13 Hal yang Cuma Anak Telkom University yang Ngerti

https://i0.wp.com/www.telkomuniversity.ac.id/images/uploads/telkom-university-01-resize.jpg

Bandung itu selalu ramai karena yang datang ke Bandung bukan cuma yang mau wisata weekend doang, tapi banyak juga anak perantauan yang menimba ilmu di sana. Salah satu kampus di Bandung atau lebih tepatnya agak ke pinggir sedikit dari Kota Bandung itu adalah Telkom University, atau yang disingkat Tel-U.

1. “Oh, STT ya?”

{source name="STT banget nih" url="insinyurproduk.wordpress.com"}

STT banget nih via insinyurproduk.wordpress.com

Ini yang paling sering dialami sama anak Tel-U. Tiap ditanya “Kuliah di mana?” dan dijawab dengan “Di Telkom.” pasti ditimpalin dengan “Oh, STT ya?”. Hhhh, saking udah capeknya ngejelasin kalo sekarang udah bukan STT lagi namanya, jadi sering dijawab iya iya aja deh biar cepet.

2. Seragam

{source name="Seragam merah" url="cari-bagi.blogspot.com"}

Seragam merah via cari-bagi.blogspot.com

Kalo kamu berharap kuliah tuh bebas karena gak mesti pake seragam, kamu salah. Di Tel-U, beberapa fakultas pake seragam merah setiap hari senin, dan bahkan beberapa fakultas harus pake seragam; kemeja putih – celana/rok biru tua/hitam setiap hari! Nah tapi kalo hari jumat sih wajibnya pake batik.

3. Danau Galau

{source name="Danau" url="http://baa.telkomuniversity.ac.id/"}

Danau via baa.telkomuniversity.ac.id

Cuma anak Tel-U yang bilang danau di kawasan Yayasan Pendidikan Telkom ini Danau Galau. Entah siapa pencetus awalnya tapi sekarang namanya jadi gitu deh. Mungkin karena kalo dateng ke sana bikin orang jadi nelangsa dan tiba-tiba inget masalah dalam hidupnya kali ya.

4. Bibir

Berhubung dulu itu gak semua fakultas Tel-U ada di satu kawasan, makanya dibikin lah Bis Biru atau yang beken disebut Bibir yang nganterin kamu dari kampus di Terusan Buah Batu sampe Geger Kalong. Sekarang sih Bibir ini udah gak terlalu intens lagi penggunaannya sejak semua jurusan kecuali S2 udah pindah semua ke kampus Terusan Buah Batu ini.

5. Pasar kaget hari minggu

Nah di sini nih tempat yang bisa dijadiin tempat belanja murah tanpa harus berangkat ke pasar. Pasarnya yang jadinya tumpah ruah di sepanjang Jalan Telekomunikasi. Gak cuma anak kampus aja sih yang ke sini, tapi warga sekitar juga ikut belanja yang akhirnya macet parah kalo setiap minggu pagi sampe siang.

6. Trapesium – Callisto – Nugraha Adji

Ketiga tempat ini pastinya anak Tel-U ngerti banget, secara itu adalah tempat di mana anak Tel-U menggantungkan nasib tugas-tugas dan urusan perkuliahan mereka yang lain, yang butuh untuk difotokopi, di-print, atau dijilid.

7. Angkot ijo

Angkot ijo ini angkot jurusan Buah Batu – Dayeuh Kolot, yang trayeknya pendek banget, cuma dari Pasar Kordon sampe Pasar Dayeuh Kolot doang. Kalo anak Tel-U yang biasa ngangkot, mau gak mau harus transit pake angkot ini kalo mau ke daerah kampus. Gak enaknya sih kalo pulang lebih dari jam 9 malem, karena angkot ijo ini udah gak beroperasi dan pilihan untuk pulang ke daerah kampus adalah dengan naik ojek, taksi, atau nelpon siapa aja yang bisa jemput.

8. Bepas

{source name="Perempatan neraka" url="www.fokusjabar.com"}

Perempatan neraka via fokusjabar.com

Aslinya sih bypass, ya. Sebutan ini digunakan untuk persimpangan jalan besar. Nah tapi namanya juga orang sunda lah ya, mulai dari supir angkot, warga sekitar, tukang dagang, tukang ojek, kalo mau ngasih tau tentang perempatan Buah Batu itu pasti bilangnya bepas.

9. Jalan pintas Batununggal

{source name="Batununggal" url="rumahminimalismodelbaru.info"}

Batununggal via rumahminimalismodelbaru.info

Komplek Batununggal ini memang jalannya bisa dipake untuk jalan pintas karena menyediakan akses langsung ke Jalan Soekarno-Hatta tanpa harus lewatin perempatan bepas.

 

10. Seragam

Anak Telkom University punya seragam khusus. Kalo anak Teknik sih biasanya pake kemeja putih, celana dan rok panjang warna biru dongker. Kalo Applied Science, bedanya cuma celananya hitam. Kalo hari Senin sih tapi biasanya pake merah maroon.

11. Anak Perantauan

Kebanyakan sih ya, anak-anak yang berkuliah di Telkom University adalah anak-anak perantauan. Misalnya, dari Sumatera atau Kalimantan. Anak Bandung malah dikit banget.

12. Laptop Sejuta Umat

Setiap anak yang masuk Telkom University, dapet satu laptop gratis dari kampus. Nah, biasanya merknya sama gitu. Kalo angkatan 2010 pake Dell, angkatan lain ada yang pake HP. Semuanya dengan seri yang sama. Jadi pada kompakan aja gitu. Laptopnya udah dikasih buat mahasiswanya, tapi ada ajayang ngejual laptopnya.

13. Punya RFID Card

Ada satu kartu yang penting banget bagi anak Telkom University. Namanya RFID Card. Kartu ini semacam kartu tanda mahasiswa yang harus ditunjukin setiap masuk kuliah. Selain buat kuliah, kartu ini bisa digunain untuk parkir dan bisa juga sebagai ATM.

Gimana, jadi cukup tau tentang Tel-U kan? Mana nih anak Tel-U, tambahin ya kalo ada yang kurang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s