Fans Raisa VS Fans Isyana

qw

Raisa dan Isyana. Keduanya dianggap sebagai penyanyi wanita muda yang berbakat. Baik Raisa maupun Isyana mampu menyedot banyak penggemar. Malah penggemarnya lagi pada selek gara-gara saling bela idolanya masing-masing. Duh, daripada debat kusir, coba pertimbangkan dulu deh, mana sih yang lebih baik. Raisa atau Isyana? Yuk kita bandingkan!

1. Karena Awalnya Raisa Gak Ada Saingan

https://i2.wp.com/images.malesbanget.com/mbdcposts/2015/08/rsz_raisa_lucu-560x303.jpg

Raisa emang gak ada duanya, sosok Raisa tuh bener-bener membuat industri musik tanah air menjadi lebih fresh. Hal yang paling membuat Raisa dikagumin adalah suara dan parasnya yang bikin Raisa jadi keliatan baik, asik dan smart, rasanya deket banget sama dunia anak muda dan waktu itu penyanyi cewek yang kaya gitu cuma Raisa. Mangkanya gak heran kalo pas muncul Isyana yang juga punya gaya yang hampir sama (deket sama dunia anak muda) yaudah deh, fansnya Raisa jadi baper

2. Karena Raisa Baik Sama Fans

https://i1.wp.com/images.malesbanget.com/mbdcposts/2015/08/rsz_raisa_fans-560x314.jpg

Raisa itu murah senyum, kayanya mukanya Raisa itu udah diseting sama Tuhan buat selalu senyum deh, soalnya kalo senyum, manis banget. Para fans yang gak berinteraksi secara langsung pun jadi merasa bahagia rasanya kaya utang-utang pada lunas. Raisa juga aktif di media sosial, hal ini secara gak langsung jadi buka peluang buat fansnya Raisa mudah untuk berinteraksi sama Raisa, banyak juga yang Raisa tanggepin loh, cuma gak bisa semuanya, bisa copot jempol Raisa. Kedekatan ini bikin fansnya Raisa terkadang suka lebay dalam membela Raisa, jadi baper deh para @yourRaisa (nama fans Raisa)

3. Karena Lagunya Raisa Mewakili Perasaan

Lagu-lagu Raisa bener-bener nyentuh ke hati, mau lagu nge-bit kaya Could it Be Love ataupun lagu menye-menye kaya Jatuh Hati, semua gak tau kenapa kaya mewakili perasaan. Khususnya buat para fansnya. Apalagi dia cover lagu Mantan Terindah, dan ngeluarin lagu LDR. Ah udah deh, fans makin sayang sama Raisa, dari mulai seneng ampe sedih Raisa punya lagu yang ngewakilin perasaan. Kalo perasan sering dimanjain kaya gini, gimana gak mau baper

4. Karena Raisa Jarang Digosipin

https://i1.wp.com/images.malesbanget.com/mbdcposts/2015/08/rsz_raisa_ngembek-560x308.jpg

Mau dari infotainment atau info temen, jarang banget ada kabar miring tentang Raisa. Percintaanya sempet berapa kali disorot waktu dia putus sama Kamga terus jadian sama Keenan Pearce. Tapi itu masih wajar kok, orang terkenal kan manusia juga, jadi gak aneh kalo Raisa ganti pacar. Sampe sekarang beritanya masih seputar kecantikan dan prestasi Raisa doang palingan, gak ada tuh kaya video scandal Raisa atau foto syur Raisa. Jadinya fans makin merasa Raisa adalah sosok yang pantes banget diidolain

5. Karena Isyana Pendatang Baru

https://i1.wp.com/images.malesbanget.com/mbdcposts/2015/08/rsz_isyana_halo-560x280.jpg

Selain faktor Raisa, faktor Isyana juga menjadi penyebab kenapa fansnya Raisa baper. Salah satunya karena Isyana adalah pendatang baru. Namanya juga lagi mau naik daun, pasti ada aja hambatannya. Pendatang baru itu pasti disorotin banget sama orang-orang, dari gaya nyanyinya, pakaiannya, dandanannya, banyak deh. Sabar ya Isyana

6. Karena Isyana Sarasvati Juga Cantik dan Jago Nyanyi

Nyambung dari poin lima, Isyana sebagai pendatang baru ternyata juga langsung menggebrak (kok jadi serem ya) industri musik Indonesia. Dia pernah sekolah musik di Singapur dan Inggris, bisa mainin beberapa alat musik juga, dan yang paling bikin fans Raisa baper, si Isyana punya muka cantik dan suara yang bagus. Sayang ya Isyana udah punya pacar, tapi kalo belum pun susah sih buat deketin dia. Yaudahlah terima nasib sebagai orang biasa

7. Karena Raisa Sebagai Pemeran Utama Suka Kasih Teka-Teki yang Bikin Orang Serba Salah Sampai-Sampai Terjebak Nostalgia Waktu Sama Mantan Terindah Jaman Masih LDR

https://i0.wp.com/images.malesbanget.com/mbdcposts/2015/08/rsz_raisa_boboan-560x328.jpg

Namanya juga Raisa, dalam bahasa jawa artinya Gak Bisa (Ra Isa), jadi gak heran kalo fansnya gak bisa kalo Raisa ada saingannya. Apalagi Raisa sering banget bikin teka-teki, kalo ditanya dia pasti ngerasa gak lebih baik dari Isyana, tapi terus-terusan tampil cantik di manapun. Fans kan jadi serba salah, harus baper atau gak. Akhirnya fans pun bingung sampe galau sambil dengerin lagu Raisa, eh malah jadi inget mantan terindah, apalagi jaman masih LDR dulu, haduh Raisa, hobi banget bawa-bawa perasaan kita Kamu fansnya Raisa? Kalo iya, jangan benci Isyana ya, karena keduanya bisa kita nikmatin bersama kok lagu-lagunya dan kecantikannya. Ayo jangan lupa berkomentar di bawah.

Perbandingan RAISA VS ISYANA

Fans di Sosmed

Memang ini gak adil, karena Raisa lebih dulu terkenal dibandingkan Isyana. Tapi, coba kita bandingkan aja ya.

Di Instagram Raisa punya 4,6 juta followers, dan di Twitter ada 5,1 juta followers.

Raisa-sosmed

Sementara Isyana di Instagram memiliki 186 ribu followers, dan 25,6 ribu followers di Twitter.

isyana-IG

Dalam hal ini tentu aja Raisa memimpin.

Skor: Raisa 1 vs Isyana 0

Pendidikan Musik

Raisa: No

Raisa gak punya pendidikan khusus di musik.

Isyana: Yes

Sejak berusia 16 tahun, Isyana telah menerima beasiswa dari pemerintahan Singapura untuk sekolah di Music Performance at the Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapore, dan di tahun 2013 ia berhasil mendapatkan gelar Diploma in Music Performance. Dengan prestasi akademiknya tersebut, Isyana kembali mendapatkan beasiswa penuh melalui program Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme, di The Royal College of Music (RCM) London.

Soal pendidikan musik, Isyana lebih unggul dari Raisa.

Skor: Raisa 1 vs Isyana 1

Musikalitas

Raisa: Yes

Suara Raisa udah gak perlu diragukan lagi. Mendayu, renyah, dan nyaman didengar. Selain suaranya yang nikmat di telinga, Raisa juga jago main piano.

Isyana: Yes

Gak berbeda dengan Raisa, Isyana juga punya suara yang indah, merdu, dan juga sangat piawai memainkan berbagai alat musik, di antaranya piano, organ listrik, biola, dan saksofon.

 Keduanya sama-sama memukau, maka dua-duanya dapat skor!

Skor: Raisa 2 vs Isyana 2

Prestasi

Raisa: Yes

Gak usah diragukan lagi, Raisa memang udah banyak mengukir prestasi di dunia musik Indonesia. Di antaranya yaitu Penyanyi Pendatang Baru Terbaik di AMI Award 2012, Persembahan Vokal Terbaik Dalam Lagu (Artis Baru Wanita) di Anugerah Planet Muzik 2012, Female Singer Of The Year Indonesian Choice Award 2014, bahkan menyabet Best Asian Artist di Mnet Asian Music Awards 2014. Prestasinya segudang!

Isyana: Yes

Jangan salah, Isyana juga punya banyak banget prestasi, di antaranya 2 kali menjadi National Finalist Yamaha Piano Competition, 3 kali memenangkan Grand Prix Asia Pacific Electone Festival (2005, 2008, 2011), Semifinalist Yamaha Electone Concours 2012 Japan, Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition, Bangkok, Thailand (2013), 1st Winner Professional Category, National Vocal Competition Tembang Puitik Ananda Sukarlan, Indonesia (2013), 1st Winner, 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition, dan dari tempat ia bersekolah di Inggris, ia mendapatkan penghargaan RCM Excellence Award Scholarship. Sebenernya masih banyak lagi tapi kepanjangan kalo ditulis semua.

Widih, sama-sama banyak prestasi pula. Jadi dalam hal prestasi mimin kasih juga deh skor dua-duanya.

Skor: Raisa 3 vs Isyana 3

Loh, kok seri sih? Gimana nih?

credit: mbdc

One thought on “Fans Raisa VS Fans Isyana

  1. sbenernya sih prestasi isyana lebih baik dan lebih banyak dari pada raisa. raisa prestasinya kebanyakan di indo kalo isyana kebenyakan d luar negeri.
    dan apa raisa bisa memainkan alat musik sebanyak isyana?
    nggak kan,raisa tuh cuman bisa nyanyi doang,sedangkan isyana!!!
    jadi lebih unggul siapa dong??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s