Yang Baru Dari iOS 9

iOS 9 bakalan rilis bentar lagi. Buat kamu pemegang iPhone dan iPad hal ini pastilah kamu tunggu-tunggu, karena iOS 9 dijanjikan bakalan jadi iOS paling maju yang pernah dibuat Apple. Iya kale tiap ada iOS terbaru pasti dibilangnya gitu. Eh tapi beneran sih, secara konsep iOS 9 emang keliatan menjanjikan. Ini dia 9 hal yang kamu harus tau tentang iOS 9!

1. Lebih Hidup

{source name="Siri" url="www.csmonitor.com"} Kok tahu sih?

Siri via csmonitor.com

Kok tahu sih?

Bersama iOS terbaru ini iOS device(s) kamu dijanjikan bakal jadi lebih hidup. Bukan, lebih hidup disini bukan berarti dia bisa disuruh beli rokok di warung dan masturbasi, lebih hidup yang dimaksud adalah dia bakal lebih responsive terhadap keperluan kamu. Si Siri bakalan lebih bawel dan bahkan katanya bisa ngejawab duluan sebelum ditanya. Dasar kurang ajar!

2. Dunia Dalam Berita

{source name="News" url="www.porternovelli.com"} Gak ada gosip?

News via porternovelli.com

Gak ada gosip?

Jadi di iOS 9 Apple bakalan nambahin satu apps baru yang namanya Apps. Fitur Apps News ini ya pada dasarnya sih standar kayak Apps berita lainnya, News mengumpulkan berita-berita (kurasi) dari pelbagai sumber. Palingan yang bikin beda nanti adalah tampilannya yang maknyes banget dan bikin betah disatronin lama-lama. Gak kayak pembawa acara dunia dalam berita di dekade lalu yang suka bikin ngantuk.

3. Take a Note

{source name="Notes" url="www.askvirusi.com"} Dear, diary.

Notes via askvirusi.com

Dear, diary.

Kamu pasti sering pake aplikasi Notes lebih dari apa yang kamu kira sebelumnya. Tampilan yang simpel bikin semua hidup penggunanya lebih mudah. Nah kali ini Apps Notes yang simpel bakalan dibikin lebih sophisticated . Penggunanya bakalan bisa nambahin to-do list, foto dan map kedalam notesnya. Ini berguna banget buat pendataan kimcil nantinya.

4. Mappy

{source name="Notes" url="www.treehugger.com"} Cari rumah mantan.

Maps via treehugger.com

Cari rumah mantan.

Apps Map juga bakalan ditambahin fitur-fitur penting kayak info transportasi, info transit, dan nearby yang bakalan ngasih tau kamu secara detail tentang apapun yang ada di sekitarmu (terutama terkait tempat makan). Tolong dicermati kalau fitur ini bakalan berguna di kota-kota terpilih saja, dan kamu gak bisa mencari Kimcil via fitur Nearby. Cari Kimcil cukup dengan mata dan hati sendiri.

5. MobilMain

{source name="Carplay" url="www.caradvicer.com"} Mobil bak.

Carplay via caradvicer.com

Mobil bak.

Fitur CarPlay bakalan berguna buat kamu yang suka pake iPhone kamu di mobil. Selain bisa jadi maps yang reliable, CarPlay juga memungkinkan kamu dengerin Apple Music, Podcast atau Audiobooks di mobil. Tapi pertama-tama kamu harus punya mobil dulu sih, karena fitur ini gak ada gunanya buat pengendara sepeda motor.

6. Multi Talenta

{source name="Multitask" url="www.parsnip.io"} Ayo tebak ini peta negara apa?

Multitask via parsnip.io

Bisa buka dua.

Nah, Pengguna iPad nantinya akan dimanjakan dengan fungsi muli tasking yang lebih mantep dari iOS 9. Jadi nantinya kamu bakalan bisa buka dan pake 2 apps sekaligus secara bersamaan dan berdampingan. Buset, apps aja berdampingan, pendamping kamu mana nih?

7. Bye Bye Powerbank!

{source name="Battery" url="www.phonearena.com"} Batre penuh.

Battery via phonearena.com

Batre penuh.

Nah, improvement ini yang pastinya bakalan bikin kamu excited banget dengan iOS 9. Daya hidup batre bakal diperkuat sampai ngasih 1 jam injury time tambahan sebelum batre bener-bener abis. Udah gitu, dengan iOS 9 daya yang dipakai buat ngebuka apps dan games juga diperkecil. Okelah kayaknya gak akan sampai bye-bye powerbank juga, soalnya kamunya gaul ngets notifikasi masuk tiada henti. Tapi lumayanlah gak sampe harus buat nyari colokan di kasir.

8. Pindah Rumah

{source name="Move to" url="www.engadget.com"} Yuk kemon.

Move to via engadget.com

Yuk kemon.

Nah, inisiatif bagus dari Apple nih sebagai penguasa pasaran smartphone yang kian hari makin digerus sama Android. Jadi dengan apps Move to iOS semua pengguna Android bakalan dimudahkan buat pindah rumah ke iPhone/iPad . Semua detail penting macam kontak, pesan, kalender, notes sampai koleksi foto ‘The Best Kimcil 2015’ milikmu akan dengan mudahnya berpindah rumah.

9. Harus Punya Dulu Sih

{source name="iOS Devices" url="www.mactrast.com"} Mahal ngets.

iOS Devices via mactrast.com

Mahal ngets.

Lah iyalah hal terpenting untuk nikmatin iOS 9 dan segala fiturnya itu ya kamu harus punya iOS Device dulu sih. Nah kalau kamu ngerasa produk Apple itu kemahalan, kamu boleh berlega hati karena iOS 9 bahkan masih bisa dibuka untuk iPhone 4s yang sekarang harganya udah murah banget. Kalau mau nikmatin di device yang lebih canggih lagi sih ya rajin-rajin aja nabung dari sekarang. Kurang-Kurangi lah jajan diluar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s