Jenis Cemburu

Jenis-jenis Cemburu

Cemburu itu indah, selama gak berlebihan. Cemburu itu manusiawi asal dilampiaskan secara manusiawi juga. Cemburu juga wajar sih, asal cara melampiaskannya juga wajar. Cemburu jadi gak “cute” lagi kalo kamu dituduh selingkuh karena kamu nemenin mama kamu belanja terus pacar kamu kira kamu simpenan tante-tante dan dia bunuh diri. Itu bukan cemburu, itu bego.

Kayak gimana sih jenis-jenis cemburu itu?! Sini MBDC bahas…

1. Pacar

Cemburu pacar itu yang paling sering kita temui, khususnya dikalangan remaja jaman sekarang. Dikit-dikit cemburu. Misalnya kamu liat cewek atau cowok kamu jalan sama orang lain, yang lawan jenis, kamu cemburu. Atau mungkin dia lebih punya waktu buat temen-temennya dari pada kamu. Kamu cemburu.

2. Keluarga

Keluarga yang dimaksud ini sodara kamu loh ya. Bisa sodara kandung kamu, bisa sodara sepupu kamu, yang umurnya gak beda jauh deh. Kamu ga mungkin kan cemburu sama tante kamu atau bahkan kakek kamu?! Cemburu ini sih biasanya ada waktu masih kecil. Misalnya adik kamu dibeliin mac pro sama papa kamu, sedangkan kamu dibeliinnya big mac, soalnya kamu udah gede, jadi papa kamu kasih kamu yang gede juga. Kamu cemburu.

3. Sahabat

Bahkan dalam hal persahabatan pun kamu bisa cemburu. Kamu udah berteman dari SD sama sahabat kamu itu, dan tiba-tiba dia berteman sama orang baru. Sahabat kamu itu sering memuji orang yang baru itu “si X  lucu deh anaknya seru” ataupun punya banyak waktu bersama bersama si X “gue lagi jalan nih sama si X” “gue mau nginep di rumahnya si X” kamu pun cemburu dan merasa tersaingi, merasa teman kamu direbut. Rasa ini wajar sih, karena kalo kamu berteman lama dengan seseorang, ikatan yang ada di antara kalian makin erat, dan kehadiran orang baru pun bisa menyakitkan.

4. Kehidupan Orang Lain

Siapa sih yang ga pengen jadi orang sukses? Jadi artis, punya banyak fans, banyak uang, punya istri cantik atau suami yang ganteng. Hidup mereka terlihat bahagia, semua orang cemburu sama kehidupan mereka. Tapi memang, rumput tetangga lebih hijau. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha keras untuk menghijaukan rumput kita. Asik.

Copyright Mbdc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s