10 Orang yang dulu Terkenal di Internet dan Nasibnya Sekarang

Internet jelas ngasih dampak yang cukup signifikan bagi kehidupan. Internet ngasih kamu informasi dengan cepat, ngasih kamu ilmu pengetahuan, ngasih kamu hiburan, ngasih kamu teman, ngasih kamu drama, ngasih kamu musik, ngasih kamu film, ngasih kamu penderitaan, ngasih kamu uang, dan tentunya ngasih kamu popularitas. Yak, sejak internet mengenalkan social media, apapun terasa jadi sangat mudah nan gampang termasuk untuk menjadi terkenal. Dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini udah lumayan banyak nama yang populer berkat kekuatan internet dengan social media sebagai senjatanya. Tapi karena sifatnya yang cepat, bikin turnover cukup tinggi. Orang yang sekarang lagi bahan perbincangan bisa aja menghilang dalam hitungan minggu, tergantingan dengan orang lain. Nah pernah gak kamu kepikiran kabar orang-orang yang sempat merajai internet?

Jay Maynard

18miffx9zh5izjpg

sumber foto: gizmodo.com

Terkenal di internet dengan nama Tronguy setelah fotonya yang mengenakan kostum Tron handmade beredar di Slashdot.com tahun 2004 silam. Ketenarannya tersebut bikin dirinya tampil di acara late-night talk show Jimmy Kimmel Live! di tahun yang sama. Nah sejak saat itu Jay Maynard sering banget deh muncul baik itu untuk iklan, video musik, maupun dalam tv series. Lucunya di tahun 2010 Tronguy ini dilarang nonton film Tron: Legacy make baju Tron buatannya tersebut. Trus, mungkin karena kepopulerannya mulai meredup, Tronguy ikutan American’s Got Talent, dan ditolak sama ketiga juri. Duh kasihan banget sih kamu Tronguy. Sekarang dia lagi ngapain? Kayaknya masih terus berjuang mengangkat kembali kepopuleran Tronguy deh.

Gary Brolsma

Di tahun yang sama dengan Tronguy muncul, di Newgrounds ada sebuah video seorang lelaki menyanyikan secara lip sync plus tarian lagu Dragostea din tei milik O-Zone. Laki-laki tersebut adalah Gary Brolsma. Gayanya yang lucu di dalam video bikin video yang diberi judul Numa Numa Song langsung melejit. Dalam 3 bulan yang nonton udah lebih dari 2 juta hanya di Newgrounds.

Video ini juga menginspirasi dibikinnya video parodi oleh banyak orang. Bahkan karena saking populernya, di tahun 2006 Gary Brolsma disuruh buat bikin video dengan kualitas lebih bagus dan musik yang sedikit dikasih variasi. Video yang dipost di Youtube ini dikasih judul New Numa, yang konon jadi bagian dari New Numa Contest. Nah sekarang Gary Brolsma nampaknya lagi sibuk bernyanyi dengan bandnya  The Backroom Deal.

Chris Crocker

Kamu masih inget gak sama video yang nampilin cowok berpakaian cewek ngebelain Britney Spears dengan sangat melodramatik? Nah orang tersebut adalah Chris Crocker. Video yang dibikin Chris ini dibikin dalam 2 bagian. Pertama itu dikasih judul Leave Britney alone pt 1 yang diposting di Myspace tahun 2007. Nah baru di video Leave Britney Alone pt 2 si Chris ngesharenya di Myspace dan Youtube. Baru dua hari dipost, video ini udah mendapatkan 4 juta views. Sebuah angka yang fantastis. Chris Crocker pun akhirnya mendapatkan perhatian luar biasa baik itu dari media maupun netizen.

Paska Leave Britney Alone, ada banyak hal yang dikerjain sama si Chris ini, salah satunya adalah main film porno di tahun 2012. Trus dia juga masih aktif di dunia musik, udah ngeluarin dua album sejak 2011 sampai 2013. Kalau kamu pengen tau lebih jauh tentang kabar Chris, kamu follow aja twitter atau instagramnya.

Harry dan Charlie

Dua kakak beradik Harry (3 tahun) dan Charlie (1 tahun) menghebohkan dunia maya setelah rekaman video keduanya sedang bermain beredar di Youtube tahun 2007. Ya, dalam video tersebut, Harry sengaja menaruh jarinya ke dalam mulut Charlie dan digigit,”Charlie bit me” kata Harry. Apa yang dilakukan kedua anak tersebut jelas membuat gemes publik, buktinya sampai November 2014 ini jumlah yang view video berjudul Charlie Bit Me ini udah sampe 800 jutaan view.

Duh, lucu banget ya mereka. Nah setelah 7 tahun paska Charlie Bit Me, kayaknya sih si Harry dan Charlie ini ngejalanin hidup layaknya anak-anak pada umumnya aja deh. Paling yang berubah bentuk badannya.

maxresdefault

Rebecca Black

Terkenal karena sesuatu yang buruk itu gak enak banget. Hal ini dirasain oleh Rebecca Black, yang jadi bahan olok-olok dunia maya setelah video klip single pertamanya Friday muncul di Youtube tahun 2011. Menurut banyak kritikus musik dan pendengar, Friday adalah lagu terburuk sepanjang masa. Tapi karena dicela-cela ini juga lah yang akhirnya bikin lagu Friday jadi viral, dan Rebecca Black pun jadi terkenal.

3 tahun setelah Friday, apa yang dikerjain sama Rebecca Black? Ya dia masih tetep nyanyi-nyanyi, dan maintain kepopulerannya dengan terus update video di Youtube dan Vine. Oiya, sebelumnya dia juga sempet bikin sequel lagu Friday yang berjudul Saturday. Keren! Nah kabar terakhirnya si Rebecca Black bakal ngeluarin album yang lebih ngerock

Sinta dan Jojo

Langkah Gary Brolsma yang gak niat jadi terkenal akhirnya dijadiin formula oleh banyak orang buat jadi cepet terkenal. Salah satu yang gunain teknik ini adalah dua cewek asal kota Cimahi, Bandung Sinta dan Jojo. Dengan lip sync lagu Keong Racun yang ditambah sedikit goyangan, dan sedikit senyuman, Sinta dan Jojo mendapatkan banyak perhatian di dunia maya. Banyak orang yang akhirnya membuat video parodi lip sync Keong Racun ala Sinta dan Jojo. Akhirnya Sinta dan Jojo pun mulai dikontrak buat main iklan yang keren banget, apalagi kalau bukan SAUZIS. 

Apa kabar sih Sinta dan Jojo sekarang? Mereka masih tetep wara-wiri di sosial media kok, kamu aja udah mulai kurang perhatian. Tapi ada beberapa perubahan yang terjadi sama dua cewek ini sih. Yang pertama si Sinta akhirnya nikah di tahun 2013, sedangkan Jojo sedikit merubah penampilan.

Foto-Jojo-Berhijab

sumber foto: bajumuslimpengantin.com

Norman Kamaru

Lagi-lagi lip sync yang bikin orang terkenal, kali ini yang kedapetan rejekinya adalah seorang Briptu Gorontalo, Briptu Norman. Video yang menunjukan aksinya menyanyikan secara lip sync plus jogetan lagu Chaiyya Chaiyya langsung membuat geger publik tanah air. Kehebohan ini pun akhirnya ngebuat Briptu Norman jadi sering tampil di TV, yang akhirnya berbuntut pada pemberhentian dirinya dari kepolisian.

Norman Kamaru mungkin dapat pelajaran, kalau ketenaran itu sifatnya sementara, dan apapun yang ada di bumi ini harus tunduk sama gravitasi. Yak, kepopuleran Norman Kamaru cepat meredup. Sayangnya, Norman Kamaru juga kurang baik dalam membina ladang yang bikin dia terkenal, yaitu internet. Nah sekarang Norman Kamaru sedang merintis usaha baru yaitu berjualan makanan.

016373600_1410347203-Norman_Kamaru-2

sumber foto: showbiz.liputan6.com

Vicky Prasetyo

Tenar lewat aksi gokilnya mengelabui Zaskia Gotik dengan kekayaan dan Bahasa Inggris teknik tinggi. Aksi Vicky Prasetyo ini kemudian mengundang banyak reaksi di dunia maya. Kebanyakan sih nyela-nyelain Vicky. Tapi siapa yang peduli, karena tujuan utamanya kan udah terlaksana yaitu membuat sesuatu yang viral.

Nah kabar terbaru dari Vicky setelah ditahan karena kasus penipuan adalah kembali ditahan.

Chika the Legend

Suatu ketika ada banyak foto dan video beredar di sebuah forum. Foto dan video ini menunjukan sosok yang sama, seorang cewek yang lumayan ayu lagi membuat gemas. Karena gak ada yang pernah tau asal muasal foto dan video tersebut, dan gak ada juga yang bisa ngasih konfirmasi siapa sosok cewek yang ada dalam foto dan video tersebut, akhirnya para pemuka internet memutuskan memberi kode Chika the Legend buat sosok tersebut.

chika-3gp

Apa kabar sih sekarang si Chika? Nah itu dia yang juga jadi pertanyaan besar MBDC. Kalau kamu ada yang tau boleh dong bantu share.

Arya Wiguna

Terkenal lewat sebuah pertarungan besar antara Eyang Subur dan beberapa artis yang dipimpin Adi Bing SlametAksi teriak-teriak plus mukul meja membuat nama Arya Wiguna melejit nan bersinar di internet, bahkan sampai bikin nama Adi Bing Slamet langsung meredup.

Sekarang, Arya Wiguna nampaknya udah gak terlalu ambil pusing sama Eyang Subur dan apa yang pernah dibikin si Eyang ke dirinya. Ya, Arya Wiguna nampaknya lagi menikmati ketenarannya untuk mengasah skil yang terpendam seperti menjadi seorang DJ.

Semoga artis internet di atas bisa ngasih kamu contoh yang baik dalam mementein sebuah kepopuleritasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s