5 Hal yang Dibanggakan Mahasiswa UI Padahal Biasa Aja

Universitas Indonesia (UI) punya sejarah yang cukup panjang. Jadi ceritanya kampus ini pertama kali dibikin sama kompeni di tahun 1849. Waktu itu sih masih sekolah kedokteran gitu deh, yang tujuannya buat nambahin asisten dokter tambahan. Trus seiring berjalannya waktu, terjadi banyak perubahan yang kayaknya lebih enak kamu cari sendiri ceritanya di wikipedia. Nah UI ini masuk jadi salah satu dari 3 kampus terbaik yang ada di Indonesia. Karena megang gelar tersebutlah orang yang masuk UI lantas akan berbangga diri. Tapi bukan masalah kampus terbaik aja yang seringnya dibanggain sama orang yang berkuliah di UI. Trus apa lagi dong? Nih dia 7 hal yang kerap dibanggain sama anak UI.

Yellow Jacket

{source name="Yellow Jackets" url="http://dhanakhitink.blogspot.com"}

Yellow Jackets via dhanakhitink.blogspot.com

Kamu pasti sering deh liat tulisan ini. Biasanya sih suka nempel di kaca belakang mobil. Nah We Are The Yellow Jacket ini semacam simbol  gitu deh. Kalau ada mobil yang bersitker We Are The Yellow Jackets, berarti orang tersebut adalah anak UI, atau mungkin kakaknya yang anak UI, atau mungkin Bapaknya yang anak UI, atau mungkin dia kepengen aja dikira anak UI. Trus kenapa ya Yellow Jackets? Ya mungkin karena alamamaternya warna kuning kali ya. Tapi dipikir-pikir, Jaket orang-orang ini juga warna kuning sih

{source name="jaket kuning" url="http://beningpost.com"}

jaket kuning via beningpost.com

Ada yang lulusan UI juga sih tuh.

Kereta Api

{source name="Kerata Api" url="http://wikimapia.org"}

Kerata Api via wikimapia.org

Salah satu hal lagi yang biasanya dibanggain sama anak UI itu adalah kereta api. Yeap, di Ui itu ada stasiun kereta, yang bikin anak kampusnya gampang buat mengakses kampus mereka. Dengan letak stasiun kereta yang ada di wilayah kampus, jelas banget ini jadi hal yang sangat bisa dijadiin bahan nyombong kalau lagi ngobrol sama temen yang beda kampus.

Pinter

{source name="Pinter dan cantik" url="http://populer.giewahyudi.com"}

Pinter dan cantik via populer.giewahyudi.com

Yang ini gak bisa terbantahkan sih. Karena passing grade buat masuk UI itu cukup tinggi. Apalagi kalau kamu ngambilnya kedokteran. Nah, karena sulit menembus masuk UI, hal ini jelas jadi salah satu yang bisa dibanggain sama orang yang berhasil kuliah di UI. Orang-orang pinter katanya.

Perpustakaan Bagus

{source name="Perpustakaan" url="http://skyscrapercity.com"}

Perpustakaan via skyscrapercity.com

Perpustakaan adalah standar yang harus dipunya sama institusi pendidikan. Tapi kalau  perpustakaan UI beda dong ah. Yes, bisa dibilang ini perpustakaan dengan arsitektur paling keren yang pernah ada di Indonesia. Selain bentuknya, ada hal lain yang bakal bisa bikin anak UI bangga, yaitu

Starbucks

{source name="Starbucks" url="http://jakve.nu"}

Starbucks via jakve.nu

Gak banyak kampus yang ada tempat minum kopinya. Nah anak UI pasti merasa sangat spesial karena salah satu brand kopi terkemuka dunia akhirnya buka toko di kampus mereka. Kalau kamu anak kampus lain, yang mau ngopi sambil nongkrong di kafe harus keluar kampus, maka anak UI tinggal koprol aja atau naik…..

Bis Kuning

{source name="Bikun" url="http://smuet.lecture.ub.ac.id"}

Bikun via smuet.lecture.ub.ac.id

Ya, ini dia salah satu fasilitas yang dipunya UI dan gak ada di kampus lain, di Indonesia. Bikun atau Bis Kuning adalah jawaban yang tepat kalau kamu mau menuju satu tempat ke tempat lain yang masih dalam kawasan kampus UI. Yes, karena satu hal lagi yang bisa banget dibanggain sama anak UI adalah kampusnya yang

Luas

{source name="Luas" url="http://selasar.com"}

Luas via selasar.com

Dari sekian banyak kampus di Indonesia, baik itu negeri maupun swasta, cuma beberapa yang punya lahan luas, nah salah satunya adalah UI. Kampus ini berdiri di lahan seluas 320 Ha lho. Coba kamu bayangin kalau kamu buat pake main tak umpet. Kayaknya berhari-hari gak bakal kelar tuh permainan.

Tapi kalau dipikir-pikir ngapain juga ya banggain sama hal-hal di atas kalau ternyata sampe sekarang kamu belum juga lulus? Makanya kuliah yang bener, jangan kebanyakan nongkrong.

Kira-kira apa lagi  nih yang bisa anak UI banggain? Ayo yang ngerasa anak UI, tambahin. Kamu yang bukan anak UI juga bisa kok berkomen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s