5 Calon Menantu yang Dibenci Mertua

Menjalin hubungan serius itu tidak semudah menyatakan cinta jaman SMA. Ketika kamu dan pasangan kamu sudah menetapkan jalan untuk menuju ke arah hubungan yang lebih serius, ada banyak cobaan dan pertimbangan yang akan muncul di hadapan.

Katakanlah kamu sudah siap menjadi Papa dan sama-sama sudah tau bahwa kamu harus segera menikah. Terus, apalagi yang menghalangi kamu? Kamu pacaran udah lama juga sama pasangan kamu, kenapa gak buru-buru memperbunting, eh mempersunting pacar kamu? Selain itu kamu juga harus cek, kamu udah dapet restu dari calon mertua belom? Kali ini, MBDC akan ngasih tau calon menantu yang tidak disukai oleh calon mertua. Jom!

1. Tidak Bertanggung Jawab

Ruang lingkup kata “tanggung jawab” di sini luas. Bukan sekedar abis penetrasi terus kabur ya. Tidak tanggung jawab disini juga mengarah ketidaksiapan mental dan finansial untuk menghidupi keluarga. Gimana mau disukai sama calon mertua kalau sebagai cowok, kamu gak ada fighting spirit buat nyari kerja atau buka usaha? Emang, anak istri kamu mau dikasih makan apaan? Batu?

CaMer   : jadi… saya liat, kamu sudah serius dengan anak saya?

Kamu     : i…iya om.

CaMer   : kerja kamu sekarang apa?

Kamu     : saya… kerjanya jadi pemburu hadiah om…

CaMer   : gimana gimana?

Kamu     : i…iya, saya… berusaha buat nelponin kuis berhadiah di tv itu om. Sejauh ini sih saya belum dapet apa-apa, tapi prospeknya lumayan om, bahkan saya bisa memiliki kesempatan memenangi sebuah motor dengan bermodalkan telpon om.

Camer   : ………….

Yah jangan deh, pokoknya jangan.

2. Sering Bersikap Kasar Ke Anaknya

Orang tua manapun gak seneng kalau anaknya dikasarin. Catet.

Definisi kasar disini gak  cuma mengarah kepada kekasaran fisik loh, bahkan kasar secara verbal juga bisa membuat kamu tidak dipilih oleh calon mertua sebagai pendamping hidup anaknya.

Gak tau sih calon mertua setuju atau nggak kalau kasarnya kayak gini. Selama kalian saling menikmati, sepertinya gak masalah sih. Mungkin

Gak tau sih calon mertua setuju atau nggak kalau kasarnya kayak gini. Selama kalian saling menikmati, sepertinya gak masalah sih. Mungkin

3. Boros dan Tidak Bisa Mengatur Keuangan

Ini terutama ditujukan buat para wanita yang tengah membaca artikel ini. Para orang tua di Indonesia percaya bahwa calon istri yang baik adalah mereka yang bisa mengurus keuangan rumah tangga dengan baik. Jadi…. Yaaaa coba deh belajar buat ngatur keuangan pribadi dengan baik dulu.

Orang tua gak mau kan anaknya makan batu di akhir bulan? Nanti kayak mahasiswa aja.

4. Berbeda Keyakinan

Keyakinan gak melulu mengarah ke Agama ya. Prinsip hidup dan karir juga bisa dikategorikan keyakinan. Sebenernya sih banyak orang tua yang masih bisa member toleransi kepada perbedaan-perbedaan keyakinan, tapi kalau kayak gini…

CaMer   : jadi, apa rencana kamu ke depannya?

Kamu     : saya ingin menaklukan dunia om.

CaMer   : gimana, gimana? (suara sedikit tidak yakin)

Kamu     : iya, saya sudah menarik kesimpulan bahwa manusia kebanyakan adalah perusak, jadi saya ingin melakukan depopulasi masal yang akhirnya hanya menyisakan segelintir golongan manusia, lalu saya bentuk pola pikir dan kepribadiannya sesuai yang menurut saya bisa memajukan dunia. Hehehe

CaMer   : la.. lalu?

Kamu     : iya, dan saya percaya, ini harus dimulai dengan lingkungan yang terdekat dari kehidupan kita om. Jadi kalau ada orang di sekeliling kita yang memang kurang bisa memajukan dunia dan membawa kerusakan ke dunia, itulah yang pertama kali saya singkirkan.

CaMer   : Ke..keluar kamu dari rumah saya sekarang! Keluar!

5. Memiliki Kelainan Mental

Suatu hari kamu dengan pedenya membawa pasangan kamu ke rumah, dengan harapan Papa Mama kamu setuju dengan orang yang kamu pilih untuk menjadi pendamping hidup kamu. Semua berjalan lancar sampai akhirnya pacar kamu sampai di depan rumah kamu.

Kamu     : Yang, masuk yuk, udah ditungguin sama Papa nih di dalem

Pacar     : mmm….mmm.. aku.. takut deh…

Kamu     : ah takut apasih, yuk masuk.

*pintu rumah kamu terbuka, kebetulan Papa kamu pake baju berwarna merah*

Pacar     : NGGGGAAAAAAAAAHHHHHH!!!!!  AWWAAAAASSSSHH!!!!!!! HIYAAAAAHH!

 Kamu     : PA! PAPA! LARI PA! DIA SUKA KAYAK GITU KALO LIAT WARNA MERAH PA! PAPA!

Setelah kejadian brutal tersebut, baru diketahui bahwa pacar kamu adalah seorang pasien dari rumah sakit jiwa yang berhasil melarikan diri. Kamu nemu pacar dimana sih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s