5 Menu GAGAL McDonald

I’m Lovin it! You’re Lovin it! Kita semua suka McDonald! Restoran fast food waralaba ini emang udah lama jadi kesukaan di Indonesia. Keragaman menu menjadi salah satu alasan Mekdi bisa sukses. Eh tapi bukan berarti McDonald selalu berhasil membuat menu yang menarik. Ini dia 5 menu McDonald gagal yang masuk kategori Failed Miserably!

1. McPizza

{source name="mcpizza l" url="www.charlestondailymail.com"} kayaknya sih enak ya

mcpizza l via charlestondailymail.com

kayaknya sih enak ya

Bisakah kamu menyebut apa saja keunggulan McDonald dibanding Fast Food Merchant lain? Pastinya kamu akan menyebut Burger, Ayam Goreng, dan mungkin juga telur dadar yang biasa ada di menu breakfast. Apakah kamu akan mengasosiasikan McDonald dengan Pizza? Yentu tidak karena Pizza sudah menjadi menu andalan Resto lain. Tapi hal itu gak membuat McD berhenti mecoba, McPizza dirilis di pertengahan era 90-an dan hasilnya yah gagal bingits lah. Failed Miserably!

2. McLobster

{source name="McLobster" url="www.businessinsider.com"} Tampilannya kurang kece nih

McLobster via businessinsider.com

Tampilannya kurang kece nih

Harga Lobster yang termasuk menu makanan laut yang mahal di Amerika sana membuat menu ini menjadi gak menarik di mata para pengunjung McD. Harganya yang mencapai $6 per porsi juga gak ngebantu reputasi McLobster sebagai menu yang gagal abis. Bentuknya pun udah gak menarik sih, cuma daging lobster disausin sandwiched di antara dua roti. Kalau orang mau makan lobster beneran mah mereka tinggal ke restoran yang menyajikannya dengan lebih pantes sih

3. Hula Burger

{source name="Hula Burger" url="www.businessinsider.com"} apa rasanya ya burger pake nanas?

Hula Burger via businessinsider.com

apa rasanya ya burger pake nanas?

Pernahkah membayangkan Burger tanpa Daging Burger? Oke, mungkin sudah biasa, tapi pernahkah kamu membayangkan Burger dengan Daging buah Nanas di tengah-tengahnya? Well, Hula Burger adalah wujud dari pembayanganmu itu. Hula Burger ditujukan untuk para Vegetarian yang ogah makan daging tapi tetep mau makan Burger. Hasilnya udah bisa ditebak, Hula Burger jadi produk gagal yang rasanya gak McD banget!

4. McGratin Croquette

{source name="mcgratincroquette" url="www.foxnews.com"} butuh waktu nih buat makannya

mcgratincroquette via foxnews.com

butuh waktu nih buat makannya

Kroket yang Fluffy & Creamy menjadi sajian andalan di burger yang hanya dirilis di Jepang ini. Well, Menu ini hanya diciptakan di Jepang dengan harapan menjadi menu andalan yang unik, sayangnya Publik Jepang sendiri malah membencinya. Penyebabnya adalah strategi marketing yang absurd yang bukannya bikin orang-orang jadi pengen tapi malah jadi menghindari setiap kali ditawarkan.

5. McAfrica

{source name="McAfrica" url="memoryglands.com"} menu yang bikin sedih

McAfrica via memoryglands.com

menu yang bikin sedih

Untuk yang satu ini kesalahan bukan berasal dari kelezatan menunya, McAfrica disajikan dengan cukup baik layaknya burger McDonald lainnya. Lagi-lagi yang jadi masalah ada di strategi promosinya yang mengeksploitasi kelaparan di Afrika. Timing rilisnya produk ini gak tepat, yaitu persis saat Benua Afrika sedang mengalami wabah kelaparan yang parah. Setelah dikecam oleh dunia, McDonald pun menarik produk ini sambil minta maaf dan membuatkan box donasi untuk penanggulangan kelaparan di Afrika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s