Game PS 1 yang Masih Asik Buat Dimainkan

{source name="CTR" url="http://youtube.com"}

CTR via youtube.com

Game yang jaman dulu pasti dimainin bocah-bocah di rentalan yang gak peduli sama game bola. CTR mengemas serunya balapan dengan mekanisme yang mudah dan karakter-karakter nostaljik sepeti Crash, pacarnya Coco, Dr Nitro yang culas, dan bahkan ada juga Polar Bear yang lucu. Hati-hati! Meskipun CTR berkesan sangat friendly dan ditujukan buat anak-anak, Persahabatan bisa hancur dalam sekejap ketika bermain CTR ini. Contoh kasus: kamu sedang meluncur mulus di posisi pertama, sejengkal lagi mau finish nih. trus tiba-tiba temen kamu melontarkan Roket yang membuatmu terpelanting dan gagal juara. Ah sudahlah itu besok-besok temenmu jangan pernah diajak maen lagi.

2. Pepsiman

{source name="Pepsiman" url="http://www.gamefaqs.com"}

Pepsiman via gamefaqs.com

Di awal keluarnya dulu game ini kerasa janggal banget. Apaan dah gamenya iklan banget! Manusia Pepsi berotot lari-larian di kota. Kagak jelas cuy! Jaman sekarang, Ternyata konsep lari-larian gak jelas gitu diadopsi sama ratusan game endless runner di iPhone/Smartphone Android. Jadilah Pepsiman ini kalo dimainin sekarang masih tetep asik seperti sediakala. konsepnya berasa gak asing soalnya emang udah jadi pakem buat game sejenis. Ah jadi pengen minum Coca-cola nih…

3. Breath of Fire IV

{source name="Breath of Five IV" url="http://squarefaction.ru"}

Breath of Five IV via squarefaction.ru

Secara grafis dan kualitas BoF IV bukan game JRPG terbaik di PS. Masih banyak game Final Fantasy dan RPG keluaran Jepang lainnya yang tersedia untuk PS. Namun ternyata soal nostalgia dan keasikan bermain, BoF IV masih jadi juaranya. Pertama kita disuguhi grafis yang gak melulu diisi polygon terus artworknya juga ciamik banget. Hal ini menjadikan gamenya tetep keliatan pretty bila dimainkan sekarang. Bukan Cuma dari grafis, tapi audio dan gubahan musiknya juga bener-bener menyenangkan untuk didengarkan. Gak percaya? Coba deh kamu tamatin sekali lagi

4. Tekken 3

{source name="Tekken 3" url="http://www.fightersgeneration.com"}

Tekken 3 via fightersgeneration.com

Game fighting legendaris dari Namco ini sudah mau masuk seri ke 7 namun ternyata Tekken 3 di PS masih termasuk sebagai salah satu Tekken yang paling enjoyable untuk dimainkan sendiri maupun untuk adu skill. Grafisnya tentulah tidak semewah Tekken terbaru, tapi Tekken 3 punya karakter-karakter memorable yang asik banget buat dikenang. Mulai dari Gon, dinosaurus kecil yang ganas, Hwoarang yang punya kekuatan tendangan mematikan, duo racun sekseh Nina-Anna, sampai Eddy Gordo yang… well.. nyebelin banget! Siapin mental untuk beradu jurus di Tekken 3! Atau cukup mijet-mijet semua tombol pake Eddy Gordo buat menangin setiap battle!

5. Digimon World

{source name="Digimon World" url="http://www.emuparadise.me"}

Digimon World via emuparadise.me

Cukup mengherankan kenapa jenis game seperti Digimon Adventure yang pertama agak langka ditemukan. Paling-paling ada Pokemon sebagai pesaingnya, Tapi Pokemon cuman ada di handheld dan kalau dipikir-pikir konsepnya juga agak beda jauh dengan Digimon. Nah buat yang nostalgia PS, Digimon wajib dimainkan. Formula yang dipakai game ini gak lekang dimakan zaman. Semuanya masih terasa fun dimainkan. Sebagai seorang bredeers sejati kita bertualang di dunia Digimon yang menympan banyak misteri sambil melatih dan merubah Digimon kita menjadi makin tangguh dan hebat. Seriously, dengan nulis gini aja jadi kepengen main lagi. Kenapa sih gak ada developer yang ngembangin game kayak gini lagi!?

6. Harvest Moon: Back To Nature

{source name="harvest moon: back to nature" url="http://harvestmoon.wikia.com"}

harvest moon: back to nature via harvestmoon.wikia.com

Gak banyak game yang bisa sebegini asiknya dimainkan cowok maupun cewek. Simulasi berkehidupan di kawasan peternakan/pertanian bener-bener jadi konsep game yang gak lekang dimakan zaman. Di masa sekarang ada banyak banget game-game simulasi peternakan/pertanian di smartphone. Tapi gak ada satupun yang punya gameplay sedalam dan sedetail Harvest Moon Back to Nature. Semua tentu udah tau kalau disini kita gak Cuma kerja-kerja-kerja tapi juga berusaha bikin keluarga bahagia kecil dengan cara deketin para cewek-ceweknya. Mulai dari yang manis kayak Popuri sampai yang judes mampus kayak Karen (You Bitch!). Karena gameplaynya yang panjang dengan banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di dalamnya. Jadilah banyak yang masih memainkan Harvest Moon: Back to Nature sampai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s