4 Alasan Kamu Tidak Boleh Melewati Marka Jalan

Gak seperti biasanya, kali ini MBDC mau kasih tau kamu mengenai peraturan yang ada di lalu lintas, dan berkaitan dengan marka jalan. Apa sih marka jalan itu? Marka Jalan adalah suatu tanda yang berada di permukaan jalan atau di atas permukaan jalan yang meliputi peralatan atau tanda yang membentuk garis membujur, garis melintang, garis serong serta lambang lainnya yang berfungsi untuk mengarahkan arus lalu lintas dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas.

Nah, yang mau MBDC bahas kali ini adalah khusus marka jalan yang ada di lampu merah, yang fungsinya sebagai petunjuk, batas pemberhentian kamu kalo lampu lalu lintas menunjukan warna merah, garis yang membatasi antara jalan, dengan zebra cross. Ini gambar Markah jalan yang MBDC mau bahas.

ZEBRA

Yang tulisannya stop line

Nah, pembahasan tentang marka ini MBDC lakukan karena MBDC tergugah dengan masalah lalulintas di Indonesia. Kayaknya masih banyak orang Indonesia yang kurang menaati peraturan ini. Emang kenapa sih, kita harus menaati peraturan lalu lintas yang satu itu? Karena–

1. Tidak Menghormati Hak Pejalan Kaki

Kalo melewati stop line, berarti masuk wilayah zebra cross, tempat pejalan kaki menyebrang, dan itu juga berarti mengambil hak mereka. Mengambil hak orang lain jelas merupakan hal yang tidak baik. Emang mau kalo pejalan kaki juga mengambil hak pengendara motor dan mobil dengan bersliweran di jalan raya? Pasti pada protes juga kan? Ya makanya, jangan ambil hak pejalan kaki!

2. Gak Ngaruh

Melewati stop line gak akan membuat kamu sampai lebih cepat. Yang ada cuma membuat kamu melanggar peraturan dan membahayakan diri kamu, karena kamu jadi…

3. Tidak Bisa Liat Lampu Lalu Lintas

Kalo melewati stop line, berarti kamu jadi gak bisa liat lampu lalu lintasnya. Ya memang sih ada jalan yang punya lampu lalu lintas juga di sebrang jalan itu, tapi kan gak semuanya. Kalo kamu gak bisa liat lampu lalu lintas, kamu jadi bisa ditipu oleh pengendara lain yang menaati peraturan. Seperti yang kita tau, biasanya orang lain memberi kode dengan klakson kalo lampu sudah menunjukan warna hijau. NAH! Kalo kamu lewatin stop line, dan kamu gak liat lampu lalu lintasnya, kamu bisa-bisa diklaksonin dan kamu kira kalo lampunya udah ijo, kan membahayakan diri kamu.

4. Itu adalah Peraturan Lalu Lintas

Melewati stop line kayaknya sih udah biasa dilakukan, padahal itu peraturan lalu lintas yang harusnya dipatuhi semua pengendara, motor atau pun mobil.

Tuh kan...

Tuh kan…

Ada yang mau komen? Atau mau nambahin? Ayuk yang tertib!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s