Alasan Jangan Remove Mantan dari Social Media

 

Kebanyakan orang pacaran itu pasti pernah ngalamin putus cinta. Kalau udah gitu pasangan yang dari yang awalnya lengket banget dan kemana-mana selalu bersama, bisa berubah seperti dua orang yang nggak saling kenal. Mau pergi aja musti ngapalin dimana biasanya sang mantan nongkrong bareng temen-temennya, terus sebisa mungkin hindarin tempat tersebut dan cari rute alternatif lain. Terus abis gitu barang-barang pemberian mantan beserta foto-foto kenangan dulu ketika masih bersama langsung disingkirin dari kamar. Pokoknya apa aja yang berbau mantan itu nggak boleh kelihatan lagi. Termasuk akunnya mantan di sosial media harus buru-buru diilangin juga.

Tapi tunggu dulu, kalau kamu mau ngehindarin tempat mantan kamu nongkrong plus nyingkirin barang memorabilia kalian sih terserah kamu ya. Tapi kayaknya akun mantan di sosial media itu nggak perlu di unfriend juga deh. “Lha emangnya kenapa sih MBDC? Suka-suka aku dong kalau mau unfriend / delcon. Soalnya ntar kalau nggak di unfriend aku nggak bisa cepet move on.” Mungkin itu yang ada di pikiran kamu begitu dikasih tau nggak perlu unfriend akunnya mantan. Ya gak papa juga sih kalau mau kamu unfriend / unfollow. Cuma pertimbangin dulu deh penjelasan-penjelasan MBDC berikut ini…

Supaya Tetap Terhubung

Kalau kamu nge-unfriend akun mantan kamu hanya karena emosi aja, maka bisa dipastikan kamu akan nyesel di kemudian hari. Karena meskipun kalian itu sudah putus hubungan, tapi di dalam hati kamu pasti masih kepengen tau kabar tentang dia. Terutama diminggu-minggu awal setelah putus gitu. Nah terus kalau udah kamu unfriend gimana dong? Masa mesti add friend lagi. Yang ada kan entar malah kamu dianggep kepengen balikan lagi sama dia. Terus dianya kegeeran dan nyebarin kabar ke temen-temennya kalau kamu pengen balikan sama dia. Jadi malu kan.

Supaya Kelihatan Dewasa

Alasan kedua kenapa sebaiknya kamu nggak perlu menghapus akun mantan kamu itu ya supaya kamu kelihatan dewasa aja gitu. Karena pada hakekatnya cuma ABG-ABG alay nan lebay aja yang putus hubungan terus langsung ngapus akun mantan dari sosial medianya. Jadi kalau kamu nggak mau disamain sama ABG-ABG labil itu, ya tunjukin dong kalau kamu bisa bersikap dewasa. Kalau dulu sebelum pacaran itu temenan, sekarang setelah nggak pacaran ya harusnya balik lagi jadi temen dong ya.

Supaya Punya Kenangan

Hal berikutnya yang bisa kamu jadiin pertimbangan ketika akan menghapus akun mantan kamu dari daftar pertemanan kamu itu adalah supaya kamu tetep punya kenangan pernah bersama dia. “Lho MBDC ini gimana sih, kalau habis putus itu kan ya semua kenangan harus segera dihapus terus membuka lembaran baru biar cepet move on.” Lha iya itu kalau dari segi pikiran kamu. Kalau dari segi pikiran temen kamu gimana? Terutama temen yang baru aja kamu kenal, misalnya temen kuliah atau temen tempat kerja yang barulah. Gimana kalau mereka itu nggak percaya bahwa kamu pernah pacaran sebelumnya. Gimana kalau mereka menganggap kamu hanyalah seorang jomblo ngenes yang nggak laku-laku. Kalau kamu punya foto kenangan sama mantan kamu kan enak, tinggal nunjukin aja buktinya kalau kamu pernah pacaran. Terus jangan lupa juga tambahin info bahwa kamu yang mutusin, padahal mantan kamu dulu masih ngarep sama kamu. Penting itu.

Biar Dia Nyesel

Selain supaya kamu masih bisa ngecek aktifitas mantan kamu, nggak nge-unfriend akun mantan itu juga berguna supaya mantan kamu bisa ngelihat kabar terbaru kamu. Apalagi kalau kabar terbaru kamu itu bisa bikin nyesek mantan kamu. Seperti kamu keterima di universitas ternama, atau kamu keterima kerja di perusahaan gede, atau mungkin malah kamu dapet pacar baru yang jauh lebih cantik / lebih ganteng daripada mantan kamu sebelumnya. Share aja berita-berita yang bagus-bagus, supaya kesannya kamu itu bisa hidup lebih bahagia tanpa dia. Ya biar dia nyesel aja udah ngelepasin kamu.

Biar Bisa Kepo

Udah jadi semacam sifat dasarnya manusia untuk ngerasa selalu pengen tau dalam berbagai hal. Termasuk pengen tau cerita hidup orang lain, terutama si mantan. Nah kalau kamu udah tau rasanya ngepoin orang terus stalking-stalking media sosialnya, sekarang kamu cobain deh kepoin mantan kamu. Sensasinya beda lho sama kalo lagi kepoin gebetan. Hal ini sih cuma bisa dilakukan sama orang-orang yang udah pernah punya mantan aja dan akun mantan tersebut belum dihapus dari media sosialnya. Kalau udah terlanjur dihapus sih ya udah, terpaksa deh kamu nanya kabarnya mantan kamu ke temen kamu. Inget, bahwa cinta itu nggak mungkin berhenti secepat kita jatuh hati.

Kamu sendiri gimana? Pernah merasa nyesel nggak sehabis nge-unfriend akun mantan dari media sosial kamu? Cerita gih di kolom komen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s