11 Website Pemerintahan Indonesia yang Gak Keurus

Website-Pemerintah-Paling-Jelek

Di jaman internet kayak sekarang ini kebutuhan akan website udah tentu penting banget. Ibarat rumah, website itu udah kayak halaman rumah kamu gitu deh. Dengan kata lain website bisa mencerminkan keadaan rumah kamu. Walaupun gak secara mendalam tapi setidaknya orang bisa tau gambarannya lah.

Nah, pemerintah kita kan juga punya website nih. Tapi ya gitu deh websitenya, jelek. Kalau bercermin sama paragraf di atas, kalau websitenya jelek berarti….kamu jawab sendiri lah. Emang sih rata-rata website pemerintahan itu jelek, tapi menurut MBDC inilah website pemerintahan yang paling jelek.

Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan

Badan-Pengawas-Pasar-Modal-dan-Keuangan

Ini bentuknya kayak thread di forum. Secara design gambar dan tulisan agak gak seimbang seolah mengindikasikan kebijaksanaan pasar modal di Indonesia gak berimbang. Ya initnya berantakan deh.

Dinas Pertamanan Dan Pemakaman DKI Jakarta

Dinas-Pertamanan-dan-Pemakan

Secara grid sih baik-baik aja. Website ini secara tampilan lumayan lah. Tapi yang jadi pertanyaan apa sih maksud dari kain batik di antara warna ijo kembang-kembang itu? Trus coba deh kamu baca list Beritanya. Taman Puring? Apa maksudnya????? Tapi setidaknya kita jadi tau siapa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Direktorat Jendral Imigrasi

Direktorat-Jendral-Imigrasi

Secara tampilan sebenernya sih gak masalah. Tapi kenapa milih warna gelap kayak gitu ya? Mengesankan Indonesia itu serem gitu. Udah gitu kalau kamu peratiin banner di bawah kanan juga dempet-dempet gitu, sesak banget. Oiya satu lagi, fontnya gak ada yang lebih kerenan dikit apa?

Direktorat Jendral Pajak

Direktorat-Jendral-Pajak

Rasanya kayak koran. Pelit sama warna banget, masa cuma kuning aja gitu di header?

Kementerian Agama

Kementrian-Agama

Banner sama slidernya bikin bingung apalagi ditambah running textnya, blaah. Oiya warna ijonya juga agak kurang enak gitu dipandangnya. Mungkin bisa dirubah sedikit lebih muda.

Kementerian Dalam Negeri

Kementrian-Dalam-Negeri

Tile foto backgroundnya katro banget. Lagian kenapa mesti di tile sih? Trus emangnya gak ada foto lain apa? Oiya headernya kenapa batik, harus?

Komisi Hukum Nasional

Kementrian-Hukum

Coba deh perhatiin foto-fotonya, kok distretch gitu sih? kan kasihan. Kenapa pula ada gambar pilar runtuh, apakah gambara dari runtuhnya hukum? hmmm, hmmm. Oiya pilihan warnanya juga kurang asik sih menurut MBDC. Ada kesan kaku dan kikuk gitu deh, bikin males bermain-main sama hukum. Eh coba deh kamu peratiin tulisan di headernya, trus kamu fokus sama tulisan yang paling besar dan berwana kuning aja, maka akan tersebut Hukum Semua, Hukum Bersama. Iiiih serem banget gak sih?

Kementerian Kehutanan

Kementrian-Kehutanan

Ini kayak website belum jadi. Trus karena udah deadline jadi langsung dipublish.

Kementerian Pemuda Dan Olahraga 

Kementrian-Pemuda-Dan-Olahraga

Ini sebenernya sih lumayan, tapi gambar anak-anak muda lagi loncat itu gak enak banget diliatnya.

Kementerian Pertanian

Kementrian-Pertanian

Padat merayap bak website judi. Pilihan foto buat di header juga jelek banget, kayak dipaksain biar berkesan pertanian.

Komisi Pemilihan Umum

Komisi-Pemilihan-Umum

Pilihan warnanya kurang asik, kalau diliat sekilas kayak webnya Persija. Udah gitu kalau kamu peratiin ada beberapa gambar yang gak muncul, dengan kata lain website ini gak diurus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s