Film Tentang Perjalanan Waktu yang Wajib Tonton

https://i1.wp.com/www.superfriendsuniverse.com/wp-content/uploads/2013/03/500DoSTheSmiths.jpg

Jalan-jalan melintasi waktu entah itu ke masa lalu atau masa depan adalah angan yang sering diidam-idamkan banyak orang. Salah satu faktor yang menyebabkannya adalah karena nonton film. Dengan nonton film tentang perjalanan waktu, kita bisa mantengin proyeksi filmmaker terhadap keadaan di masa lalu atau masa depan yang gak bisa dibayangin banyak orang. Film-film di bawah nampilin seperti apa pemahaman mereka soal waktu. Dan berhubung beberapa film lanjut dengan sekuelnya, jadi yang dimasukin yang pertama aja ya. Sekuelnya yaa kamu harus cari tahu sendiri. Coba deh intip apa aja yang kita rekomendasikan buat kamu. Ingat, masa lalu adalah sejarah yang cuma bisa kita kenang dan jadi cerminan buat hidup di masa sekarang dan masa depan.

Safety Not Guaranteed (2012)

Sebetulnya gak ada adegan perjalanan waktu sih di sini. Cuma sepanjang film ngomongin gimana kalo kamu ketemu orang yang bisa ngajak kamu melintasi waktu ke masa lalu, apakah kamu bakal percaya? Apakah kamu akan ngikutin dia dan pergi bersamanya ke masa lalu?

Deja Vu (2006)

Di sini Denzel Washington jadi agen yang menjelajah waktu untuk mencegah serangan teroris, dan akhirnya doi jatuh cinta sama cewek yang diselamatkannya. Cocok buat ngisi hari kamu yang kejepit.

Predestination (2014)

Apik. Film baru yang kurang diomongin banyak orang, padahal bagus banget dan termasuk film fiksi ilmiah terkeren tahun lalu. Ceritanya gak sulit dicerna dan eksekusinya bikin kamu penasaran ampe akhir. Kita gak akan ngasih tahu premisnya supaya kamu nonton gih gih.

12 Monkeys (1995)

Terry Gilliam udah gila dari 60an dan pada pertengahan 90an doi kembali menebarkan kegilaan dengan film fiksi ilmiah 12 Monkeys yang bercerita tentang perjalanan waktu James Cole (Bruce Willis) yang kembali ke masa lalu untuk nyari informasi tentang virus mematikan supaya bisa dipelajari dan nyari penawarnya.

Groundhog Day (1993)

Jangan jadi brengsek, itulah yang bisa dipetik dari film ini. Secara eksplisit emang gak ada adegan jalan-jalan melintasi waktu, tapi Phil Connors (yang diperankan Bill Murray) selalu bangun di pagi yang sama, 2 Februari. Doi terjebak di time loop, dan satu-satunya cara supaya lolos dari pengulangan tersebut adalah stop jadi orang brengsek. Menurut teori yang beredar, doi terjebak selama 34 tahun di tempat itu.

Looper (2012)

Bruce Willis lagi. Kali ini doi main bareng Joseph Gordon-Levitt, di mana mereka sama-sama berperan jadi Joe (tua dan muda), sebagai pembunuh bayaran yang sering melakukan perjalanan waktu guna ketemu calon korbannya. Suatu waktu Joe muda ditugaskan buat ngebunuh Joe tua. Seru kan.

Planet of the Apes (1968)

Lagi jalan-jalan ke masa depan, eh malah terdampar di sebuah planet berisi monyet yang udah pintar dan bisa ngomong kayak manusia. Bahayanya mereka menganggap kalo monyet adalah spesies dominan. Pada 2001, Tim Burton nge-remake film ini dan sekuelnya rilis tahun 2011.

The Terminator (1984)

Coba deh ngaku, kamu tahu Arnold Schwarzenegger dari film ini kan. Selamanya mantan gubernur California tersebut bakal diasosiasikan dengan peran robot pembunuh. Film ini juga yang ngangkat nama James Cameron sampai akhirnya doi sukses besar dengan Titanic.

Midnight in Paris (2011)

Masterpiece-nya Woody Allen yang terakhir (4 tahun belakangan doi belom bikin lagi yang bisa nyaingin ini). Gil Pender yang diperankan Owen Wilson sangat mengidolakan apapun yang ada di tahun 1920-an. Pas Pender lagi di Paris, doi mengalami kejadian luar biasa (tanpa komputer atau teknologi mesin waktu) dengan kembali ke jaman emas tersebut dan ketemu seniman penting yang merupakan idolanya. Jalan kaki di Paris sambil ngobrol sama Adriana (Marion Cotillard, men), oh alangkah indahnya. Film time-travel favorit kita.

Back to the Future (1985)

Fiksi ilmiah dengan serpihan komedi yang nampilin sudut pandang lain tentang keluarga. Salah satu film perjalanan waktu yang harus masuk daftar film-film perjalanan waktu, gak jarang ada di nomor satu. Sebelum Robert Zemeckis dikenal luas lewat Forrest Gump, hampir satu dekade sebelumnya doi bikin film legendaris ini lho.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s