Dialog Basi yang Biasa di Sinetron

Dialog-Basi-Sinetron

Tanpa perlu sering menonton sinetron pun ada beberapa dialog-dialog khas sinetron yang rasanya jamak di kuping kita alias udah basi. Kira-kira kayak apa sih dialog yang sudah sangat stereotipikal di sinetron-sinetron?

Scene 1

Cowok jutek: Kamu tuh gak pernah ngertiin aku! Kita putus!

Cewek kasian: Tolong dengarkan penjelasanku dulu.. Kamu cuma salah sangka!

Cowok jutek: Ahh, sudahlah! Sudah jelas-jelas di depan mataku kamu bersama dia!

Cewek kasian: Tunggu.. Dengarkan dulu penjelasanku!

Cowok jutek: Hubungan kita sudah berakhir!

Cewek kasian: *mewek*

Scene 2

Ibu galak: Dasar kamu anak durhaka! Berani-beraninya kamu melawan orang tua!

Anak durhaka: Jangan begitu, Ma. Tolong ngertiin aku. Aku sangat mencintainya..

Ibu galak: Pergi kamu dari rumah ini! Pergi!

Anak durhaka: Baiklah kalau itu yang mama inginkan. Aku gak akan pernah kembali lagi ke rumah neraka ini!

Scene 3

Cowok (sok) cool: Kita sepertinya pernah bertemu..

Cewek (sok) sweet: *muka heran* Masa sih? Dimana ya?

Cowok (sok) cool: Kamu yang kemaren di mal bukan? *nunjuk si cewek*

Cewek (sok) sweet: Oh iya! *senyum malu-malu*

Scene 4

Cowok simpatik: Bertahanlah, Mira.. Kamu pasti bisa. *mata berkaca-kaca*

Cewek sekarat: Rio, waktuku tak lama lagi. Dengarkan pesanku ini baik-baik.

Cowok simpatik: Jangan bilang begitu, Mir.. Kamu harus kuat..

Cewek sekarat: Tidak, Rio. Kamu tolong jaga Lia baik-baik ya. Aku percaya kamu bisa menjaganya.

Scene 5

Cowok gombal: Gak ada yang pernah bisa gantiin kamu di hati aku, Sayang.

Cewek polos: Ah, kamu bo’ong! *tersipu*

Cowok gombal: Bener kok, Sayang. Apa perlu aku membelah lautan dan membangun seribu candi sebagai bukti?

Cewek polos: Nggak usah, Mas. Aku percaya kok sama kamu. Bangun rumah di Pondok Indah aja udah cukup kok Mas buatku.. (ternyata gak polos-polos amat)

Euw, udah ah. Sebelum kamu jadi mules, segini aja ya contoh dialog basi ala sinetron dari MBDC. Kalo kamu ada ide buat ditambahin silakan share di comment!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s