baik dan Ramah

Manusia itu mahluk sosial, makannya lingkungan yang baik dan ramah itu sangat menunjang kalo kamu nge-kos. Kamu merantau sendirian jauh-jauh sampai di tempat perantauan kamu masih aja kesepian dan cuman bisa ngadu lewat sosial media atau bikin artikel. Kalo lingkungan kos kamu isinya anak yang baik dan ramah, selain dapet relasi, kamu juga bisa dapet pinjeman atau minimal ada temen puasa pas kiriman udah abis.

7. Bibi Kos yang Bibi Kos

Sungguhan. Ini penting banget! Percuma aja kalo bibinya rajin dan rapi tapi galaknya kayak setan lagi kesetanan. Kamu ga bakal betah deh kalo bibi kos kamu galak, karena pada akhirnya kamu yang menjadi bibi dan dia yang majikan. Kamu gak mau kan stress karena hal-hal yang gak elit. Di kala yang lain stress skripsi, stress ujian, stress mikirin pacar, kamu malah stress karena majikan kamu eh, maksudnya Bibi kos kamu galak. Kan enak kalo bibi kos kamu baik, apa lagi kalo cantik kayak di FTV-FTV.

Copyright Mbdc

One thought on “7 Syarat Kostan yang Baik Untuk Anak Kost dan yang Kerja

  1. agak absurb kalimat terakhirnya
    “Kan enak kalo bibi kos kamu baik, apa lagi kalo cantik kayak di FTV-FTV.”

    ntar suka jadi jadian lagi, kebentuk deh cerita baru model FTV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s