7 Alasan Kenapa Rangga AADC Bukanlah Cowok Yang Pantas Ditiru

Oke. Semua orang tahu kalau Rangga adalah salah satu karakter paling ikonis dalam sejarah film Indonesia. Pembawaannya yang cool, cuek dan puitis ngebuat dia jadi idola para cewek. Siapa gitu yang gak mau dipacarin sama Rangga?

Gara-gara dia nih standar cowok meningkat. Cewek di era 80an udah puas sama cowok baik yang juga pemberani kayak Si Boy atau cowok bandel yang juga pemberani kayak Ali Topan. Cewek di era 2000an pengen cowok baik yang agak sedikit bandel tapi juga pemberani kayak Rangga.

Baiklah. Bagaimana kalau Rangga jadi role model bagi semua cowok?

Sayangnya, menurut MBDC, sebisa mungkin kamu jangan berusaha jadi Rangga.Karena Rangga itu bukan cowok yang patut ditiru atau diidolain.

Ini nih alesannya:

1. Dia Gak Ngehargain Orang

Bayangin nih. Cinta yang langganan juara puisi udah siap-siap untuk ngambil gelarnya lagi nih. Eh tahunya ada cowok misterius alias gak ada orang yang kenal yang menangin. Hebatnya lagi cowok itu gak mau ngambil hadiahnya.

Oh iya, patut dicatet juga kalo doi bukannya ikut upacara malah sembunyi ngadem di gudang sambil baca buku.

Bandel banget ya.

Pas mau diwawancarain, dia sok nolak gitu. Ini Cinta loh. Ketua Mading. Cewek yang dielu-eluin seluruh sekolah. Eh dia dengan santainya ngejutekin cewek itu.

2. Dia Ngajak Jalan Pacar Orang

Cinta udah jadian sama Borne pas mengenal Rangga. Borne, cowok tipikal jock yang emang kalo di film romantis selalu ketiban apesnya, di film ini tentu saja ditinggal oleh Cinta. Padahal Borne ditampilkan sebagai cowok yang biasa aja, gak ngapa-ngapain. Kalo dia kemudian mukul Rangga bareng temen-temennya, ya itu murni salah Rangga dong. Cewek orang diajak jalan, ya dipukullah masbrooo.

Dan keadaannya nih, Rangga tahu kalo Cinta udah ada pacarnya. Setidaknya bisa dilihat di adegan ketika Rangga lagi nyebrang jalan terus Cinta sama Borne lagi satu mobil.

Brengsek banget dah.

3. Dikasih Kesempatan Sama Cewek, Eh Ceweknya Malah Disinisin

Sepanjang film diceritain kalo Rangga gak punya temen, anti-sosial, pokoknya bukan tipe cowok asik deh. Hidupnya berubah ketika Cinta datang. Cinta yang energik, ceria, superstar sekolah memberikan warna bagi hidupnya.

Karena Cinta anaknya agresif nih, Cinta yang penasaran banget sama Rangga mau aja tuh diajakin jalan sama cowok gak dikenal ini. Modusnya sih diajakin nyari buku. Yaudah deh Cinta ikut ke Pasar Kwitang. Udah bagus nih cewek mau, eh sama Rangga malah disinisin, dikatain, dimarahin.

Ya ngambek lah Cinta.

Gimana sih.

4. Dia Nganterin Cewek Pulang Jalan Kaki

Bayangkan! Cewek segaul Cinta dianterin pulang jalan kaki. Mana jauh lagiiii. Sepanjang film sih Rangga gak ditampilin punya/bisa bawa kendaraan ya. Emang siiih romantis pulang jalan kaki. Tapi, sebaiknya cari kek tebengan atau apa gitu. Masa gak bisa ngusahain sih. Kasian Cinta pulang-pulang kakinya bisa bengkak.

Padahal Rangga udah menang banyak banget. Cinta udah simpatik lagi sama dia (sehabis Rangga dipukuli pacar Cinta). Terus, Rangga gak modal apa-apa. Lihat deh di adegan kafe, Rangga sama Cinta beli minum doaaang. Buset dah. Anak orang diajak ngedate kagak dikasih makan. Satu-satunya makanan kacang doaaaang. Ngedate macam apa ini.

5. Dia Ngebuat Cinta Lupa Sama Temen-temennya

Bukan sekali rasanya Cinta sampe lupa sama kehadiran temen-temennya sejak ada Rangga. Cinta hampir aja gak nonton band yang lagi hits banget, Pas Band gara-gara diajakin nyari buku bekas. Abis itu, perilaku Cinta berubah drastis karena mikirin Rangga terus. Finalnya, Alya hampir aja mokat karena Cinta bukannya dateng ke rumahnya. Malah ngikut Rangga jalan ke kafe.

Cinta yang setia kawan pun terpaksa melupakan temen-temennya karena Rangga bikin doi uring-uringan.

Ingat gaes, lebih penting pertemanan daripada cinta. Sumpah deh. Jatuh cinta itu bisa patah hati, tapi pertemanan yang abadi gak akan pernah pudar. Serius deh.

6. Dia Bikin Nangis Cinta

Entah berapa kali Cinta nangis gara-gara Rangga. Dari dimarahin, dicuekin, dijutekin, dibiarin gitu aja. Alya masuk rumah sakit, Cinta nangis karena Rangga. Habis itu Rangga pergi deh ke Amerika Serikat. Nangis lagi dah Rangga. Bahkan, lagi masak pun Cinta nangis. Well, karena motong bawang sih. Tapi ya Rangga kan yang ngajakin masak? Jadi Rangga yang bikin nangis.

Gile segitu ngerinya pesona Rangga, sampe Cinta rela diubek-ubek perasaannya.

7. Kamu Gak Akan Pernah Bisa Se-Charming Nicholas Saputra

Seberapa besar pun usaha kamu jadi cowok cool, puitis dan setenang Rangga, kamu gak akan pernah bisa berhasil. Karena hanya Nicholas Saputra yang bisa se-charming itu. Maap maap aja ye. Lupain deh semua usaha untuk niru Nico

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s