Arti Sebenarnya dari Ekspresi Muka Cewek Ketika Bicara Dengan Cowok

1. Ketawa Kesengsem

Situasi: Cowok memberikan hadiah sepatu yang khusus dipesan untuk ulang tahun si cewek. Si cewek kaget karena ulang tahunnya udah lewat.

Apa yang dilihat cowok: lidya1

Kenyataan: Kalo kamu telat ngasih kado buat cewek idaman, seberapa kesengsem pun mereka tetep aja dia sebenernya gak seneng. Kamu dianggap gak ngehargain ulang tahunnya. Buat cewek, ulang tahun itu penting banget loh. Kalo kesengsem, setidaknya dia menghargai usaha kamu untuk ngebeliin kado. Tapi, dapetin dia? Wets, nanti dulu.

2. Muka Memelas

Situasi: Kamu sedang bokek, tapi si cewek ngajakin jalan ke restoran mewah.

Apa yang dilihat cowok: viny1

Kenyataan: Ini adalah tipe keadaan dimana kutipan “I’m gonna make him an offer he can’t refuse” berlaku. Memang sih mukanya manis banget pas minta. Tapi sebenarnya ada ancaman nyata di belakangnya. Kamu mau dicuekin semingguan karena gak nurutin kemauannya?

3. Tersenyum Lebar

Situasi: Setelah berminggu-minggu kamu beraninya cuma ngeliatin dari jauh, untuk pertama kalinya dia nyamperin kamu. Memberanikan diri untuk ngobrol.

Apa yang dilihat cowok: yona1

Kenyataan: Dia antusias cuma karena gak enak sama kamu. Padahal mah dia males ngeladenin. Gak kenal juga dan gak ada faedahnya kalo kenalan. Tapi karena dia pengen mempertahankan status sebagai good girl, dia berusaha terlihat baik di depan kamu. Setelah momen awkward perkenalan lalu apa? Kamu dicuekin dan dia gak mau ngasih line ke kamu.

4. Berbisik

Situasi: Kamu sedang nongkrong rame dan cewek idamannya sedang berada di situ juga. Si cewek gak pernah menyadari perasaan kamu, terus tiba-tiba dia membisikkan sesuatu.

Apa yang dilihat cowok: lidya2

Kenyataan: Kamu di friendzone. Ini memang sangat menyesakkan. Tapi, begitulah kenyataannya. Sabar ya. Dia friendzone bukan karena gak suka, tapi gak ngerti kalo kamu selama ini punya perasaan. Bukan salah dia dong kalo gak tahu. Mending kamu kasih tahu deh.

5. Ketawa Terkikik

Situasi: Kamu sedang mengeluarkan kemampuan kamu yang paling canggih, yaitu bercanda. Ini bukan untuk pertama kalinya, kamu membuatnya tertawa. Tapi, entah kenapa ketawanya lebih lama dari biasanya.

Apa yang dilihat cowok: viny2

Kenyataan: Ya kamu berhasil bikin dia ketawa. Lalu? Memangnya kenapa? Ngarep lebih? Yah cewek kayak dia butuh sesuatu yang lebih substansial ketimbang cuma bikin ketawa. Emang sih dia ketawa gak kayak kalo ketawa sama candaan orang lain. Tapi, ya bukan berarti apa-apa juga. Stop mencari arti dibalik ketawanya.

6. “Oh-Gitu” Face

Situasi: Kamu baru aja menang lomba mengeja. Prestasi dong. Kamu dengan bangganya memamerkan hal ini ke gebetan kamu.

Apa yang dilihat cowok: yona2

Kenyataan: “Oh gituuuu” ya itulah kata-kata yang ingin dikeluarkannya. Maaf ya, tapi begitulah kenyataannya. Sehebat apapun prestasi kamu tetep aja kamu bukan siapa-siapa di matanya. Coba berusaha lebih keras lagi dia.

7. Mendengarkan Dengan Antusias

Situasi: Hampir mirip dengan adegan sebelumnya, tapi bedanya kali ini bukan prestasi yang kamu bicarakan, melainkan adegan ketika kamu bekerja keras mendapatkannya.

Apa yang dilihat cowok: lidya3

Kenyataan: Melihat dari caranya mendengarkan, dia adalah tipe cewek yang tetap berusaha cute ketika mendengarkan obrolan kamu. Tentu, hanya setengahnya yang dia dengar, tapi bukan berarti dia tidak perduli, dia hanya berpikir kalimat macam apa yang harus dia keluarkan. Karena dia ingin terlihat bisa jadi orang yang terbaik buat kamu. Sweet.

8. Nantangin

Situasi: Kamu cerita panjang lebar nih tentang keberhasilan kamu panjat pinang.

Apa yang dilihat cowok:  lidya4

Kenyataan:

Dia bener-bener lebih jago panjat pinang. Meskipun cantik, dia sebenernya jagoan kalo lomba antar kampung. Sasuga. Ternyata kecantikan bisa juga berbanding lurus dengan keperkasaan. Hati-hati sama cewek kayak gini. Sehebat apapun, kamu bisa dikalahkan.

9. “Kamu Ngomong Apa Sih?”

Situasi: Kamu ngomong panjang lebar. Kamu punya pengetahuan banyak tentang politik, sosial, ekonomi, astronomi, semua hal deh pokoknya. Kalian sedang ngedate pertama sambil makan es krim.

Apa yang dilihat cowok:yona3

Kenyataan:

Si cewek tidak perduli apapun yang kamu tahu, karena yang dia pentingkan adalah seberapa banyak kamu tahu dia. Kurang-kurangin pamer, perbanyak nanya ke dia apa maunya.Jangan jadi cowok yang gak peka. Cewek kayak gini butuh perhatian berlebih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s