Perbandingan Makan di Warteg dan Restoran

Saat perut kamu sedang keroncongan pastinya yang terpikirkan pertama kali adalah makan. Ya kali deh pas kamu lapar malah mikirnya pengen boker? Tapi kadang bisa juga sih rasa lapar dan kebelet boker itu hadir bersamaan. Balik ke topik, saat lapar ada beberapa orang yang cendrung bingung untuk memilih makan apa untuk memuaskan perut kamu. Trus hinggaplah rasa ingin pergi ke mall karena di sana ada banyak tempat makan yang memungkinkan kamu untuk memilih. Lalu di tengah perjalanan kamu melihat sebuah warung tegal alias warteg yang seolah-olah memanggil. Kamu pun bingung milih yang mana. Nah, saat kamu bingung, saya kasih kamu perbandingan harganya aja deh nih.

Junk Food vs Warteg

Pilihan paling gampang buat makan di mall itu adalah junk food. Menariknya restoran junk food suka ngasih kamu sebuah paket istimewa dengan harga paling murah berkisar 15.000an yang begitu pas kamu bayar harganya jadi 20.000 ditambah pajak

1 Nasi putih kecil + 1 Ayam (digambarnya sih gede) + 1 soft drink

001Q1XD7A21B6E35EBCC94l

Sekarang coba bandingkan kalau kamu makan di warteg. Menu paling spesialnya punya kisaran harga 15.000an (gak pake pajak):

1 Nasi + 1 ayam goreng + tempe orek + 1 perkedel + sayur + 1 teh manis

0037XEB41C00A6A6E724F1l

Dengan penggambaran di atas menunjukan kalau kamu bakal sama-sama kenyang. Tapi keunggulan jelas ada pada makan di warteg. Yak, kamu masih hemat Rp 5.000 yang bisa kamu gunakan buat bayar parkir.

Steak vs Warteg

Pilihan selanjutnya makan di dalam mall adalah makan steak. Wah ini pasti sedap banget dong. Nah untuk makan steak kisaran harga paling murah yang harus kamu keluarin itu 30.000an:

1 sirloin lokal + kentang +  1 lemon tea

00170G314EDE032A143FCAl

Kenyataannya makan steak dengan harga segitu yang kamu dapatkan adalah daging yang kurang renyah dan rasanya juga ya biasa aja sih. Dengan kata lain kamu cuma menang bisa nyombong,”Gue abis makan steak nih!”

Mari kembali kita bandingankan dengan makan di warteg paling istimewa kisaran harga 15.000an (gak pake pajak)

1 Nasi + 1 ayam goreng + tempe orek + 1 perkedel + sayur + 1 teh manis

0037XEB41C00A6A6E724F1l

Rasa bisa dibandingkan kan lah dengan makanan buatan Mama kamu, tapi yang terpenting kamu dapetin nasi. Orang Indonesia kan kalau gak makan nasi kayak gak pake celana. Dan yang paling penting adalah kamu masih hemat Rp 15.000 yang bisa kamu gunain untuk bayar parkir, atau mungkin bayarin satu orang temen kamu makan dengan menu yang sama kayak kamu. Waw selain kenyang kamu pun bisa jadi orang yang baik hati. Sunggguh suatu keunggulan yang tiada tara kalau kamu makan di warteg.

Sushi vs Warteg

Makan sushi adalah gaya hidup jaman sekarang. Dan untuk makan sushi kamu minimal harus ngeluarin uang sebesar 24.000 untuk

1 stamina roll (isi 6) + free ocha (free refill)

thumb_600

Tapi ingat harga belum termasuk pajak. Jadi kalau udah kena pajak mungkin harganya jadi 28.000an lah. Apakah kamu kenyang dengan cuma makan stamina roll? saya rasa sih nggak. Belum lagi kalau kamu makannya sama pacar kamu, otomatis kamu harus beli satu lagi deh stamina roll. Dengan kata lain kamu harus ngeluarin uang sebesar Rp 56.000

Sekali lagi kita bandingkan kalau kamu makan di warteg dengan menu paling spesialnya punya kisaran harga 15.000an (gak pake pajak):

1 Nasi + 1 ayam goreng + tempe orek + 1 perkedel + sayur + 1 teh manis

0037XEB41C00A6A6E724F1l

Biar seimbang, kamu ajak deh pacar kamu makan di warteg juga. Dengan menu makanan yang sama kamu akhirnya ngeluarin uang Rp 30.000. Kamu pun masih hemat Rp 26.000 jika dibandingkan kalau makan sushi di mall. Sisa uang tersebut kan bisa kamu gunain bula beli bensin motor full teng, atau beliin pacar kamu es grim, atau kamu bisa juga ajak adiknya pacarnya kamu makan juga. Itu pun kamu masih sisa Rp 11.000 yang bisa kamu gunain buat bayar parkir atau beli es grim.

Pizza vs Warteg

Pilihan lain kalau kamu makan di mall jatuh pada pizza. Yak, makanan kegemerannya Kura-Kura Ninja ini emang selalu menggoda banget. Nah kalau makan pizza kan lebih enak kalau belinya satu loyang. Harga satu loyang personal pan paling murah itu berkisar 25.000an. Iya dong kamu harus tambahin pajak. Jadi kemungkinan harga yang harus kamu keluarin itu kisaran 30.000an.

1 personal pan (4 potong) 

pizza-hut-personal-pan-pizza-price

Dengan harga pizza personal pan ini kamu masih bisa makan berdua pacar kamu. Berdua kamu bisa makan masing-masing 2 potong. Kenyang? Udah tentu, tapi coba kamu perhatiin lagi deh, kamu belum beli minum loh.

Sekali lagi kita bandingkan kalau kamu makan di warteg dengan menu paling spesialnya yang punya kisaran harga 15.000an (gak pake pajak):

1 Nasi + 1 ayam goreng + tempe orek + 1 perkedel + sayur + 1 teh manis

0037XEB41C00A6A6E724F1l

Kamu dan pacar sama-sama kenyang. Kamu ngeluarin duit dengan jumlah yang sama kayak kamu makan di Pizza Rp 30.000, tapi kalau di warteg kamu udah dapet minum. Jadi kamu dan pacar gak bakal kehausan dong.

All You Can Eat vs Warteg

Pilihan terakhir untuk menuntaskan rasa lapar kamu di mall adalah makanan all you can eat. Nah, untuk makan di sini minimal kamu harus ngeluarin uang Rp 129.000an, yang mana kalau ditambahin pajak bisa jadi Rp 134.000an. 

original_c09440b83b7b9a3fbcc31e98f17c34d7

Yak, makan di all you can eat kamu dijamin kenyang. Kamu bebas makan semua menu yang ada di sana. Minuman pun bebas kamu tegak sampe kembung. Tapi coba kamu pikirkan sekali lagi. Masa sih kamu mau seserakah itu? Kamu makan sendirian ngeluarin uang segitu besarnya? Emangnya kamu gak mau sedikit berbagi? Jahat banget deh kamu.

Sekali lagi kita bandingkan kalau kamu makan di warteg dengan menu paling spesialnya yang punya kisaran harga 15.000an (gak pake pajak):

1 Nasi + 1 ayam goreng + tempe orek + 1 perkedel + sayur + 1 teh manis

0037XEB41C00A6A6E724F1l

Emang sih makanannya gak semewah kalau kamu makan di all you can eat. Tapi kalau kamu punya uang sampe 130.000an dan berencana makan di warteg, maka kamu bisa ngajak

Keluarga kamu

small-family-posedweb

Pacar kamu dan temannya yang seksi

 

Dan Justin Bieber

Justin-Bieber-Makan-di-Warteg

Itu pun kamu masih ada kembalian sekitar Rp 44.000 plus pahala karena udah bisa ngasih makan orang lain.

Nah, sekarang udah tau kan perbandingan harganya. Tapi keputusannya tetap ada di tangan kamu, mau makan di mall atau di warteg. Yang penting sih jangan sampai telat makan, nanti sakit loh.

2 thoughts on “Perbandingan Makan di Warteg dan Restoran

  1. Wahahahahahaha. Ada Justin Biebernya, keren. Walaupun kita beda agama, saya memuji blog yang luar biasa gokil ini. Saluuuuut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s