5 Hal Yang Janggal Dari Film Merry Riana

https://i1.wp.com/www.popmagz.com/wp-content/uploads/2014/05/Chelsea-Islan.jpg

Di bulan Desember kemarin, banyak banget film Indonesia beredar, salah satunya adalah Mery Riana – Mimpi Sejuta Dolar. Film yang bercerita tentang kisah sukses Merry Riana ini menarik perhatian saya. Gak tahu siapa itu Merry Riana? Ya jangan sedih. saya juga tertarik sama filmnya karena Chelsea Islan kok.

Trailernya sih lumayan menjanjikan. Nih tonton:

Setelah menonton film Merry Riana di bioskop. saya menemukan beberapa kejanggalan yang sangat mengganggu. Kebanyakan karena setting filmnya yang kayak ngasal banget dikerjain. saya menangkap beberapa kesalahan:

1. Marina Bay Sands

marinabaysands

Di trailer kamu bisa melihat ketika Merry Riana dateng ke Singapura, dia sedang memandang ke Marina Bay Sands. Nah, ceritanya kan si Merry kabur dari Indonesia karena sedang ada kerusuhan 1998. Gimana caranya dia bisa ngelihat Marina Bay Sands? Sedangkan salah satu landmark Singapura itu baru dibuka tahun 2010. Jauh juga perjalanan waktunya

2. iPhone

Ngomongin perjalanan waktu, film ini emang jagonya, ceritanya ada salah satu temen Merry yang make iPhone. Ya kaliii. 1st Gen nya aja tahun 2007. Kok bisa-bisanya ada di film dengan cerita di sekitar tahun 1998? Canggih juga.

3. Facebook

Selain itu, Merry Riana juga hebatnya sudah memakai Facebook di film ini. Kalaupun Merry Riana berkuliah sampe tahun 2004, FB baru aja diciptain di tahun segitu. Awalnya juga beredar di perkuliahan Amerika yang keren-keren. Gimana caranya dia udah make FB hanya sutradara yang tahu.

4. Singapore Flyer

singaporeflyer

Satu lagi kegagalan setting adalah ketika Singapore Flyer tampil di layar. Pembangunannya aja baru mulai tahun 2005, di film ini terpampang jelas kayak udah lama ada disitu.

5. Chelsea Islan

Menurut kamu mereka berdua mirip gak?

BrrUjg-CcAABVB_

Bukannya harusnya kalau film dengan setting tahun tertentu, setting tempatnya juga harus masuk akal secara waktu ya? Hmm. Gak tahu deh. Film ini yang salah atau saya yang salah. Gimana menurut kamu?

4 thoughts on “5 Hal Yang Janggal Dari Film Merry Riana

  1. setuju gan… Ini kan khas MD entertaiment. Dramanya kuat. kalo soal pemeran sih aku ga masalah. Sama2 punya kharisma. tapi di film ini kuat di kesan drama daripada ke strong will and fight for reach her dream. Sama bukunya beda lah… Namanya juga ada perbedaan lah. konsumsi publik dan konsumsi motivasi itu packagingnya kudu beda…

  2. Kejanggalan itu emang ad bro, tapi setelah baca interview dengan si pembuatnya, film merry riana yang tayang di bioskop itu BUKAN kejadian merry riana dulu.

    Film tersebut hanya terinspirasi dr kisah merry riana, so film yang kita tonton itu bukan film biografinya, melainkan hanya cerita fiktif saja. Hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s