Kesalahan Penggunaan Kata : Anniversary pada Orang Indonesia

https://alfredoeblog.files.wordpress.com/2013/10/ce7ee-happyanniversary4april.png

Bahasa Inggris itu kata orang Indonesia keren ya. (katanye..) Tapi kadang kebutaan akan “kekerenan” itu membuat kita salah memakai istilah atau kata-kata pada tempatnya.

Satu kata yang gw ingin bahas disini adalah kata Anniversary. Pernah kan kita ngeliat orang nge-tweet begini pas udah beberapa bulan sama pacarnya “happy anniversary 3rd months sayang :* :* ({})” (agak geli ya? Padahal gw juga pernah gitu sih, hehe). BTT, sebenernya tweet ini salah, tau salahnya apa? Karena menggunakan kata “Anniversary” untuk suatu kejadian yang baru berlangsung bulanan. Anniversary pada dasarnya adalah kejadian yg terjadi tahunan. Seperti dari dasar katanya yaitu “Annum” yang berarti tahun, dan “Versary” yang berarti berulang-ulang. Jadi tau kan salahnya dimana? Belum tau? Silahkan tanya rumput yang bergoyang😀

Mungkin timbul pertanyaan dari kalian, “Kalo anniversary salah, trus yang bener apa dong?”

Disini gw udah tau kok jawabannya, mau tau gak? Mau aja apa mau banget? :p Mau banget? KEPO! :p hehehe

Oke maaf kalo gw membuat kalian geli. Bagi yang mau tau jawabannya ini diaaaaaaa… *drum sound* *tesss*

Jawabannya adalah

Mensiversary. Ciyus? Cumpah? Miapah? (Oke, kalian bisa bakar gw sekarang). Mensiversary adalah kejadian yg terjadi bulanan. Dan seperti dari asal katanya “Mensis” yg berarti bulan dan “versary” yg artinya udah dibahas diatas. Tau juga kan jadinya cewek-cewek, kenapa datang bulan dinamakan Menstruasi? Hehehe.

Udah tau kan? Jadinya, jangan salah lagi ya menggunakan kata “Anniversary” untuk hal yg baru terjadi bulanan. Kalo masih itungan bulan gunakanlah kata “Mensiversary”. Jangan lupa ya *ting ting ting* *kedipin mata*

Sekian dulu info dari gw, sekian. Jangan kangen ya :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s