Trik Makan Buffet

Tips & Trick Makan Buffet

Pada suatu hari, ceritanya kamu lagi banyak duit, dan kamu memutuskan untuk menghamburkan semua duit itu sekaligus dengan makan buffet all you can eat. Tentu saja kamu pengen duit yang kamu keluarkan itu bisa dipake untuk makan seefisien mungkin dan kamu gak rugi lah bayar mahal-mahal di restorannya.

Kali ini, MBDC bakal ngasi kamu beberapa tips untuk makan buffet all you can eat, supaya kamu bisa makan kenyang sebanyak mungkin dan gak rugi. Mari disimak!

Jangan Kosongin Perut

Kalo kamu ngajakin orang untuk all you can eat gitu, pas mau mulai menyerang meja buffet biasanya ada temen kamu yang nyeletuk “Ayolah, gue daritadi sengaja gak makan nih buat ini.”

Nah itu adalah langkah yang salah. Kalo misalnya kamu makan buffet-nya siang, tetap lah sarapan seperti biasa, dan kalo makannya malem, tetep makan siang kayak biasa. Kamu gak perlu laper ekstra buat bikin yang punya restoran rugi, justru kamu yang bakal rugi kalo perut kamu kosong banget, soalnya nanti kenyangnya juga lebih cepet. Dan kamu pun gak bisa lanjut ke ronde makan ke-5, 6 dan seterusnya.

Hindari Makan Pokok

Sebisa mungkin, hindari makanan-makanan pokok kayak nasi, mi, pasta, roti, kentang dan sebagainya karena jenis makanan ini mengandung banyak gula dan bakal bikin kamu kenyang lebih cepet.

MBDC tau, sebagai orang Indonesia kadang kamu berasa “Belom makan kalo belom makan nasi.” Nah ini bisa disiasati dengan ngambil nasinya dikit-dikit aja, ato gak nasinya terakhir disaat kamu yakin itu bakalan jadi ronde terakhir kamu nambah. Kalo misalnya di awal kamu udah hajar nasinya banyak, kamu gak bakal bisa menikmati semua hidangan yang tersedia.

Siapkan Strategi

Kata orang bijak, hidup kamu akan lebih bahagia jika kamu mengenali dan menerima dirimu dengan baik. Dalam makan buffet, kamu perlu banget nih mengenali diri kamu, terutama dalam segi selera makan. Kamu perlu tau mana makanan-makanan yang kamu suka dan mana yang tidak. Mana yang lebih pengen dan mana yang biasa aja. Kalo disuruh milih antara 2 pilihan, yang mana yang kamu pilih.

Kalo kamu udah tau itu semua, kamu bisa memfokuskan kegiatan menyerbu buffer ke menu-menu yang kamu suka aja, dan gak menghabiskan waktu serta kapasitas perut untuk makanan yang kamu tau kamu gak suka.

Dalam kasus dimana kamu gak tau mana yang kamu suka, misalnya ini pertama kalinya kamu ke restoran itu, langkah yang bisa kamu ambil adalah dengan mencicipi semua makanan yang terlihat menarik, dalam porsi yang kecil. Setelah kamu temukan yang menjadi pilihan kamu, baru lah permainan sebenarnya dimulai.

Air Putih

Biasanya di restoran all you can eat, selain makanannya yang macem-macem, minumannya juga. Tapi biasanya minumannya manis semua, kayak es teh manis, ato jus-jus gitu. Nah ini adalah siasat restoran supaya kamu kenyang gara-gara minum dan gak bisa makan banyak.

Makanya, kalo ke restoran beginian, lebih baik kamu pesen air putih aja, dan minum lah secukupnya diantara ronde makan. Cukup untuk membasahi kerongkongan kamu dan membersihkan indera pengecap kamu, supaya di ronde selanjutnya bisa bekerja merasakan masakan dengan optimal tanpa terganggun sisa-sisa rasa dari ronde sebelumnya.

Jangan Males! 

Orang itu kalo perutnya udah diisi, biasanya jadi mager gitu. Kalo kamu lagi makan buffet all you can eat, kamu gak boleh males. Jangan kelamaan jeda diantara ronde makan. Kalo kamu udah selesai satu ronde, jangan nunggu kelamaan sebelom kamu bergerak lagi untuk mencari mangsa selanjutnya. Kalo kamu mager dan kelamaan jeda, yang ada kenyangnya lebih berasa dan kamu pun merasa tidak sanggup untuk lanjut lagi.

Pokoknya, anggep aja meja buffet itu seperti medan perang. Kamu musti terus bergerak, waspada dan jangan lengah. Jangan biarkan orang meja sebelah menghabiskan menu favorit kamu. Jangan biarkan otak kamu merayu kamu untuk duduk lama dan menyerah. Berjuanglah!

Putuskan Urat Malu

Kadang, kalo udah beberapa kali bolak-balik ke meja buffet, kamu merasa malu untuk balik lagi, soalnya takut dianggap rakus. MBDC punya 2 kata untuk hal ini:

BODO. AMAT.

Yang makan kamu. Yang bayar juga kamu. Perut juga punya kamu. Jangan hiraukan pendapat orang lain. Justru kalo kamu udah nambah sampe 7 ronde dan masih bisa jalan ke meja buffet dengan tegap tanpa perut ditahan, orang akan berdecak kagum dan memandang iri, karena kamu termasuk kaum yang beruntung; kaum yang bisa makan banyak tapi tetep kurus.

Copyright Mbdc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s