Bila Kata Jebret Digunakan Sehari-hari

Semalam kamu pasti deg-degan dong ya nonton final AFF U-19 antara Indonesia lawan Vietnam, yang berakhir dengan kemenangan Indonesia lewat drama adu pinalti. Akhirnya kita bisa berbangga dengan tim sepak bola kita, MBDC pun larut dalam keharuan yang sangat dalam. Ini adalah salah satu momen yang gak bisa dilupain begitu aja, termasuk juga teriakan Jebret sang komentator, Valentino Simanjuntak yang menghiasi layar kaca.

Jebret terus berkumandang setiap tim Indonesia menendang bola ke arah gawang mau itu gol atau nggak. Seketika kata Jebret berseliweran di social media. Nah, kira-kira kalo kata Jebret jadi bahasa sehari-hari kayak gimana ya penggunaanya? MBDC coba menerka-nerka. Pokoknya yang harus kamu pahami adalah Jebret itu digunain Valentino Simanjuntak saat adanya tendangan ke arah gawang atau masukin bola ke gawang, yang bisa diartiin sebagai peluang ataupun gol. Jadi dengan kata lain Jebret itu bisa menggantikan kata: peluang, nendang, masukin, dan gol. Mungkin kira-kira kayak gini kali ya:

1. Saat Kerja

A; Eh bro, gimana kemarin tendernya, gol gak?
B: Gol dong, kan berkat kerja keras kita juga

Penerapan Jebret:

A: Eh bro, gimana kemarin tendernya, Jebret gak?
B: Jebret dong, kan berkat kerja keras kita juga

2. Saat Nongkrong

A: Wih gue denger lo lagi deketin Rita ya? Peluang lo gimana buat dapetin dia?
B: Iya nih, tapi kayaknya gue mundur teratur aja deh. Saingannya ganteng-ganteng, hiks

Penerapan Jebret:

A: Wih gue denger lo lagi deketin Rita ya? Jebret lo gimana buat dapetin dia?
B: Iya nih, tapi kayaknya gue mundur teratur aja deh. Saingannya ganteng-ganteng.

3. Saat Sekolah

Bu Guru: Kalian bedua kenapa berantem di sekolah? mau jadi jagoan?
A: Dia nendang saya Bu
B: Eh, boong Bu dia yang nendang duluan
A: Lo juga yang nendang, makanya gue bales nendang
B: Lo duluan
Bu Guru: Sudah, sudah. Ibu gak peduli siapa yang nendang duluan. Pokoknya kalian bedua Ibu Skor

Penerapan Jebret:

Bu Guru: Kalian bedua kenapa berantem di sekolah? mau jadi jagoan?
A: Dia Jebret saya Bu
B: Eh, boong Bu dia yang Jebret duluan
A: Lo juga yang Jebret, makanya gue bales Jebret
B: Lo duluan
Bu Guru: Sudah, sudah. Ibu gak peduli siapa yang Jebret duluan. Pokoknya kalian bedua Ibu Skor

4. Saat Pacaran

A: Sayang, aku masukin ya udah gak tahan nih.
B: Sabar dulu sayang, kalau kamu masukin sekarang nanti kurang enak loh
A: Abis aku udah lapar banget, ini air gak mendidih
B: Tunggu dulu sebentar, kalau emang gak tahan, digadoin aja dulu mienya.

Penerapan Jebret:

A: Sayang, aku Jebretin ya udah gak tahan nih.
B: Sabar dulu sayang, kalau kamu Jebretin sekarang nanti kurang enak loh
A: Abis aku udah lapar banget, ini air gak mendidih
B: Tunggu dulu sebentar, kalau emang gak tahan, digadoin aja dulu mienya.

Gimana? kosakata kamu semakin bertambah dong tentunya. Ya siapa tau kamu jadi bisa bikin lagu yang gunain kata Jebret.

Copyright Mbdc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s