Pemain Figuran Film Mandarin yang Pasti Kamu Tahu

Hai balik lagi di MBDC Nostalgia. Pastinya pada familiar dong yah sama Andy Lau, Stephen Chow, Jet Li, Jackie Chan, Chow Yun Fat dan Sammo Hung; nama-nama ini udah gak asing kalo lagi ngebahas soal film Mandarin (iya iya, film Hong Kong lebih tepatnya). Mereka emang aktor-aktor yang melegenda banget dalam kancah dunia perfilman dari negara tersebut, mulai dari jaman disiarin di tipi tiap Sabtu pagi sampe sekarang.

Tapi, namanya film kan ya banyak juga aktor lain yang juga terlibat. Bahkan, beberapa aktor tersebut bisa jadi sebenernya juga kamu sering liat, cuma ya karena mereka lebih sering jadi pemeran pembantu jadinya ya gak tau namanya. Paling jadinya cuma bisa ngenalin mereka sekenanya aja, kaya misalnya si “pamannya BoBoHo”. Nah, ini nih pemaen pelem mandarin yang menurut MBDC sering banget nongol di film tapi kita jarang yang ngenalin:

Ng Man Tat

ng man tat

Ini nih pamannya si BoBoHo. Bisa dibilang si paman ini gak kalah legendaris dari aktor-aktor yang tadi disebutin di atas. Doi banyak banget maen di film-film mandarin yang bagus, dan hampir di semua film itu dia selalu jadi paman. Emang sih si paman ini cocok banget berperan jadi paman, kalo giliran dia perannya serius malah berasa aneh sendiri.

Sandra Ng

sandra ng

Cewek yang satu ini kamu juga pasti ngeh lah ya sama tampangnya. Dia, sama kaya Ng Man Tat, banyak main di film Stephen Chow. Stereotipe perannya juga sering sama, cewek dodol yang sering sial. Sering juga di film imejnya digambarin sebagai cewek jelek, padahal sih doi nggak jelek-jelek amat, lumayan kece malah sebenernya.

Shing Fui On

shing fui on

Biasanya doi jadi pemeran penjahat. Gimana gak, sangar banget gitu kan mukanya. Dan gak cuma jadi penjahat di film-film komedi dia mainnya, tapi di film-film mafia Hongkong dia juga sering muncul. Pokoknya begitu scene dia muncul, kamu langsung tahu kalo dia adalah tokoh jahatnya lah.

Sharla Cheung

sharla cheung

Berbeda dikit dari Ng Man Tat sama Sandra Ng, aktris ini seringnya muncul sebagai gebetan si tokoh utama. Lawan mainnya biasanya kalo gak Stephen Chow ya Andy Lau. Selain banyak nongol di film-film komedi, dia juga sering main di film silat. Karakternya juga biasanya ngga jauh dari yang awalnya sok dingin ke si pemeran utama, tapi ujung-ujungnya jatuh hati juga.

Lam Ching Ying

Lam chi ying

Kalo pak kumis yang satu ini megang banget di film-film vampir mandarin (yang vampirnya loncat-loncat, gak sparkling). Spesialisnya biasanya jadi pendeta pawang vampir dia. Udah kaya Steven Seagal lah, kalo dia udah nongol biasanya hati jadi tentram dan dia selalu tau jurus-jurus paling paten.

Wong Baak Ming

wong bak ming

“Aku cinta kamu!”… Ahahaha anak 90an pasti tahu scene doi dari film Happy Ghost. Stereotipe karakternya ya imej orang culun gitu. Kadang dia juga nongol jadi polisi. Tapi, jangan salah, dibalik tampangnya dia sebenernya produser ternama di perfilman Hong Kong.

Gitu deeeeh, ada yang mau nambahin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s