10 Hal Indonesia yang Sudah Go Internasional Sebelum Agnez Mo

x-Hal-yang-Udah-Go-Internasional-Duluan-Sebelum-Agnez-Mo

Kemarinan MBDC akhirnya nonton film The Secret Life of Walter Mitty. Nah, di film itu MBDC nemuin satu quote yang keren abis gitu deh. Begini bunyinya Beautiful things don’t ask for attention. MBDC langsung ngerasa ketampar. Gila ini bener banged quotenya, apalagi bust Agnez Mo yang kayaknya digembar-gemborin banget Go Internasional. Padahal yah, jauh sebelum Agnes Monica ngerubah namanya jadi Agnez Mo, beberapa hal udah ada yang lebih duluan Go Internasional dan jauh lebih keren. Tapi, mereka diem-diem aja.

Nah, berikut ini beberapa hal yang udah Go Internasional duluan jauh sebelum Agnez Mo.

1. Anggun C. Sasmi

Pelantun Tua Tua Keladi ini hijrah dari ke Perancis di tahun 1994. Sejak saat itu karirnya pun semakin mengkilap di negeri cinta. Sampai sekarang udah banyak banget album yang dipunya Anggun dari mulai yang berbahasa Indonesia, Inggris, sampe Perancis juga ada. Karena prestasinya itu Anggun dapet penghargaan The Cosmopolitan Asia Women Award di tahun 2000, trus The Women Inspire Award tahun 2002.

Anggun

2. Mo Brothers

Duo sutradara Indonesia, Kimo dan Timo yang lebih dikenal dengan Mo Brothers ini juga cukup membanggakan Indonesia, karena filmnya berhasil mencuri perhatian Internasional. Film panjang pertama mereka, Rumah Dara atau Macabre (2010) diputer di beberap festival internasional. Nah, sekarang film terbarunya yang bakal tayang 2014 ini, Killers malahan masuk  Sundance Film Festival.

3. Iko Uwais

Jagoan silat yang juga ganteng ini udah terkenal banget namanya di dunia. Penampilan perdananya adalah saat memerankan karakter Yuda di film besutan Gareth Evans, Merantau (2009) yang kemudian berlanjut ke film action yang mengguncang dunia film Internasional, Serbuan Maut atau The Raid (2011). Dari situ Iko Uwais akhirnya mian film bareng Keanu Reeves di Man of Tai Chi (2013). Sekarang, dunia lagi menantikan aksi hebat Iko Uwais dalam lanjutan film The Raid yang berjudul Berandal

4. Joe Taslim

Tampil bareng Iko Uwais di film The Raid yang sukses bukan main itu bikin Joe Taslim dilirik Hollywood. Akhirnya doi pun main di film Fast & Furious 6 (2013) yang dapet kritik bagus. Di film ini doi main bareng Vin Diesel, (alm) Paul Walker, Michelle Rodrigueze, dan masih banyak lagi

Joe

5. Rendang

Makanan daging nan pedas asal Sumatera Barat ini udah melanglang buana ke manca negara. Bahkan tahun 2011 CNN bikin survey di tahun 2011 yang akhirnya menobatkan Rendang sebagai makanan paling enak di dunia. Wow.

Rendang

6. Mie Goreng

Kamu kira cuma kamu aja yang keranjingan makan Mie Goreng? Orang luar negeri juga. Nih buktinya

7. Gamelan

Alat Musik asal Jawa ini memiliki suara yang sungguh magis. Saking magisnya artis manca negara pun mencitanya. Bjork adalah salah satu orang yang suka banget sama Gamelan, sampe-sampe doi bawa Gamelan ke panggung.

Oiya, saking cintanya ama Gamelan, Bjork akhirnya bikin alat musik yang dikasih nama Gamleste, yang merupakan gabungan Gamelan dan Celeste. Keren!

8. Tex Saverio

Wah perancang busana yang satu ini mah udah Go Internasional banget. Bajunya aja dipake mulu sama Lady Gaga.

GAGA-TEX-SAVERIO

9. White Shoes and the Couples Company

Kalo ngomongin Go Internasional di bidang musik, nama White Shoes and the Couples Company (WSATCC) udah pasti masuk list. Band asal Jakarta ini albumnya dijual juga loh di USA. Trus, mereka udah sering juga manggung di luar negeri, salah satunya adalah festival SXSW di Austin, Texas tahun 2008.

10. Edwin

Ini mungkin satu-satunya sutradara Indonesia yang berhasil tembus festival film dunia paling prestis. Yap, lewat film pendek Kara, Anak Sebatang Pohon, Edwin berhasil masuk ke Cannes Film Festival tahun 2005. Sejak saat itu Edwin terkenal gitu deh di kalangan film dunia. Edwin terus melesat. Film panjang keduanya, Kebun Binatang atau Postcard From The Zoo (2012) ikutan berkompetisi di ajang Berlin International Film Festival ke 62.

Sebenernya masih banyak banget sih hal yang udah Go Internasional duluan sebelum Agnez Mo, tapi gak mungkin juga MBDC tulisin semuanya di sini. Mungkin kamu mau nambahin?

Nah, sebagai penutup MBDC mau kasih salah satu soundtrack di film The Secret Life of Walter Mitty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s