Pengertian Stroke dan Pengobatannya

Stroke merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja tidak pandang bulu, baik orang kaya, miskin, muda atau pun tua sekarang penyakit stroke ini dapat mengancam jiwa setia waktu jika kita lengah dalam menjaga kesehatan tubuh.

Apakah yang di maksud dengan stroke ringan??

Pengobatan Stroke Ringan

Stroke ringan adalah penyakit yang dalam istilah medis disebut Transient Ischemic Attack (TIA) terjadi itu ketika asupan oksigen ke bagian tertentu dari otak terhalang sementara waktu, lalu kembali normal. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh penyempitan arteri otak karena arterosklerosis ataupun adanya gumpalan darah kecil yang terbawa masuk ke dalam tubuh dan menyumbat pembuluh darah di otak

Dalam sebagian kasun penyakit Stroke ringan hanya berlangsung kurang dari sepuluh menit dengan gejala yang bersifat sementara. Sebagian kasus lainnya berlangsung hingga beberapa jam. Tapi jangan menyepelekan gejala ini, karena bila tidak ditangani dengan baik akan bisa berlanjut benar benar menjadi stroke.

Gejala Stroke ringan
Untuk gejala penyakit ini sebetulnya mirip dengan stroke biasa. Berikut ini adalah beberapa gejalanya, tergantung bagian mana dari sistem peredaran darah dan otak Anda yang terkena:

  • Lemah atau lumpuh di satu sisi tubuh
  • Kesulitan berbicara, termasuk berbicara dengan intonasi kacau
  • Pusing, bingung dan lemah
  • Tidak dapat berjalan (ataxia).
  • Kehilangan ingatan atau kesadaran secara tiba-tiba
  • Kesulitan koordinasi tangan dan lengan
  • Masalah penglihatan di salah satu atau kedua mata, termasuk penglihatan ganda dan kebutaan sementara

Nah untuk itu anda perlu waspada dan hati-hati jika mengalami ciri-ciri seperti di atas bisa saja anda terkena stroke ringan dan harus segera mencari terapi pengobatan yang benar-benar tepat untuk anda.

Faktor risiko medis yang menyebabkan atau memperparah stroke antara lain hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga (keturunan), dan migren (sakit kepala sebelah). Menurut statistik, 80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis, sdangkan yang tergolong faktor risiko perilaku di antaranya merokok (aktif maupun pasif), makanan tidak sehat (lunk food, fast food), minum alkohol, dan mengonsuini narkoba. Selain itu, faktor risiko perilaku lainnya adalah kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, dan obesitas (kegemukan).

PENGOBATAN

Bunga rosella

Manfaat bunga rosella sebagai pengobatan stroke ringan tradisional : Berdasarkan Menkes RI no.235/men.kes.par/VI/79 berdasarkan Dari hasil penelitian Extraksi kelopak bunga Rosella merah menggunakan air didapatkan : Nilai a + (warna merah) maximum16,17 didapatkan pada jumlah bahan 70 gram dengan pelarut 2 L dan lama ekstraksi 25 menit pada suhu 70 Ckadar tersebut masih memenuhi kandungan herba pada kelopak bunga Rosella dapat mengatasi berbagai macam penyakit termasuk stroke.

Kulit manggis

Kulit manggis sebagai bahan alami untuk pengobatan stroke : Kandungan anti oksidan paling tinggi diantara buah-buahan lain, sehingga kulit manggis mampu membuang racun yang ada dalam tubuh maka dengan sendirinya penyumbatan pembuluh darah dapat diatasi (penyebab penyakit stroke). Selain untuk penyakit stroke zat  xanthones juga memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthones juga memperlebar pembuluh darah dan mempercepat peredaran darah. Manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Selama mengkonsumsi XAMthone Plus tubuh mampu menyerap 100% semua nutrisi. Pada akhirnya semua nutrisi yang terserap tentunya semakin menunjang kesehatan sepenuhnya.

Daun Sirsak

Kandungan daun sirsak sebagai obat stroke tradisional : Daun sirsak memiliki kandungan zat yang sangat lengkap seperti fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Semua bahan itu akan bekerja secara sinergis untuk memperbaiki dan menjaga kondisi kesehatan. Pengobatan stroke herbal Ace Maxs memiliki sifat melebarkan pembuluh darah yang tersumbat, menurunkan tekanan darah tinggi, menekan aktifitas jantung, dan menurunkan kadar gula darah. Semua itu akan mencegah dan memperbaiki kesehatan pasca stroke sehingga serangan stroke berulang bisa dihindari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s