5 Film Ini Akan Menunjukkan Bahwa Enakan Single

Jomblo kagak enak? Kata siapa? Seringkali jomblo harus menghadapi nasib menyedihkan dicengin, dijadikan bahan becandaan dan sedihnya dikucilkan dari pergaulan. Seakan-akan untuk bahagia kamu harus tidak jomblo dulu. Ckckck mental macam apa ini. Banyak yang gak tahu kali ya, kalau nasib mengenaskan itu adalah nasib punya pasangan tapi tidak bisa membahagiakan dirinya sendiri.

Nah. Untuk yang belum tahu kenapa masih lebih enakan Jomblo daripada nggak. Ada beberapa film yang bisa membantu kamu mengingatkan diri kalau kamu beruntung tidak harus melewati berbagai masalah jika kamu jomblo:

1. Spider-Man

Kamu pikir jadi superhero itu enak? Coba sekarang kamu pikirin berapa banyak superhero yang hidupnya bahagia? Iya sih emang enak punya kekuatan super. Dikagumi banyak orang. Wanita pun jatuh cinta. Tapi, tetep aja, bahaya selalu dateng ke kamu dan ke orang-orang di lingkungan kamu.

Contoh paling kongkrit ya Spider-Man. Coba deh tonton dari awal lagi. Franchise pertama sama franchise kedua.

Pas si Peter Parker jomblo sih baik-baik aja. Dia cuma mikirin diri sendiri. Nah giliran dia punya pacar, baru deh hidupnya makin sedih. Gwen Stacy meninggal. Mary Jane meninggal.

Bayangin kalo dia tetep jomblo.

Gak mungkin dia nangis kayak gini:

Inget gak kenapa pamannya meninggal? Semua karena dia naksir sama Mary Jane, Peter merasa iri melihat cowoknya Mary Jane kaya dan punya mobil, karena itu Peter berusaha nyari duit lewat ikutan wrestling.

Coba bayangin kalau Peter Parker tetep bahagia jomblo. Gak mungkin semua kesedihan terjadi kepadanya.

2. 500 Days of Summer

tumblr_miwhvoFCOQ1s2nl0bo1_500

Cewek dan cowok tidak ditakdirkan untuk berteman. SALAH. MBDC sangat menikmati pertemanan dengan cewek, karena MBDC sadar tidak semua cewek ditakdirkan untuk dipacarin. Kayaknya Tom dalam film 500 Days of Summer, gak sadar sama hal ini.

Summer jelas-jelas di awal ngasih kode kalau dia itu bukannya mau pacaran sama Tom. Kenapa bisa dibilang begitu? Karena jatuh cinta itu mirip sama tabrakan. Semua datangnya tiba-tiba dan terjadi dengan cepat.

Kalau aja Tom ngerti si Summer cuma pengen temenan dan Tom udah cukup bahagia dengan status jomblonya. Tentu, dia gak perlu galau-galau kan. Tom, jomblo itu enak kok.

3. Alfie

alfie

Menurut kamu, jadi player itu keren? Playboy itu hebat? Bisa mendapatkan semua wanita udah kayak mendapatkan dunia? Coba tonton Alfie dan kamu akan sadar kalau terlalu banyak main burung akan membuat kamu mendapatkan penyakit seksual.

Jomblo, tidak akan pernah mengalami hal itu.

Cam kan.

4. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

eternal_sunshine_of_the_spotless_mind

Kebohongan terbesar adalah “Pacaran Itu Enak”. Kaga ada enak-enaknya. Ngedeketin cewek, enak. Kawin, enak. Pacaran mah nggak. Karena semua orang yang pacaran, cuma punya dua pilihan setelah pacaran. Nikah atau putus. Kalo kamu dapet nikahin, selamat kamu beruntung. Kalo dapetnya diputusin tapi pas masih sayang. Nahhh. Itu dia.

Film arahan Michel Gondry dan penulis skrip Charlie Kaufman ini membuktikan kalau jomblo masih lebih enak. Karena gak perlu melewati masa putus, masa disakiti dan masa menyakiti orang lain yang kamu sayang. Ketika kamu jomblo, kamu gak harus mengalami kesedihan seperti yang terjadi di film ini.

5. Romeo + Juliet

Romeo-y-Julieta-en-el-SEBIN-por-Leonardo-Padrón-6401

Ini sih udah jelas banget ya. Kisah yang ditulis William Shakespeare ini adalah tragedi cinta terbesar yang pernah ada. Sekarang, silahkan bayangkan kalau mereka berdua gak pusing mikirin percintaan? Gak akan ada tuh perang antar dua keluarga. Gak akan ada juga yang meninggal cuma gara-gara cinta.

Sekarang udah ngerti kan kenapa cinta itu hanya membawa ke kehancuran dunia? Maka dari itu, berbahagialah kamu yang jomblo. Karena kamu gak perlu berkontribusi dalam kehancuran dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s