Perdebatan Pengemudi Motor dan Mobil

Coba disimak.

“Mz, hari gini masih aja bawa mobil pribadi ke kantor. Nambah-nambahin macet aja”

“Lah, Gua satu mobil bisa muat banyak orang. Lu sendiri juga emangnya naik motor gak kontribusi ke kemacetan? Udah kaya rombongan kecoa di jalanan.”

Kapasitas boleh gede, tapi biasanya juga loe satu mobil isinya satu orang.”

“Ih tapi mobil masih lebih disiplin daripada motor tuh yang seradak-seruduk. Ngga bisa liat celah dikit langsung nyelip.”

“Lah, loe juga yang kadang nggak mau ngasih kita jalan, mepet kepinggir jadinya gua yang motoran ngga bisa lewat.”

“Kalo emang jalanannya yang sempit ya mau gimana lagi? Lu juga udah tau jalan sempit malah naik trotoar, atau nyelip mepet-mepet nyenggol spion. Kaga bisa sabar emangnya?”

“Ya kan mau gimana lagi namanya macet.”

“Macet mah bukan alasan buat semena-mena di jalan deh.”

Ah lo juga parkir mobil suka seenak perut, bikin satu jalur ketutup.”

“Namanya juga kan kepepet mau berhenti, macet dikit ya tahan-tahan dulu lah.”

“Bukan alasan juga lah itu, cari parkir yang bener dong biar ngga nyusahin satu jalanan.”

“Ini nih arogansi anak motor, mentang-mentang lebih gesit maunya ngebut melulu. Di jalan harus sabar woi, ada saatnya emang mau ngga mau harus jalan pelan-pelan.”

“Arogansi anak mobil juga sama aja tau, maunya dapet kenyamanan mobil tapi secepet naik motor, ya ngga bisa. Tinggal ngikutin jalur lalu lintas yang sesuai aja kok repot, kalo macet ya biasa, semuanya juga kena.”

Gak kelar kelar debatnya. Kalau mau dilanjutin silakan. Anak jalan kaki dan anak sepeda juga silakan. Siapa tahu malah jadi pada dapet insight dan insaf. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s