Jenis, Tingkatan Barang KW dan Perbedaannya

Anyway, kenapa barang KW itu bisa laku dan malah kadang lebih laku daripada barang orisinal, tentunya kamu juga udah ngerti kenapa. Daya beli orang kan berbeda-beda, yang artinya, gak semua kalangan mampu membeli barang mahal. Sampe-sampe kan muncul istilah,

“Kalo ada yang lebih murah, ngapain beli yang mahal?”

Pengen punya barang serupa tapi gak mampu beli, akhirnya konsumen rela beli barang yang serupa yang lebih murah. Karena melihat calon pasar yang besar, kemudian produsen berusaha membuat barang serupa yang bisa dijual lebih murah untuk meraup pasar yang lebih luas lagi. Akhirnya muncul deh barang-barang tiruan yang lebih sering disebut KW.

KW bukan cuma KW doang, banyak tingkatannya lho! Biar kamu gak ketipu, sebaiknya kamu pahami dulu perbedaanya.

KW Super Premium

{source name="Michael-Kors-Cervo-Set-Red" url="www.tasbatambranded.com"} Mirip banget sama aslinyaMichael-Kors-Cervo-Set-Red via tasbatambranded.comMirip banget sama aslinya

Sering kali barang KW Super Premium ini dikaitkan sama barang reject alias barang yang gak memenuhi standar atau gak lolos quality control. Seringkali, barang KW Super Premium lolos ke pasaran karena kurang ketatnya si peraturan perusahaan. Ada beberapa perusahaan yang melarang barang yang memiliki cacat walau hanya sedikit menginjak tanah luar pabrik. Kalau bisa malah dimusnahkan aja, daripada nanti muncul barang dengan kualitas sama tapi harga yang banting banget, yang bisa membuat citra perusahaan buruk.

KW Super Premium gak melulu reject-an, ada juga pabrik yang berhasil meniru barang dengan sangat baik bahkan sampe ada yang mengantongi sertifikat keaslian, atau nomor serial, atau hologram asli, juga memiliki detail, pernak-pernik, bahkan cetakan merk yang persis dengan aslinya.

Ciri-ciri KW Super Premium adalah kualitas jahitan dan benang yang rapi, warna tidak mudah pudar, kalo ada bahan kulit kulitnya itu kulit asli. Pokoknya kalo sekilas doang mah gak akan ketauan deh kalo itu bukan asli. Kamu juga kalo belom pernah punya barang asli gak akan bisa ngebedain kalo KW Super Premium itu sebenernya bukan asli.

KW Super AAA 

{source name="Dalaman-Tas-LV-Boston-Damier-Ebene-KW-Super-grade-AAA" url="sentratasbranded.com"} AAA nihDalaman-Tas-LV-Boston-Damier-Ebene-KW-Super-grade-AAA via sentratasbranded.comAAA nih

Barang KW Super AAA ini di bawah levelnya KW Super Premium. KW Super AAA meniru barang asli tapi dengan menggunakan bahan yang versi lebih murahnya dari KW Super Premium. Misalnya KW Super Premium pake kulit domba yang notabene lembut banget, sementara si KW Super AAA pake kulit sapi yang sama-sama beneran kulit (bukan imitasi).

KW Super B

{source name="SUPER-B" url="www.tokopedia.com"} KW Super BSUPER-B via tokopedia.comKW Super B

Berada di bawah KW Super AAA, si KW Super B ini biasanya berhasil meniru bagian luar tapi tidak sampai ke detail bagian dalam. Misalnya kalo tas nih, yang asli warnanya kuning muda banget, tapi si KW Super B ini warnanya kuning aja, atau misalnya bagian dalam tas yang asli menggunakan kain beludru lembut, sementara yang KW Super B menggunakan kain kanvas biasa. Untuk tau perbedaannya, agak susah kalo gak liat langsung. Padahal harga si KW Super B ini jauh banget kalo dibandingkan sama KW Super AAA. Makanya kalo salah beli bisa rugi banget.

KW Super

{source name="jkt-kw-super" url="kaskus.co.id"} KW SUPEEEER!jkt-kw-super via kaskus.co.idKW SUPEEEER!

KW Super menggunakan bahan yang mirip dengan KW Super B, cuma lagi-lagi versi yang lebih murahnya. Misalnya kalo kasusnya di jam tangan, jam tangan yang asli itu kacanya bening dan plat belakang jam tidak tembus, sementara kalo KW Super kaca jam bening namun ada bias kebiru-biruan dan plat belakang tembus sehingga mesin keliatan. Contoh di barang lain misalnya tas, aksesorisnya mirip dengan yang KW Super B yang terbuat dari plastik cuma dengan bahan plastik yang kualitasnya lebih rendah.

KW Semi Super

{source name="CHANEL-B2783_SEMI_SUPER" url="jualtasbranded.org"} Semi super begini lah bentuknyaCHANEL-B2783_SEMI_SUPER via jualtasbranded.orgSemi super begini lah bentuknya

Barang dengan status KW Semi Super biasanya menggunakan bahan yang benar-benar berbeda. Misalnya tas, yang harusnya terbuat dari kulit domba asli diganti menjadi kulit sapi, tapi itu juga di bagian tertentu aja (misal gagang tas), sementara bagian tas yang lain si kulit sapi disubstitusi menjadi kulit imitasi. Diliat dari jaitan maupun kerapihan pengeleman, tentu KW Semi Super ini gak bisa disamain sama KW Super sekali pun. Intinya sih KW Semi Super ini kayak asli tapi juga kayak palsu. Semacem setengah hati gitu mau bilang asli begitu kamu liat barang ini.

KW 1

{source name="LV-Cervo-1196-Mono-KW1" url="hargataswanita.com"} KW 1LV-Cervo-1196-Mono-KW1 via hargataswanita.comKW 1

Meskipun bisa dibilang cukup rapi, si KW 1 ini memiliki kualitas di bawah KW Semi Super. KW 1 fokus pada bentuk yang dibuat agar mirip namun tidak memperhatikan kualitas bahan. Misalnya kalo sepatu tuh suka bikin lecet karena bahannya yang gak kasar, atau juga tas yang gampang putus karena jaitannya gak kuat. Kalo gak cepet rusak, pasti gak nyaman dipakenya.

KW 2

{source name="GSHOCK-ORANGE-KW2" url="jualjamtanganoriginalmurah.blogdetik.com"} KW 2GSHOCK-ORANGE-KW2 via jualjamtanganoriginalmurah.blogdetik.comKW 2

Kalo barang KW 2 bener-bener dibuat dari bahan yang murah, yang memang sengaja dipilih untuk menekan biaya produksi. Kualitasnya di bawah KW 1 dan biasanya juga lebih cepet rusak. Tingkat kemiripannya hanya sedikit banget, yang malahan bisa dibilang gak mirip. Keliatan banget deh palsunya.

KW Keterlaluan

Ini sih gak bisa diungkapkan pake kata-kata lagi deh ke-enggak-mirip-an-nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s